Kelas jungkook lagi adem ayem karna guru yang ngajar buk martha.
Ngeri cuy, termasuk guru killer sih.
"Assalamualaikum buk martha" ucap bapak-bapak mengenakan baju olahraga didepan pintu.
Buk martha menyambut bapak tersebut dengan senyuman mengembang dibibirnya.
"ada apa ya pak?" tanya buk martha.
Bapak yang memakai baju olahraga tersebut atau yang biasa di panggil dengan pak ridho itu menjawab.
"manggil jungkook, taehyung sama jimin buk. Buat latihan ntar sore lawan sekolah sebelah".
Buk martha ngangguk dan mempersilahkan mereka bertiga keluar.
Six coy anak basket emang pada bangsat yekan?
"Jungkook, sebelum bapak manggil mingyu dikelasnya, bapak mohon jangan terjadi adu jotos lagi di antara kalian"
Jungkook lesu, kan niatnya kalo ketemu sama malika mau di bogem si malika.
Tapi apalah daya, bapak ridho itu satu satunya guru yang sayang sama jungkook disekolah ini.
Jadi jungkook gak mungkin ngebangkang perkataan pak ridho.
"kook?"
"iya pak, saya gak bakal apa-apain si malika"
Jungkook terus jalan deluan nuju ruangan basket.
Dan diikuti oleh taehyung sama jimin.
"kook, tahan emosi ya. Gue yakin lo yang kepilih bakal ketua team basket" kata taehyung nyemangatin jungkook.
Jungkook cuma ngangguk terus senyum ke taehyung.
"kalo seandainya lo gak kepilih, jangan kecil hati njir. Intinya kalo lo gak kepilih gue gak bakal gabung team" kata jimin.
"gue juga" saut bambam yang tiba-tiba dateng dari belakang.
Bambam itu deket sama jungkook, walaupun beda genk mereka tetep komunikasian.
"eh, anak kelas lo udah pada dipanggil?" tanya jimin.
Si cabe alias bambam ngangguk.
"dah yuk, ntar pak ridho ngamuk kita lama dateng, padahal kita jalan deluan" ajak jungkook.
Yang lain mah iyain. Ngangguk aja.
-Kak shinhye lagi badmood. kerjaannya sekarang cuma gigitin pena.
"shin, lo bosen?" bisik soeun.
shinhye noleh terus ngangguk.
"lihat anak basket latihan kuy. gue juga bosen nih"
kak shinhye mikir. boleh juga tu liat anak basket latihan, sekalian nyemangatin si jungkook dan ngilangin kebadmood'an dia. barangkali ketemu tetet yang bisa menghibur gitukan.
"yuk. tapi gimana kita keluar ogeb?"
"Alah bego, bilang ae rapat osis"
kak shinhye dengan segala tekat dan keberanian dia langsung berdiri terus minta izin sama guru yang ngajar. buk rosday.
"buk, saya ada rapat osis pagi ini, jadi apa boleh saya keluar?"
buk rosday selaku guru PKN yang memegang teguh asas kedisiplinan dan asas kewanitaan akhirnya memperbolehin kak shinhye.
-
"Kim namjoon!!"
baru masuk kedalam lapangan basket, udah terdengar suara teriakan hwasa yang lagi nyemangatin si doer latihan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kakak Adek || Psh.Jjk [END]
Short Storykak, kok lo sok cantik sih? -jjk emang gue cantik bego -psh [#201 Short Story-19 mei 2017]