Bagian 27

3.2K 226 2
                                    

Alistar meraih ponselnya dengan perasaan gugup. Dia mengalihkan pandangannya dari layar laptop secepat kilat, seakan tak ingin konsentrasinya terganggu. Sebuah pesan singkat dari Semmy yang hampir saja membuatnya tersedak;

LAD in Indonesia.
Nakazacki vs TRIAD.

Buru-buru Alistar menghubungi ponsel Semmy yang begitu tersambung, panggilannya malah dialihkan ke pesan suara. Dua kali dia membaca pesan itu dengan seksama dan keningnya berkerut janggal.

Lysergic Acid Diethylamid atau yang biasa disebut LAD adalah salah satu narkotika jenis halusinogen yang sangat terlarang penggunaannya, sebab efek samping dari LAD bahkan seratus kali lebih mengerikan daripada Heroin. Mustahil obat-obatan seperti itu bisa sampai di Indonesia, kecuali, dengan satu penjelasan khusus yang dituliskan dalam pesan Semmy, Nakazacki dan TRIAD yang menyusupkan barang haram itu kesini.

Alistar menatap layar ponselnya dengan perasaan cemas. Barangkali dugaannya benar, bahwa dia tidak punya pilihan lain selain menuruti mereka. Muncul satu pemberitahuan melalui laptopnya dan Alistar segera membuka kotak masuk e-mailnya dengan bibir mengatup.

Isaías. PCC
Ke saya
15/03/2018 Tampilkan detail
Subject: The deal

Didn't I remind you to take it easy for me? Before the demand price is getting higher, I suggest you to accept the deal eminently since you were known hiding a living creature over there. I know it such a big ass to manage that famous company but this is the last warning message I sent you before I am going to reveal the truth and that guy obviously will kill you.

Batin Alistar mencelos. Dia tidak menyangka bahwa apa yang sedang disembunyikannya selama lima belas tahun ini sudah diketahui Isaías, salah satu pemimpin PCC. Dengan jantung berdegup, Alistar mengetik balasan pesan itu sambil berharap bahwa apa yang ditakutkannya tidak akan terjadi. Atau setidaknya menundanya.

It is impossible to let you enter this country easily. I will be suspected by the cops. Let me talk to you directly because using internet to communicate is such a bad idea. But from now on, don't lay a hand to this company. I promise after the event in two weeks, I will be there to handle things.

YTM

Kedua tangannya mengepal erat ketika menerima jawaban satu menit kemudian. Sekujur tubuhnya bergetar menahan emosi yang selalu dipendamnya dalam-dalam. Jauh di lubuk hatinya, Alistar sangat membenci kalimat itu, dua kata yang merangkai setiap ketakutan dan rahasia terkelam dalam hidupnya. Kalimat yang sengaja dikuburnya di ingatan terjauh, yang memaksa batinnya menggerung menerima kesakitan tanpa henti;

Bem-vindos.

( Welcome home. )

Dia tidak punya pilihan. Keberadaan Semmy sudah di ketahui dan itu berarti kesempatannya semakin kecil. Alistar tidak bisa mundur lagi sekarang. Ada tangan-tangan kotor yang berusaha melenyapkan eksistensi Semmy dan dia tidak ingin hal itu terjadi. Terlebih jika pria itu mengetahui sesuatu yang disembunyikan Alistar rapat-rapat selama ini, sebab dia yakin, kata-kata Isaías akan terbukti.

Satu dosis kebenaran akan cukup membuat Semmy memvonis mati dirinya.

Alistar mendesah. Beribu-ribu ingatan berjejalan di otaknya, tidak memberinya jeda untuk bernapas tenang. Wajahnya semakin merana saat pikiran membawanya ke lima belas tahun yang lalu, ketika hidupnya nyaris berupa bayang-bayang gelap di lorong-lorong got. Tak sedetikpun sepanjang hidupnya Alistar menerima kedamaian. Malah kata-kata itu sepertinya tidak berlaku baginya. Alistar memang ditakdirkan untuk menderita. Jalan hidupnya tidak lebih mudah ketika dia menapaki Negara Indonesia, karena selalu saja malam-malamnya diwarnai kecemasan. Seperti saat ini.

Satu setengah jam kemudian, Alistar kembali menerima pesan masuk di ponselnya. Namun kali ini dia mendapatkan pesan dari Amelia yang mengatakan bahwa Semmy sudah kembali ke Indonesia. Dia tersenyum melihat ketidaktahuan gadis itu mengenai penyamaran Semmy selama bertahun-tahun sebagai petugas kebersihan di JS. Amelia memang mudah dimanipulasi, karena gadis itu terlalu mempercayainya, meskipun separuh dari kata-katanya adalah kebohongan.

Tiba-tiba pikirannya membawa sebuah nama baru yang belakangan ini sedikit menyita perhatian Alistar. Olivia antariksa, seorang programmer cerdas yang berusaha menangkap Falcon_33, hacker yang berusaha menerobos paksa sistem JS. Sebelumnya dia sama sekali tidak memperhatikan bagian IT dengan terlalu serius karena menurutnya pemograman bukanlah suatu hal yang bisa mendatangkan uang.

Namun yang terjadi malah kebalikannya, pemograman malah mendatangkan petaka untuknya. Alistar bersyukur dia bisa menyingkirkan Olivia dari ruangan IT malam ini, sebab dia bertaruh gadis itu pasti akan berusaha menangkap Falcon dan jika Olivia berhasil menemukan Falcon_33, semuanya akan berakhir.

Game Over.

Her SuspicionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang