Bitha duduk berjajar jajar di depan kelas bersama kawan-kawannya. Keringat bercucuran di pelipisnya. Di tangan kanannya ada selembar kertas yang sudah di lipat jadi dua, di jadikan kipas untuk menghilangkan hawa panas yang menyelimuti tubuhnya. Hari ini menjadi hari tersial Bitha. Dirinya di permalukan di depan teman-teman satu kelasnya.
Lima belas menit yang lalu, kelas Bitha baru saja melaksanakan pelajaran olahraga. Dan pelajarannya adalah bola basket. Dari dulu Bitha paling anti sama permainan bola basket. Ia sangat tidak mahir dalam memainkan bola berwarna orange tersebut. Apalagi semenjak dia di lempar tanpa sengaja oleh Rastra menggunakan bola basket. Ah, itu menambah kebencian Bitha dengan yang namanya bola basket. Sialnya tadi pas pelajaran olahraga, Bitha remidi untuk pengambilan nilai memasukkan bola ke dalam ring. Padahal kalo di pikir-pikir jarak tempat Bitha berdiri dengan ring tidak terlampau jauh. Tapi tetap saja lemparan Bitha meleset. Dan perlu di garis bawahi, hanya Bitha yang remidi. Hanya Bitha.
"duh panas banget nihh, kerasa matahari deket banget" Nurul mengipasi dirinya dengan buku tulis yang ia ambil di meja Vava.
"ho'oh, gilakk"
"haloo teman teman!!!" Tiba-tiba Ara datang dari arah utara dengan membawa botol berisi minuman.
"lo gak pelajaran apa?"
"minggir dikitan ah, mau nyempil nih" Ara duduk di antara Nurul dan Bitha
"kaga, jamkos lahh"
"sok langsing lo pake nyempil nyempil segala" Nurul sewot
"elah brisik lo!"
"dasar jalangkung, datang tak di undang pulang gak di anterin" Qila ikut-ikutan membuly Ara
"gak di tinggalin tugas apa?"
"di tinggalin, awalnya gue udah ngerjain, udah selesai malahan, gara-gara anak setan itu gue harus ngerjain lagi. Bodo gue bete di kelas"
"minta minum ra" Tanpa menunggu jawaban dari Ara, Vava langsung nyamber.
"anak setan? Rastra?"
"siapa lagi mr jahil di sekolahan ini kalo bukan dia?"
"emang tu anak ngapain lagi?"
"anjir banget sumpah, masak gue udah ngerjain tugas matika dengan segenap hati gue, terus tiba-tiba dia dateng, bilang ke gue minta kertas sama botol minum. Ya gue kasih aja timbang nanti tu anak bikin ribet kan? "
"terus?"
"ya tanpa menaruh rasa curiga gue tinggal ngerjain lagi. Terus dia sibuk bikin origami origami gitu di meja gue, gue sempet ngelirik, dia bikin perahu perahuan gitu. Setelah itu tiba-tiba gue ngerasa tangan gue kayak basah basah gitu. Gue ngangkat kepala gue, ngeliat dia, dan lo tau apa yang dia lakuin?"
"apa?"
"dia nuangin semua air minum di tupperware ke meja gue, semua buku gue yang ada di atas meja beserta tugas matika gue basah tak tersisa. Gue marah marah sama dia, tapi dia dengan muka sok polosnya malah jawab 'maaf ya Ra, gue kasian sama kapalnya, kapalnya gak bisa jalan kalo di darat, kan ada air tuh, ya udah gue tuangin aja deh, kan biar kapalnya bisa jalan, itung-itung elo amal lah ra bantu awak kapal'. Dia nepuk nepuk pundak gue terus maen ngeloyor gitu aja" Ara menirukan gaya Rastra dengan muka polosnya
Semua yang ngumpul di situ tak tertawa terbahak bahak.
"anjir!! Bego banget sih dia"
"asli! Bego banget sih"
"dia kayaknya udah konslet tu otaknya"
"gak konslet lagi, putus tuh saraf sarafnya"
"terus buku lo mana ra?" Bitha mengalihkan pembicaraan.
KAMU SEDANG MEMBACA
HIDDEN
Teen Fiction(ON GOING) Awalnya hidup Bitha baik-baik saja. Mulus seperti jalan tol.Tak pernah ada sesuatu yang mengusik hidupnya selama ini. Dia di besarkan di keluarga yang berkecukupan. Mempunyai orang tua yang senantiasa mendukungnya dan kakak laki-laki yan...