[Lee Dahye's POV]
"JUNG, SUMPAH AKU HARUS NGAPAIN?"
Jeon Jungkook menjawab pertanyaan yang kulontarkan di telfon. "Tenang, Hye.. Tenang."
"TAPI KIM TAEHYUNG TIBA-TIBA NGAJAK AKU MAKAN!"
"CHILL GIRL.. I KNOW," katanya. Padahal nada suaranya juga panik.
"Kamu tau?"
"Iya," Jungkook menjawab. "Pertama, kamu udah mandi belom?"
"Eeeeeeuuummm.. udah kayaknya tadi pagi.."
"Kayaknya?"
"Aku enggak inget kapan terakhir mandi! Antara tadi pagi atau kemarin malem."
"Jorok banget sih, astaga!"
"EH! Udah ding.. Udah.. Aku udah mandi kok."
Jungkook menghela napas lega. "Sekarang kamu pilih baju. Jangan berlebihan, tapi jangan juga pakai baju rumah."
"Terus baju apa?"
"Pake terusan warna peach-mu, yang ada motif bunga-bunga merahnya itu." Jungkook memang paling hafal isi lemariku. "Oh! Terus jangan bawa tas besarmu itu! Bawa aja tas kecil hadiah natal dari bu Jarwo tahun lalu. Sepatunya pakai yang kayak kemarin aja enggak apa."
Aku memakai baju dan menyiapkan tas seperti instruksi, lalu melanjutkan telfon. "Sekarang apa?"
"Make up!" Jeon Jungkook berujar. "Kamu inget kan make up yang kemarin aku ajarin?"
"Kayaknya sih.."
"Oke, do it. Untuk sekarang, enggak usah bikin alis. Aku masih ragu sama kemampuanmu. Pakai aja maskara, eyeliner jangan. Ngerti?"
"Ng..ngerti." Aku terbata karena panik. Lalu ketika Jungkook hampir menutup telpon, aku teringat sesuatu, "JUNG! Tahan sebentar."
"Kenapa?"
"Kasih aku tips."
Tidak ada sahutan selama beberapa detik, sampai-sampai kukira sambungannya sudah putus. "Jung?"
"Tips nomor lima," katanya, "Apapun yang kamu lakukan, jangan bohong."
***
"Hye-ya!" Kim Taehyung melambaikan tangannya dengan begitu bersemangat dari bawah balkon.
Sementara itu, aku yang melongok ke bawah, gugup setengah mati.
Aku harap enggak ada pesan Jungkook yang terlupa.
"Kim Taehyung, mau masuk dulu?" tanyaku dari atas.
"Enggak, gak usah.. Kita langsung pergi aja." Katanya sambil memberi gesture 'turun' dengan tangannya.
"Eehm, okay."
Maka, dalam waktu kurang dari dua menit, aku sudah mengunci pintu rumah lalu berjalan ke arah Kim Taehyung.
"Kita mau makan kan?" tanyaku saat masuk ke mobil Taehyung.
"Yap," Kim Tae menjawab. Ia tersenyum sangat-sangat-sangat lebar. "Kamu suka makanan eropa atau india?"
"India," jawabku cepat.
"Wah, selera kita sama! Hahahahaha.." Kim Taehyung terbahak, "Jangan-jangan kita bakal sering rebutan makanan nih kedepannya."
"E..eh?"
Maksudnya apa? Dia mau ngajak aku makan lagi besok-besok?
Aku tersenyum gugup sesaat lalu berusaha menyambung perkataannya. "Ng.. ngapain rebutan? Hahaha.. Pesen aja porsi dobel. Atau tripel sekalian, kayaknya porsimu banyak."
Kim Tae tertawa lagi mendengar jawabanku, walau sama sekali enggak ada yang lucu. Tapi karenanya aku tersenyum.
"Ngomong-ngomong hye-ya," Kim Taehyung bicara lagi. "Kamu umur berapa sih? Sama kayak Jungkook 'kan berarti?"
"Oh enggak," jawabku sambil agak terkikik. Gara-gara aku teman SMA Jeon Jungkook, banyak yang kira kami seumuran. Padahal enggak.
"Hah? Kok bisa enggak?"
"Aku terlambat masuk sekolah satu tahun. Terus aku juga pernah enggak naik kelas sekali."
Kim Taehyung menoleh padaku, agak terpana.
"Cewek sepinter kamu pernah enggak naik kelas?"
Melihat wajahnya yang melongo, aku terkikik geli.
Ekspresi Taehyung benar-benar priceless.. Gimana bisa move on kalau setiap ekspresinya bikin aku jatuh cinta?
"Soalnya dulu aku pernah SD di Amerika," jawabku setelah berhenti terkikik, "di pertengahan kelas 5, aku balik ke Korea. Eh, tapi ternyata kemampuanku belum pantes buat naik kelas 6. Jadi mau enggak mau, aku ngulang kelas deh."
"Kalau gitu.. Berarti.. Berarti kita seumuran dong?"
"Iya, hehehe,"
Ada jeda keheningan sejenak. Lalu tiba-tiba, "Yaaah," pria itu mengeryitkan dahi.
Kim Taehyung cemberut.
"K..kenapa?" aku bertanya gugup. Apa aku salah ngomong?
"Padahal, aku pingin kamu manggil aku oppa."
DEG.
A.N
GUYS! IT'S THE LAST DAY OF 2016!!!
Semoga kalian makin sukses ya di tahun 2017.. makin pinter, makin kaya, makin baik hati, dan makin bisa berkarya buat generasi kalian.
Semoga Bangtan kita juga tambah keren!
Author kepikiran bang Suga nih tiba-tiba. Semoga dia enggak tahun baru sendirian ya hahaha..
Happy NEW YEAR, sahabat theKauzens!
Saranghae!
KAMU SEDANG MEMBACA
How To Be KTH's Wife [COMPLETED]
FanfictionSeorang Jeon Jungkook, bakal ngasih tips baik hati buat cewek yang pengen jadi istrinya Kim Taehyung.