flashback
16.30
kak shinhye lagi jalan sendirian. gak balik sama jungkook. kata jungkook sih dia ada latihan buat basket ntar.
jadi kak shinhye mutusin buat naik bus.
pas mau jalan kehalte dia distopin sama orang.
iya, si vernon. blesteran amerika-korea.
nah si vernon ini termasuk kedalam dayang-dayang simalika.
"kak, mau kemana?" tanya vernon.
kak shinhye aneh aja lihatnya, kenal nggak kok soken sih. malesin banget.
"ada apa nanya?" tanya balik kak shinhye.
"gakada sih kak, gue mau balik ni. kata jungkook lo gakada yang nganter, jadi sekalian aja"
kak shinhye sempet ragu sih, tapi masa niat baik seseorang di curigai. kan aneh aja gitu dengernya.
"oh gitu, yaudah ayok. males juga naek bus" kak shinhye langsung naek keatas motor si vernon.
ditengah jalan sih kak shinhye ngerasa baik-baik aja.
tapi ada yang aneh juga sih ngeliat si vernon yang senyum-senyum demon gitu dari kaca spion.
"lo kenapa? unjuk gigi?" kata kak shinhye prihatin lihat gigi vernon yang udah mau kering.
"gak kak, temenin gue ntar yuk. kerumah temen, balikin buku tugas" ajak vernon.
kak shinhye mau, karna maksud vernon itu baik.
arah jalan yang vernon tempuh tu sama kaya arah balik kesekolah.
"lah, kok balik kesekolah?"
"iya kak, buku prnya tinggal dilaci"
kak shinhye percaya-percaya ajalah, males nethink ama orang yang udah baik sama dia.
"kak temenin masuk yuk. gue takut sendirian"
kak shinhye sih malesin, tapi ntar kalo gak ditemenin kelamaan. bisa marah ntar si jugnkook tonggos.
"kak lo jalan deluan deh, gue mau ikat tali sepatu" kak shinhye mah ikut aja printah tu cowok.
pas kak shinhye udah jalan kira-kira 2 meter dari vernon. mulut kak shinhye ada yang ngebekap.
taukan pelakunya? iya si vernon.
dengan pingsannya kak shinhye. akhirnya semua anak seventeen keluar dan ngegotong kak shinhye ke gudang belakang sekolah.
-
"nah jadi gitu, kakak gak tau kenapa malah langsung di culik" cerita kak shinhye. jungkook mah ngangguk-ngangguk aja
"lagian ya, kakak tu kenapa sih dibawa-bawa? kenal mereka juga kaga. apalagi si item tu, sapa namanya? malika ya? sumpah gedek banget kakak sama dia. mulut kaya cewek. masa ya kook dia ngatain kamu suka sama kakak, ada-ada aja lagian si malika itu"
jungkook mah cuma ketawa gak enak gitu.
dalem hatinya mah 'yaallah kak, andai lo tau gue beneran suka sama lo'
"kook?" panggil kak shinhye.
jungkook nadahin kepalanya.
"gue, ituuuu...." kak shinhye kaya mau ngomong sesuatu gitu tapi ditahan-tahan.
"gue apaan?" tanya jungkook.
kak shinhye langsung geleng dan berdiri dari tempat dia duduk.
"yuk pulang, udah subuh. gak usah sekolah yekan. bolos aja" kata kak shinhye.
jungkook mah cuma senyum terus berdiri dan ngerangkul kak shinhye nuju mobil.
-
"TERIMA-TERIMA-TERIMA!"
jadi semua anak basket tu lagi pada heboh gitu, soalnya sekarang jimin lagi nembak yoo jung.
jimin janji kalo diterima sama yoojung, burger goceng setiap satu orang.
jadilah, fikir anak basket. seakan selama ini jimin itu kerjaannya nanduk. ya sesekali di tanduk gak apalah.
"jadi gimana yoo?" tanya jimin soksok romantis.
si yoojung selaku cewek bisa mati ditempat kalo ngeliat model jimin sekarang.
"yoo?" panggil jimin sok-sok ngedesah. jijik sumpah.
"hm, iya jim"
sumpah demi apapun, jimin seneng. dapetin yoojung tu kaya nunggu politik indonesia gak dicampur sama agama. LAMA.
"jadi sekarang kita?" tanya jimin lagi.
yoo jung ngangguk.
see? anak basket yang lain langsung teriak dan ngangkat jimin sebagai tanda kemenangan.
"gue sayang lo yoo"-park jimin, 18tahun, terbahagia 2k17.
bang rapmon yang seneng liat temennya seneng langsung ikut bahagia juga.
sama kaya bang jin dia juga bahagia.
"lo kapan gak jomblo bang? gue udah ada hwasa, hoseok udah ada rose, suga udah ada wendy, tetet udah ada seunghee, jungkook udah ada eunha. dan lo liat sendiri jimin udah sama yoo jung" kata bang rapmon.
"gue lagi nunggu waktu yang pas buat ngajak shinhye balikan. lo taukan doi udah putus sama soohyun?"
bang rapmon ngangguk-ngangguk aja, udah paham bang jin cinta mati sama kak shinhye.
"btw bang, anak baru kelas 12ipa3 katanya cantik"
"cantik menurut lo yang gak pernah liat, kalo menurut gue sih biasa aja. di LA banyak"
"alah bang-bang gaya lo"
bang jin langsung ngelaugh.
"laugh manja ya bang"
bang jin ngangguk. gak penting emang satu rombongan itu.
"btw balik ntar kerumah jungkook yuk, gue mau denger cerita dari shinhye. lo taukan jungkook gak ngebolehin kita semua ikut semalem" ajak bang jin.
bang rapmon mah oke-oke aja. mumpung si hwasa ntar gak ada ngajak pergi gitu.
-
yeahhhhh. akhirnya update juga wkwkwkwk.
4 lagi ya? ntar gue sambung. lo pada baca yang ini dulu aja. okey okey?
selingkuhan hoseok,kmxrrkth.
20 mei 2017
KAMU SEDANG MEMBACA
Kakak Adek || Psh.Jjk [END]
Short Storykak, kok lo sok cantik sih? -jjk emang gue cantik bego -psh [#201 Short Story-19 mei 2017]