#12. Abi

36 7 1
                                    

Fafa's POV

"Lho, ternyata kalian udah kenal?" tanya Umi pada kami.

"Iya, Umi. Aku sama si Fafa sekelas"

"Tunggu, kalian temenan?" tanya Mama yang masih bingung. Hadeuh si Mama, pake acara bingung segala.

"Kita, sahabatan Mama" ucapku kesal

"Yaudah.. Mending sekarang kita makan. Toh, semuanya udah kumpul" Umi you are my hero. Si Umi tau aja aku lagi laper.

* * *

Akhirnya cacing-cacing diperutku ga demo lagi. Semua udah pada selesai. Kami memutuskan buat ngobrol-ngobrol diruang keluarga rumah nya si Rafa.

Tapi tunggu... Si Rafa...

"Bi.. Aku ajak Fafa ketaman belakang ya..."

"Oh.. Yaudah.."

Ihhh. Si Rafa pake ngajak aku segala. Padahal kan aku pengen ikut. Ya.. Ga ikut ngobrol sih. Tapi waspada aja, siapa tau Mama sama Papa ngomongin aib aku.

Tapi... Ni anak. Huh... Ngeselin.

#TamanBelakangRumahRafa

Akhirnya kita berdua sampai di taman belakang.
"Fa... Lu ngapain ngajak gue kesini sih?" tanyaku kesal

"Daripada kita disana ngedengerin mereka ngobrol"

"Tapi kan..." belom selesai tuh

"Udah diem aja ngapa!!" ih ngeselin banget ni anak.

Hening....

Huh... Disini mau ngapain sih. Gajelas banget nih anak.

"Raf?" ucapku memecah keheningan. Eaaa

"Apa?" tanyanya balik

"Bukannya Abi lu itu ustadz ya?" belom selesai tuh

"Iya" jawabnya.

Udah motong kata-kata orang. Jawabnya singkat lagi. Huh... Bikin darah muda nih. Eh salah... Darah tinggi.

"Kalo orang ngomong itu jangan asal potong." ucapku kesal. Sungguh kesal.

"Sendirinya juga begitu" jawabnya. Masih aja ngejawab nih anak. Oke, sabar Fafa
"Terus Abi lu ngapain di Singapura?" aku melanjutkan kalimatku yang sempat terpotong tadi.

"Ya, panggilan lah. Abi gue kan keren" ucapnya sombong. Hadeuh...

"Yang bener napa jawabnya... Gue kepo nih!!" ucapku kesal.

"Oke. Gue jelasin... Tapi lu jangan tidur ya!!"

"Apaansih. Yaudah cepetan!!"

"Jadi... Ada temen Abi gue yang tinggal di Singapura. Terus... Pada suatu hari. Eaaa..." Hadeuh Rafa, aku pun memasang muka datar. Dan setelah melihat raut wajahku, Rafa langsung serius

"Oke-oke. Jadi suatu hari dia dateng ke... Kayak peramal gitu. Terus kata peramal itu. Katanya dirumah temen Abi itu banyak penghuninya, dan pada gak suka sama temen Abi. Jadi dia minta Abi buat ngusir penghuni-penghuni itu dari rumahnya. Dia juga minta Abi dzikiran dirumahnya. Awalnya sih Abi nolak, karna Abi tau itu cuma ramalan ga jelas. Tapi temennya abi maksa-maksa, dan akhirnya abi ga enak kalo terus di tolak. Dan.. Kesanalah Abi. Buat dzikirin tu rumah." cerita Rafa panjang lebar. Dan sumpah, itu.. Ngakak.. Banget.

"Hahahahhahaha" tawa ku pecah saat Rafa selesai. Dan, si Rafa hanya terkekeh.

"Ya.. Jadi gitu ceritanya. Aneh banget kan?"

"Yaiyalah. Masa udah bapa-bapa kaya gitu masih takut gituan." ucapku
"Lagipula itu kan salahnya sendiri. Udah tau peramal itu aneh, tapi masih tetep aja disamperin"

"Oh ya.. Ngomong-ngomong gue gatau nama lengkap lu siapa?" yeuh si Rafa ngapa nanya nama lengkap

"Nama lengkap gue... Fafa Faumi Hazani" namaku baguskan

"Kalo nama lengkap gue..." ucapnya aku potong karna...

"Muhammad Rafa Ramadhan. Yakan?" aku udah tau nama lengkap nya. Orang simple kayak gitu.

"Tau aja. Emang sih nama gue simple"
"Oh ya. Ngomong-ngomong Mama Papa lu namanya ada Faumi juga ya?"

"Enggak kok"

"Tapi kok keluarga lu dipanggilnya 'keluarga Faumi' sih?"

"Ya karna, nama Faumi itu campuran dari nama Papa sama Mama. Kan Papa itu Afanzi, 'Fa' nya diambil. Sama Mama Umairoh, sering dipanggil Umi, jadi 'Umi' nya diambil. Digabung jadi FaUmi. Dan biar gampang, orang-orang manggil kita 'keluarga Faumi'." jelas ku panjang lebar.

Sumpah, gapernah ada orang yang nanyain ini ke aku.

"Oh.." si Rafa cuma ber-oh-ria, sementara aku panjang lebar ngejelasinnya.

"Terus kenapa lu kalo dirumah dipanggilnya Rama?"

"Kalo itu mah, cuma panggilan dari Abi sama Umi doang. Katanya biar beda dari yang lain..." jelasnya
"Kan Rama diambil dari Ramadhan" lanjutnya

"Itu mah gue tau, kali" sudah bisa ditebak bukan(?)

Karna. Udah ga ada topik pembicaraan. Hening kembali datang.

Kita fokus ke pikiran kita masing-masing.

Kalo ada yang nanya gimana perasaan aku ke Rafa? Jawabannya tetap sama, sampe sekarang aku masih suka sama Rafa tapi aku pendem. Karna aku tau persahabatan kita lebih penting sekarang.

Lagipula ga jarang kok yang namanya 'sahabat jadi cinta' jadi kalo kita emang jodoh. Pasti suatu hari nanti kita pasti akan dipersatukan dalam ikatan suami istri.

Sejak kapan aku jadi puitis kayak gini? Aku aja bingung...

Setelah lama libur up. Akhirnya sekarang up juga.
Oh ya. Author mau kasih tau, kalo author bakalan libur panjang up lagi. Karna sekarang sudah mendekati UKK. Jadi author harus fokus.
Makasih...

Jangan lupa vote, comment
Jangan jadi Pembaca Gelap !!

Cinta Yang AnehTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang