23. Maura : "Aku mau pulang"

7.3K 651 63
                                    

"Itu artinya kamu belum maafin aku karena udah ngunciin kamu di toilet sekolah?" Maura menoleh dengan wajah secerah biasa, bahkan diperjelas pada tatapan mata tanpa syarat, ia menggeleng.

[*]

Maura tertawa lepas saat Vievi mengisahkan banyak hal tentang dunia perkuliahan, hal-hal konyol yang ia dapati pada masa sosialisi, training dan seminar.

"Asik ya kak, nggak seperti di Indo, mahasiwa baru selalu identik dengan ospek dan perpeloncoan, sementara di sana, penyambutan Mahasiwa selalu disambut dengan berbagai sosialisasi penting seminar bahkan pelatihan yang pastinya punya efek manfaat untuk mahasiswanya sendiri"

"Itu bedanya," Vievi tersenyum menyodorkan buku referensi terkait perkuliahan yang dulu ia tempuh. Maura membinarkan mata, apa bisa ia akan sampai ke sana.

"Aku cinta Indonesia kak, dan mau berkontribusi dalam industri properti negara"

"Good, pulanglah setelah studymu selesai" sambil menyeruput green tea Vievi meraih majalah Living Get di atas meja"

"aku punya banyak majalah itu, dari aku kecil papa dan mama selalu berlangganan, keduanya jurusan arsitek, mereka punya banyak impian tentang bangunan dan berbagai hunian yang ramah lingkungan, bahkan salah satu disertasi papa meraih penghargaan dari luar negeri" Maura menghentikan kalimat sembari memperhatikan Vievi dan bahkan penghargaan IMHA setiap tahun berturut-turut dari pemerintah, kalimat terakhir itu ia lanjutkan di dalam hati. Vievi membalas tatapan Maura. Menunggu lanjutan kata.

"Itu prestasi yang hebat Maura, aku aja yang mengelola bahkan memberikan investasi dalam dunia properti bahkan memenangkan beberapa proyek desain pembangunan belum sekalipun mendapatkan penghargaan, apa papamu pernah mendapatkan Indonesia My Home Award setelah pulang ke sini?"

Guratan senyum simpul terhias dari wajah Maura memperhatikan Vievi yang kini menyimpan mimik ke kaguman. Maura menggeleng

"Nggak pernah kak" dusta Maura menjawab pertanyaan Vievi yang kini melontarkan ekspresi kekecewaan.

***

***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

❤4.765

Maleo_Adishtira Nggak terasa udah mau pisah, aku pasti kangen

View all 376 coment

Rasti "haa, itu Maura?"
RendaYuli Aku menangos
OncaManja Sekalian undang @JaneFalliza diparty jadian kalian berdua Ra.
AbangImoet seketika kecewa , Maleo udah ada yang punya @Rendrazu
Anwarcyber @AbangImoet, Lo homo?

*

Viena menutup aplikasi instagram miliknya lantas membuang handphone ke atas tempat tidur. Memperhatikan Maura yang masih sibuk membaca majalah dalam posisi tiarap memainkan kedua kaki berayun dengan gerakan slow motion seperti hendak berenang, tenang senada pada wajahnya yang sama sekali tak menyadari, ada yang sedang terbakar oleh status yang dipublish oleh Maleo.

Revenge and Love [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang