Gue nggak tau apa ada yg salah dengan perut gue,
karena ribuan kupu kupu bakal beterbangan diperut ini tiap kali MarkSon mulai ngomong english..-Madu
***
Sabtu sore itu dirumah,
"Assalamualaikum"
Mark ngucap salam pas dia udah masuk ruang tamu rumah Jackson. Nggak lama kemudian Jackson keluar sambil ngancingin kemeja batik yang dia pake.
"Waalaikumsalam.. gimana? Udah bener?" Tanya Jackson.
"Nggak bisa, mesti dibawa ke bengkel. Makasih ya" kata Mark sambil balikin kunci inggris. Kemarin dia pinjem dari Jackson buat benerin mobil dia yang mendadak rewel.
"Terus udah?" Tanya Jackson lagi.
"Udah tadi pagi gua masukin, mesti ditinggal sehari" kata Mark sambil nyender di sofa.
"Ngomong ngomong, mau kemana lu?"
"Malem mingguan lah nyet kan gua kaga jomblo kaya lu" jawab Jackson songong sambil ngekek.
"Najis. Pake batik banget?"
"Mau kondangan gua ke sepupunya Bora"
"ADEK TOLONG BUATIN MINUM DONG ADA KAK MARK NIH" Jackson manggil Mina.
"IYA BANG BENTAR" bales Mina dari kamar.
Nggak lama kemudian Mina keluar dari dapur sambil bawa nampan yang isinya dua gelas es sirup warna ijo.
"Diminum ya kak" kata Mina mempersilahkan Mark.
"Makasih ya Min" bales Mark.
Pandangan Mina beralih ke abangnya yang udah rapih.
"abang mau pergi?"
"Iyani mau kondangan. Kenapa dek?"
"Yahh kan Mina udah bilang bantuin kerjain tugas bahasa inggris. Pasti lupa deh"
"YaAllah.. iya dek abang lupa maaf ya.." kata Jackson menyesal.
"Besok deh besok janji abang bantuin" tambah Jackson.
"Nggak bisa bang, deadline nya malem ini jam 12" kata Mina masih ngerajuk.
Jackson bingung juga, disatu sisi dia harus pergi karena sepupu Bora yang nikah malem ini Jackson juga kenal, nggak enak kalo ga dateng. Tapi disatu sisi tugas adeknya juga ga kalah penting. Mana dia tau banget kalo bahasa inggrisnya Mina cuma little little I can.
Beda jauh banget sama kemampuan bahasa Inggris Jackson dan Mark.
"Tugas online?" Mark nyeletuk.
"Iya kak" kata Mina.
Tiba tiba mata Jackson berbinar gitu kepikiran ide. Jackson langsung ngeliatin Mark sambil naik turunin alis terus senyum senyum gaje. Dan sohibnya itu langsung paham.
KAMU SEDANG MEMBACA
#HITS - Mark Mina
Fanfictionyang kekinian itu biasanya complicated. Se-complicated kisah dua insan adam dan hawa yang sedang dilanda status "jalanin aja dulu"