Tahun baru untuk ku

1.9K 49 0
                                    

Sehari lagi umurku akan bertambah. Semua telah berganti lagi. Kenangan di tahun ini sangat banyak. Mulai dari kebahagiaan saat aku lulus dari smp, menjadi pengisi acara di acara perpisahan smp, susahnya mencari sekolah baru, Meninggalkan semua kenangan ku di smp, bertemu teman baru dan gingsul. Tahun ini sangat banyak sekali tawa dan duka. Aku bahagia masih dapat hidup di dunia yang Indah ini.

Gingsul hari ini tidak seperti biasanya. Dia selalu diam kepada ku. Ntah kenapa, tapi aku tidak merasa pernah berbuat salah padanya. Aku hanya ikut diam saja. Sampai jam sekolah berakhir, dia sama sekali tidak menegur ku. Akhirnya hari ini aku pulang tanpa ada yang berkesan.

Malam hari tiba. Kesunyian pun ikut tiba. Rindu mulai menghantui hati ku. Hujan aku rindu padamu. Sangat rindu hujan ku. Aku ingin bertemu denganmu. Oh iya, apa kau sudah menyiapkan suprise untuk ku? Atau kah hadiah? Apa kau sudah membeli doraemon untuk diberikan kepada ku? Aku sangat berharap kau memberi sesuatu untuk ku. Apapun itu aku akan senang, hujan. Aku akan menerima apapun yang kau berikan padaku. Aku mencintaimu hujan ku..

Pagi hari nya aku sekolah seperti biasa. Tidak ada yang istimewa hari ini. Ya, aku hanya bertambah umur saja. Gingsul seperti nya benar-benar marah padaku. Dia semalam tidak chat aku, hari ini pun dia masih diam kepadaku. Ya, hanya kepadaku . Banyak teman-teman memberi selamat padaku. Aku berharap gingsul juga begitu tapi tidak. Dia tetap diam.

Sosmed ku dipenuhi banyak ucapan. Termasuk dari Cinta lamaku dan pucuk. Tidak tertinggal hujan juga mengucapkan selamat kepadaku saat jam 00:00 . Tapi aku baru membalas nya tadi pagi. Teman-teman ku di bbm mengganti display picture dengan wajah ku yang bisa dibilang 'aib'. Hampir semua temanku mengucapkan selamat pada ku. Tapi gingsul tidak. Dia hanya diam saja.

Besok akan diadakan acara 'SBE' sehari bersama eskul. Di bagi 3 kelompok per kelas. Setiap kelompok harus memiliki yel-yel. Saat pulang sekolah aku dan kelompok ku membuat yel-yel. Saat sedang asik menyanyikan yel-yel kami. Tiba-tiba "brukkk" tepung terigu jatuh dari atas ke kepalaku. Seluruh wajahku putih seperti valak. Ditambah air dan terigu lagi sampai semua terbalut terigu. Aku seperti pisang goreng. Gingsul tiba-tiba datang di depan ku sambil memberi ku doraemon. Aku suka doraemonnya sedang memegang dorayaki. Ternyata gingsul otak dari semua ini. Dia sengaja diam padaku. Itu trik katanya. Basi tau.

"Makasih ya"
"Iyaa, selamat ulang tahun ya dek. Wish you all the best"
"Iyaaa makasih banget lohh"
"Sama-sama"

Aku langsung pulang dengan keadaan yang benar-benar parah. Tidak masalah. Yang penting aku bahagia. Aku berkhayal hujan menunggu ku didepan gerbang sekolah ku. Untuk memberi hadiah kepadaku. Tapi saat aku keluar dia tidak ada di depan. Di jalan aku memikirkan apa yang akan hujan berikan untuk ku. Tidak tau apa, yang penting aku menunggu apapun itu.

Aku sangat senang hari ini. Sesampainya di rumah hujan bbm aku. Dia ngajak nonton warkop dki di oc. Bareng sama temen deket smp aku, cowok. Dia teman satu mejanya hujan. Aku jawab
"iya ayo"
"Hari apa?"
"Minggu depan"
"Oh, oke"

Chat pun berlanjut sampai aku tidur. Aku tidak bercerita tentang diberi doraemon oleh gingsul. Aku tidak ingin dia tahu. Bukannya takut dia cemburu. Tapi takut dia menyangka aku selingkuh. Aku takut dia tak percaya padaku. Aku takut suatu hari nanti dia tau kalau aku mencintai orang lain.

Tapi hujan, kau tau apa ketakutan ku yang sangat aku takuti? Aku takut jatuh terlalu dalam padamu. Aku takut tak dapat keluar dari lembah hati mu. Mungkin kau tak pernah mengerti apa yang aku rasakan ini. Hujan, aku ingin mengatakan bahwa aku benar-benar mencintai dirimu. Tolong jangan buat aku berhenti mencintai mu, hanya karena ketakutan ku akan perbedaan.


Ridhara
02-09-2016



**Hayyy readers^^
Sebelum nya aku mau bilang Trimakasih buat yang udah mau baca cerita ini. Seneng banget lohh akuu:')) hehee.. Voments nya selalu aku tunggu.. Tapi gapernah dateng:'( iyaa sama kayak 'dia'.
Oh iya aku mau promo cerita yang di terbitin temen aku nihh..
Yang pertama judul nya "adithia" karya Ryuzai30 dia juga udah terbitin cerita baru^^ .. Waahhh ayo baca!!:))
Ada lagi nih "kini kan tersampaikan" karya fidaryaufha_dr dia juga nerbitin kumpulan puisi.. Wahh penasaran? Let's Read!!
Thank you💕

Terbawa Angin dan Hujan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang