27. Takdir Tak Pernah Salah

1.6K 165 80
                                    

Takdir tidak pernah salah, tapi kenapa manusia sering menyalahkan takdir?


🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈


"Dunia sempit banget ya Min? Kita bisa ketemu lagi kaya gini" ujar Jae sambil tersenyum lembut.

Kita?

Emang masih ada kita?

"Hai, mas.." ujar Mina pelan pada akhirnya.

Iya kan ceritanya dulu mereka pas di Semarang, Mina kalo manggil Jae itu Mas Jae. Karena disana sapaan yang lebih sering dipake itu mas mbak, daripada kakak.

"Kok Mas Jae bisa ada disini? Bukannya waktu itu bilang mau kuliah kedokteran di Semarang?" Tanya Mina heran.

Sementara Jae malah cengengesan.

Tuhkan dia mah ga pernah berubah. Emang gitu orangnya suka cengengesan. Bikin mukanya yang udah imut jadi makin imut.

Hawanya bikin pengen uyel uyel pipinya gitu..

"Ceritanya panjang, Min. Nanti aku ceritain" ujar Jae.

Mina cuma ngangguk, masih bingung harus bersikap gimana. Sebenernya pengen lompat ke pelukan Mas Jae. Abisan kangen banget..

Tapi ya gimana namanya udah mantan. Meskipun posisinya disini bukan Mina yang ninggalin, justru Mina yang waktu itu diputusin sama Jae duluan. Tapi kan tengsin lah ya kalo udah ditinggalin sekian lama terus ketauan kalo ternyata belum berhasil sepenuhnya move on?

"Kamu kaget toh liat aku disini sekarang?" Tanya Jae.

"Kagetlah. Emang mas nggak kaget ketemu aku?" Tanya Mina balik.

Jae ngegeleng bikin Mina ngerutin kening bingung.

'Udah bener bener ngelupain gue apa ya sampe biasa aja gitu ketemu gue lagi untuk pertama kalinya'

Baru aja Mina mau ngebuka mulut buat nanya, Brian dateng nyamperin mereka.

"Heh bocah dipanggil malah melengos.. lho kalian saling kenal??" Ujar Brian sambil ngeliat ke arah Jae sama Mina gantian.

"Kenal lah bang, kan kita sama sama dari semarang" jawab Jae duluan.

Mina udah deg degan aja kalo Jae bakal jawab mantan ke Brian. Bukan apa apa sih cuma takut jadi masalah aja.

"Ohh iya ya gua lupa" ujar Bang Brian sambil nyengir.

"Jae ini member baru nya DAY6, Min. Baru gabung berapa bulan ya Jae?" Ujar Brian.

"4 bulan bang" jawab Jae.

'Berarti mungkin emang belum lama ya pindahnya Mas Jae ke Jakarta?' batin Mina.

"Iya soalnya kan dia baru juga pindahnya ke Jakarta.Baru semester 2 kan lu" ujar Brian seolah menjawab pertanyaan Mina.

"Nah kalo Mina ini cewe nya Mark. Makanya gua kenal" ujar Brian lagi sambil ngerangkul pundak Mina akrab.

#HITS - Mark MinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang