Hari ini adalah hari di mana libur sekolah sudah hampir habis, 3 hari lagi siwa sdh mulai kmbali beskolah. Saat itu arnold sedang menonton tv di ruang keluarga. Tiba² bel rumah arnold berbunyi, arnold pun pergi untuk membuka pintu, ternyata yanh dtng adalah om,tante,dan sepupunya.
Arold:"om jacky,tante deswita (bersalaman)"
Tante deswita:"hay syng apa kbr?"
Arnold:"baik tante, om sama tante kok gk bilang² klo mau ke sni kan biar arnold jemput."
Om jacky:"y kita cuma mau bkin kejutan ajh sama kalian, oiya mama sama papa kamu mana?."
Arnold:"oh.., mama sma papa ada di dalem, ayo masuk om, tante, sini biar arnold ajh yang bawain kopernya."
Om jacky:"gk ush nold biar kmi ajh yang bwa."
Arnold:"yaudah deh😊, ayo om, tante masuk."
Angga:"nold (memperlihatkan kopernya *kode* memainkan alisnya)."
Arnold:"ogah!!"
Angga:"gitu amat si lu nold sama sepupu sendiri😠"
Arnold:"biarin! bawa ajh sendiri"
Angga:"ok fiks😑"
Tante deswita:"aph sih rubut²"
Angga:"gk kok mah kita cuman lg kangen²an kan udh lma jga gj ktemu😊, y kan nold (sambil mengedipkan matanya sebagai kode)"
Arnold:"ha..oh iya tante"
Angga:"😊😊"
Arnold:"yaudh yuk om,tante kita masuk"
Angga:"gue gk di ajk masuk nih"
Arnold:"lo mah gk ush di ajk nanti jga masuk sndri."
Angga:"untung gue cuman punya 1 sepupu yang kya gini ( suara berbisik )"
Arnold:"barusan lo ngomong aph?"
Angga:"enggak² gue gk ngomong aph²,udh yuk kita masuk"•mereka pun masuk•
"Bentar y om tante arnold panggil mama sama papa dulu, oiya silakan duduk om, tante" kata arold sambil mempersilahkan duduk.
"Iya sayang, makasih"kata tante deswita sambil menaruh kopernya di pinggir kursi.Di sisi lain***
Seorang gadis yang sedang menonton tv di ruang keluarga.yap gadis itu adalah syifa. Syifa yang sesang asyik menonton tv di pagi hari dan keadaan syifa masih belum mandi. Tiba² pintu rumah syifa ada mengetuk " tok tok tok " syufa pun menghampiri orang yang sedari mengetuk pintu syifa.
" eh bisma, ngapain pagi² ke sini? Kok gk ngabarin dulu?" jelas syifa sambil mengembangkan senyumanya.
"E..e..maksud gue kesini untuk ngasi ini syif." kata bisma terbata bata ingin memberikan kertas yang sdari tdi di pgngnya dan memberikanya kpda syifa.
"Ini kertas aph bis?" kata syifa yang ingin menerima kertas yang diberikan bisma. Tapi senyuman yang tadi mengembang perlahan lahan pudar karna nama bisma tertera jelas di dlm kertas itu, bertuliskan undangan pertunangan bisma dengan seorang wanita lain.
"Itu undangan pertungan aku syif, tolong kamu jangan marah y soalnya aku di jodohin sama oranv tua aku syif. Sedangkan kamu kan tau papa aku punya penyakit jantung jdi papa ku minta aku untuk bertunangan sama stefy untuk yang terakhir kalinya, jdi tlong y syif kamu jangan marah sma aku" kata bisma sambil memegang kedua tangan syifa.
"Gk kok aku gk marah, selamat y semoga kalian bahagia." kata syifa yang berusaha untuk tetap tegar, walaupun air matanya yang terbendung di kelopak matanya dan melepaskan genggaman tangan bisma dengan perlahan.
"Y udh syif sekarang gue pulang dulu yh maaf klo ganggu " kata bisma yang kemudian melangkah perlahan meninggalkan syifa.
Syifa pun masuk ke dalam rumahnya dan menutup pintunya. Dan bisma yang seketika memberhentikan langkahnya membalikan badanya dan melihat syifa sudah masuk ke dalam, dan bisma tidak bisa berbuat apapun karna ia sudah membuat keputusan.
Di sisi lain***
Arnold yang sudah memanggil mamah dan papah nya pun segera mengantarkan mamah dan papahnya ke om jacky dan tante deswita.
"Itu mah pah ada om jacky sama tante deswita" kata arnold sambil menunjukan ke arah om dan tantenya.
" eh deswita kok dateng gk ngabarin kita dulu sih" kata tante runi sambil berjaln menuju ke tante deswita."Y kan kita mau ngasih surprase mbak😊😇" kata tante deswita.
"Tapi kenapa dateng nya sekarang kan waktu liburanya udh gk lma lg" kata om jamal.
"Iya soalnya sya masih ada kerjaan sih kak jdi bru smpet nya sekarng untuk ke sini" kata om jacky.
"Oiya arnold ee...bilangin bi sumi untuk siapin 2 kamar y" pinta tante runi.
"2 kamar emang untuk siapa ajh mah?" kata arold.
"Y kan untuk om jacky sama tante deswita dan untuk angga sayang." kata om jamal.
"Ah angga mah biar sama arnold ajh mah iya kan ngga" kata arnold.
"Oh iya om tante gk papa kok, angga sama arnold ajh."
"Oh yaudah klo angga nya mau, yaudh sna bilangi bi suminya" kata tante runi.
"Y mah." kata arnold sembari berjalan menuju dapur.•mereka kembali duduk di ruang tamu dan saling berbincang bincang, tak lama arnold datang•
"Udh mah." kata arnold sambil berjalan menuju tante runi.
"Oh yaudah." kata tante runi.
"Oiya om tante angga ke kamr arnold dlu y, angga mau mandi" kata angga sambil membawa kopernya.
"Oh yaudh tapi kmu tau kan kmr arnold klo gk di anterin ajh sama arnold." kata tante runi.
"Angga sih gk ush di anterin mah dia jga udh tau kok kamr arnold kan waktu itu jga kan angga pernah nginep di sini. Iya kan ngga." kata arnold tersenyum pda angga.
"Iya om tante angga udh tau kok kamar arnold" kata angga yang sebelum berjalan ia menginjak kaki arnold.
"Awww." kata arnold yang kesakitan karena kakinya diinjak angga.
"Kenapa sayang" kata tante deswita.
"Enggak kok tante gk pp😯" kata arnold sembari menahan sakitnya.• 15 menit kemudian •
Angga yang sudah berada di depan cermin dan sedang mengeringkan rambutnya dengan handuk tiba² ada yang masuk dari luar. Ternyata yang masuk adalah arnold dan langsung berbaring di tempat tidurnya.
"Ishh lo tuh y klo mau masuk ktuk dlu npah pintunya😠 untung gue udh ganti baju coba klo belum" kata angga yang jengkel dengan arnold.
"Kita kan sama² lki lagian ini jga kamar gue y terserah gue lah mau ktuk dlu apa gk." kata arnold yang membalas perkataan angga.
"Oiya nold lo pindah donk ke jakarta." kata angga.
"Pindah! Trus gmna dengan sekolah gue, gue gk mau ninggalin sekolah gue!." kata arnold.
" gk mau ninggalin sekolah aph pacar😄😄😄."kata angga yang sengaja meledek arnold.
"Y dua duanya sih😊😊." kata arnold.
"Serah lo!. Oiya nold temenin gue yuk." kata angga.
"Temenin kemana?" kata arnold yang bangun dari baringnya.
"Jalan jalan" kata angga sambil menyisir rambutnya.
"Jalan² ke mana?" kata arnold.
"Y kemana ajh lah yang penting intinya jalan²." kata angga yang sudah siap untuk berangkat.
"Y udh deh yuk" kata arnold yang berdiri dan langsung keluar dari kamar diikuti dengan angga.( di ruang tamu )
"Mah pah arnold sama angga keluar bentar yh." kata arnold sambil bersalaman dengan semua yang ada di situ.
"Y ati² y nak" kata tante runi.5 menit mereka menempuh perjalanan dan akhirnya sampai jga di sebuah taman. Mereka pun memarkirkan motornya terlebih dahulu.
"Loh kok kita ke taman sih" kata angga sambil melepas helm nya.
"Emang kenapa?." kata arnold sambil menikmati indahnya taman.
"Y kan di sini tempatnya orang pacaran." kata angga.
"Aduh nia anak y taman itu kan tempat umum jdi y siapa ajh jga bisa kesini kali hahah" kata arnold sambil menertawakan angga dan langsung berjalan menelusuri taman dan diikuti angga.Angga merasa risih karna banyak orang yang berpacaran di depanya.
"Lo kenpa si ngga dari tadi diem ajh?" kata arnold yang menepuk pundak angga.
"Gk gue risih ajh karna banyak orang yang bermesra msraan di depan umum" kata angga yang melihat sekelilingnya.
" lo risih sama orang pacaran aph lo kngen sama pacr lo krna lo gk bisa mesra mesraan sama dia" kta arnold mengejek angga.
"Gue jomblo tau !!." kata angga yanh memang sedang kngen dngan pacrnya."Eh ngga tunggu deh" kata arnold yang memerhatikan seseorang yang sedang bepacaran.
"Ada apa nold?" kata angga yang melihat pandangan arnold tertuju pada seseorang yang sedang berpacaran.
"Itu kyknya maya deh" kata arnold yang terus memandang ke arah perempuan yang sesang bersama laki laki.
"Lo gk ush halu deh mentang² cewe itu cantik jdi lo ngaku² klo dia cewe lo, hahaha" kata angga yang menertawakan arnold namun arnold masih memandangi perempuan itu.
"Ngga lo tunggu di sini dulu y." kata arnold kepada angga namun tatapan matanya masih pda perempuan itu.
"Eh lo mau kemana?" kata angga yang sedikit berteriak, tapi arnold tak menghiraukan perkataan angga.********
Apakah perempuan itu beneran pacar arnold? Dan gimana dengan nasib syifa? Dan apakah arnold akan pindah ke jakarta?
Read terus y
Dan jangan lupa like and koment and share
KAMU SEDANG MEMBACA
Seketika Benci Jadi Cinta
RandomIni cerita tentang seseorang yang berparas cantik, Syifa savira hadju. Dan ini kisah keremajaan seorang laki-laki yang menurutku tampan, arnold leonard. Berawal dari benci yang mengantarkan mereka ke suatu rasa yang sangat dalam untuk dirasa cinta...