18. Misi Im Jaebum

1.7K 182 38
                                    

Kenapa Jaebum makin hari makin ganteng?

Padahal gue yakin tiap Jumat dia ga pernah ngelaksanain sholat Jumat?

Terus gantengnya darimana dong?

***

Sesuai rencana, Sabtu siang ini Jaebum ngejemput Mina dirumah buat ngajak cewek itu jalan.

Mina akhirnya mengiyakan ajakan Jaebum setelah sempet nggak enak karena udah beberapa kali sebenernya Jaebum ngajakin Mina keluar. Tapi Mina selalu nggak bisa setiap Jaebum ngajak. Entah itu karena Mina ada latihan, pergi sama abangnya, atau udah keduluan ada janji sama Mark.

Dan baru semalem ketika Jaebum ngajak lagi dengan alasan minta tolong bantuin milih kado buat Nayeon, Mina akhirnya ngeiyain. Lagipula Sabtu ini memang cewe itu nggak ada acara.

Dan asal kalian tau, Mina sama sekali nggak ada pikiran curiga apapun dengan maksud sesungguhnya Jaebum ngajak dia jalan. Lagipula Mina tipikal orang yang nggak pilih pilih berteman dengan siapapun. Apa salahnya bantuin Kak Jebi?

Padahal dibalik alasan nyari kado, Jaebum punya niatan buat berusaha ngejauhin Mina dari Mark.

Jaebum turun dari mobilnya masih dengan kacamata hitam. Senada banget sama rambutnya yang juga hitam legam, tapi kontras sama warna kulitnya yang putih buat ukuran cowok. Penampilannya keliatan sempurna, biarpun cuma pake outfit kasual dengan kaos yang dipaduin sama denim varsity jacket.

Mina yang kebetulan juga udah siap langsung nyambut kedatengan Jaebum.

"Mau langsung atau mampir dulu Kak Jeb? Tapi Bang Jackson juga lagi nggak ada dirumah sih" kata Mina.

"Iyaudah langsung aja yuk?" Ajak Jaebum sambil senyum khas dia yang manis banget.

Mereka berdua akhirnya jalan ke Central Park.

"Kak Nay sukanya yang kaya apa kak?" Tanya Mina pas mereka lagi jalan berdua baru masuk lobby mall.

"Hmm.. apa ya? Dia nggak ribet sih kalo masalah selera. Yang jelas Nayeon orangnya cewek banget kan lo tau sendiri" kata Jaebum.

"Yaiyalah cewek banget kan dia cewek gimana sih lo kak" kata Mina ngeledek.

"Ya maksud gue dia feminine gitu Min. Ngga kaya Jungyeon atau Momo gitu kan agak agak tomboy" ujar Jaebum.

"Nggak ribet sih harusnya kalo gitu" kata Mina sambil mikir mikir.

"Dia suka barang barang branded btw" ujar Jaebum nambahin.

"Ohh yaudah kalo gitu ke outlet outlet aja langsung. Eh tapi budget lo sekitar berapa kak? Biar gue bisa kira kira" tanya Mina.

"Gampang soal budget mah ga usah dipikir. Buat sodara yang pernah dirahim barengan sama gue, gue nggak pernah perhitungan" kata Jaebum.

Geng lalaki hits mah ga usah diraguin lagi sama urusan kantong. Duitnya pada lancar jaya.

Selancar air mata yang mengalir membasahi pipi Mina waktu kemarin nonton Habibie Ainun sama Mark.

Mereka udah keluar masuk toko berkali kali. Mina juga udah pilih pilihin barang yang menurut Mina cocok buat Nayeon, tapi belum ada satu pun yang Jaebum pilih.

#HITS - Mark MinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang