When the tears come streaming down your face
When you lose something you can't replace
When you love someone but it goes to waste
Could it be worse?
— Coldplay, Fix You.***
Author POV
Usai menyuapi bubur dan memberikan obat pada Maya, Keyla langsung mengajak Darrell keluar kamar dan membiarkan Maya beristirahat. Dan disinilah keduanya berada, duduk ditepi kolam renang dengan kaki yang dicelupkan ke air.
"Gue mau tanya." Ujar Darrell memulai percakapan.
Keyla menoleh, "Tanya aja kak."
"Kenapa sih lo peduli banget sama mama gue?" Giliran Darrell yang menoleh.
Keyla mengalihkan pandangannya ke kolam renang, ia menghembuskan napas lelah, "Mama aku udah berpulang kak, lihat kondisi Tante Maya tadi, ada perasaan yang nggak bisa aku jabarin ke kakak."
Darrell terlihat kaget, "Sorry Key, gue nggak maksud."
"Nggak papa kali kak, santai." Balas Keyla seadanya.
Darrell nampak berpikir, "Oke pertanyaan lain aja ya? Tempat tadi itu apa?"
"Yang tadi, rumah singgahnya anak penderita kanker."
Darrell menoleh, "Kanker?"
"Iya, semua yang kakak temui tadi adalah penderita kanker."
"Termasuk Shena sama Olivia?" Tanya Darrell lagi.
Termasuk gue.
"Iya, mereka berdua yang terparah, makannya rambut mereka habis karena keseringan kemo." Jelas Keyla.
"Jadi itu alasan lo beliin mereka kerudung sama rambut palsu?"
"Iya, terakhir aku kesana, Olivia bilang pengen punya rambut, terus Shena bilang kalau pengen nggak kelihatan botak lagi, yaudah deh aku beliin mereka kerudung sama rambut palsu."
Darrell mulai tertarik dengan obrolan ini, "Terus darimana lo tau rumah singgah itu?"
"Awalnya ada temen sih yang ngajak kesana, eh malah akunya keterusan main kesana."
"Terus tadi yang lo bilang banyak kerjaan itu — lo kerja?" Ya, Keyla tadi sempat berkata kepada anak-anak disana kalau dia sedang sibuk bekerja.
"Iya."
Alis Darrell terangkat, "Kerja dimana? Jadi apaan? Lagian lo kerja juga buat apa?"
Lala's cafe, owner, buat nyaingin mobil lo !
"Lala's cafe, dibagian dapur, ya buat ngisi waktu luang aja."
Untung di bagian dapur !
"Pantes gue nggak pernah lihat lo."
"Kakak sering kesana?"
Sering, sama Sheryl.
"Nggak juga sih, sekali dua kali doang."
"Oh."
Oh doang?
"Tipe cowok lo itu yang gimana sih Key?" Tanya Darrell tiba-tiba, pasalnya selama ini dia merasa bahwa Keyla tidak pernah menuntut apapun darinya, sementara dia sendiri merasa bahwa dirinya tak sebaik itu, terlebih pada perempuan di sampingnya ini.
Keyla nampak berpikir, "Yang gimana ya kak? Aku sih sebenernya nggak punya tipe. Asal baik, bikin nyaman, nggak selingkuh dan bisa jagain aku aja udah cukup."
KAMU SEDANG MEMBACA
Keyara (Selesai)
Novela JuvenilBohong itu hak kamu ! Sedangkan kewajiban aku hanya pura-pura tidak tau jikalau sedang kamu bohongi, biar kamu senang - Keyla Agatha G. Jangan sia-siain orang yang udah tulus sama elo, karena penyesalan bukan pendaftaran yang datangnya di awal, peny...