6

83.5K 4.3K 17
                                    

Dengan menatapku sambil memicingkan matanya mommy berkata, "Hmm, mommy curiga nih. Jangan-jangan kamu udah punya calon ya ?" Tanyanya.

"Hah, ga mom! Furqon belum punya calon ko" sanggahku cepat.

"Terus kenapa kamu nanya gitu ?"Mommy mendekat ke arahku sambil berkacak pinggang.

"Kan nanya aja mom. Jadi nanti kalo aku ketemu yang kaya gitu, aku jadi ga khawatir lagi mom n dad mau nerima apa ga" ucapku sambil nyengir.

"Owh, kali aja kamu nyembuyiin calon kamu. Takut mom n dad suruh kamu nikah buru-buru"

"Haha.. mommy mommy" ucapku sambil geleng geleng kepala.

---

Aisyah pov

"Hari ini ko rasanya aku cepat lelah ya. Untungnya hari ini jadwal rapat pa Furqon di kantor semua, jadi ga perlu keluar kantor deh" gumamku.

Kulihat jam udah menunjukkan waktunya sholat dzuhur. Sebaiknya aku izin dulu deh sama pa Furqon, nanti dia nyariin aku lagi.
Tapi udah hampir 1 bulan aku kerja disini tapi ko belum pernah liat pa Furqon ke mushola buat sholat ya? Apa dia sholat di dalam ruangannya. Ahh.. udah lah aku ke ruangan dia aja langsung.

Tok..tok..tok..

"Masuk!" Jawabnya cepat.

Permisi pa, saya mau izin mau sholat dzuhur.

"Owh, iya silakan aja syah" jawab pa Furqon.

"apa bapa perlu sesuatu sebelum saya pergi ?" Tanyaku.

"Hmm, kayanya ga ada Asiyah. Makasih"
Pa Furqon kembali menatap layar laptopnya.

Hmm.. apa aku perlu ajak pa Furqon buat berjamaah ya. Tapi kira-kira dia marah ga ya. Memang sih kalau soal mengingatkan buat ibadah bukan pekerjaan sekretaris tapi sebagai sesama muslim kan wajib ya.

"Ada apa Aisyah? Kamu perlu sesuatu sama saya?"
Pa Furqon kayanya bingung liat aku yang tak kunjung keluar dari ruangannya.

"Hmm.. gini pa. Saya mau tanya apa bapa mau berjamaah sama saya ?"

" apa? Sama kamu berdua ?"

"Ah..bukan..bukan..berdua pa..tapi sama karyawan lain juga di mushola" ralat Aisyah.

"Owh..boleh deh..lagian saya jarang banget ke mushola kantor" jawab Furqon.

"Ah, iya pa. Saya ambil mukena dulu"

Ga lama pa Furqon keluar dari ruangannya.
"Yuk, syah" ajaknya.

"Oiya pa. Bapa jalan duluan aja, saya ngikutin dari belakang aja pa" jawabku

"Loh, kenapa ga bareng aja?" Tanya pa Furqon dengan wajah bingungnya.

"Gapapa pa, saya jalan dibelakang bapa aja"

"Ya sudah kalo gitu.
Juli, saya mau sholat dulu ya ke mushola. Kalau Abi nyari saya bilang aja gitu ya."

"Siap pa. Nanti saya sampekan" jawab Juli cepat.

---

Abi pov

Akhirnya selese juga. Ugh, perut gue kayanya udah minta isi nih. Pas banget udah jam makan siang juga. Gue samperin Furqon dulu deh.

Gue langsung aja masuk ke ruangan Furqon. Soalnya meja sekretarisnya kosong.

Loh, ko Furqon ga ada. Kemana nih anak..apa dia makan siang duluan ya. Tanya Juli aja deh.

"Juli, pa Furqon lagi keluar ya ?"

"Owh, pa Furqon lagi sholat pa di mushola" jawab Juli.

Hah! Apa gue ga salah dengar Furqon ke mushola. Ini anak tumben banget. Hihii

"Ya udah kalo gitu. Maksih ya Juli"

Gue tunggu dia di loby kantor aja deh.

Eh, baru juga gue mau mencet tombol di lift. Orangnya udah nongol. Panjang umur nih anak.

"Eh, bi. Lo mau kemana?"

"Mau nyamperin lo lah. Kata Juli lo sholat ke mushola. Tumbenan ?"

" tumben apaan. Gue tadi diajakin Aisyah buat berjamaah. Ya udah gue ikut aja" jawabnya.

"Hmm.. ada bau bau mencurigakan nih" selidikku.

"Apaan sih lo. Ya udah kita makan aja yuk. Gue laper nih"

"Tapi lo hutang cerita nih sama gue"

"Halah cerita apaan sih" elaknya.

"Hahaa.. gue ini pendengar yang baik broh. Gimana ? Hmm.. sambil ku naik turunkan alisku"

"Rese lo!" Umpatnya.

---

Aisyah pov

Aku ga yangka banget kalo pa Furqon tadi langsung mau waktu aku ajakin berjamaah. Alhamdulillah.

Apalagi pas dia tadi di mushola bilang mau rehap mushola kantor.

Flashback on

" Aisyah, gimana menurut kamu kalau kita rehap mushola ini"

"Direhap pa?"

" iya, kita beri karpet disemua lantainya dan kita tambah beberapa hal lainya juga. Supaya karyawan bisa beribadah dengan nyaman.

Saya setuju sekali pa. Yang namanya tempat ibadah itu harus nyaman dan bersih. Apalagi perusahaan ini kan besar pa. Masa tempat ibadahnya kecil.
Ehh, maaf pa. Bukan maksud saya

"Gapapa Aisyah. Kamu bener ko. Saya selama ini kurang memperhatikan tempat ibadah kantor kita ini. Mungkin sudah saatnya juga kita meluaskan sedikit lagi, biar bisa memuat banyak jamaah.

Iya pa, dan yang pasti semoga karyawan jadi tambah rajin ibadahnya.

"Yaudah kalo gitu nanti saya bicarakan sama pa Abi.

Baik pa, saya permisi duluan ya pa.

Flashback off

Kekasih Halalku (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang