Part 15. Lala

5.3K 323 2
                                    

But there's a side to you that I never knew.
— Adele, Set Fire to The Rain.

***

Author POV

Empat bulan sudah kejadian di kediaman keluarga Gibson itu berlalu. Dan selama itu juga, hubungan Keynan dengan trio Gibson semakin akrab.

Sedangkan hubungan Keynan dengan d'jabrix malah semakin renggang. Keynan yang biasanya diam dan hanya bicara seperlunya, kini malah tak lagi terdengar suaranya.

Dia tak lagi marah jika Alex bergonta-ganti pacar, tak lagi ngomel jika Darrell pergi bersama Sheryl, dan tak lagi berceramah panjang lebar jika Jack pergi ke club.

Hal yang sontak membuat mereka terheran dengan perubahan sikap Keynan. Alex dan Darrell memilih untuk acuh, sedang Jack berniat membicarakan hal ini pada Keynan secara langsung. Walaupun dia adalah orang yang paling konyol diantara yang lain, namun tak jarang dia tertular sikap bijak akibat sering mendapat siraman rohani dari Keynan.

Seperti yang sudah dijadwalkan, hari ini d'jabrix akan berkumpul di apartemen Keynan pukul 2 siang.

Jack datang lebih awal, tujuannya untuk berbicara empat mata dengan Keynan. Dia tak perlu menekan bel, karena memang semua anggota d'jabrix tau pin kamar Keynan.

Jack menyapu pandangannya ke seluruh sudut apartemen, mencari keberadaan sang pemilik apartemen.

"Gue pikir lo nggak di apart, taunya disini, nggak panas?" Tanya Jack ketika menemukan Keynan yang sedang melamun di balkon.

"Jam berapa?" Keynan balik bertanya.

"Jam satu." Jack mengambil posisi duduk di dekat Keynan.

"Yang lain mana?"

"Belum pada datang lah, tau sendiri kan jam mereka karet."

"Terus lo? Sehat?"

"Sialan ! Ya sehatlah gue !"

"Oh."

Oh doang? Sabar Jack, orang sabar pacarnya tiga.

"Ada yang perlu gue omongin ke elo." Jack berujar.

"Emang dari tadi ngapain?"

"Ngomong sama lo tuh emang menguji kesabaran ya?" Kesal Jack.

"Yaudah nggak usah."

"Lo sebenarnya kenapa sih?" Geram Jack.

"Gue kenapa?" Tanya Keynan balik.

"Iya, lo nggak bisa ngomong sekarang? Lo sakit mulut?"

"Biasanya juga gitu."

"Orang juga tau kalau lo nggak kaya gini sebelumnya. Mau gue sebutin satu-satu kebiasaan lo?"

"Emang apa kebiasaan gue?"

"Lo biasanya bakal marah-marah kalau Alex gonta-ganti pacar, lo bakal ngomel kalau Darrell jalan sama Sheryl, lo pasti ceramahin gue kalau gue ketahuan ke club, tapi sekarang? Lo malah lempeng aja kaya papan ujian."

"Mungkin gue capek." Keynan menatap langit yang cukup terik hari ini.

"Lo masih anggap gue sama yang lain nggak sih? Sampai kapan apa-apa lo simpan sendiri gini?"

Keynan tak langsung menjawab pertanyaan Jack, pikirannya terlempar kembali pada kejadian dimana dia mendapati fakta bahwa Lala telah kembali, jujur dia senang bukan main saat itu. Sampai dia mendengar kabar tentang penyakit gadis itu, kebahagiaannya memudar, dia tak siap kehilangan Keyla untuk kedua kalinya.

Keyara (Selesai) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang