@rumah
"Assalamualaikum." Ucap gue pas buka pintu.
"Waalaikumsallam, nay kamu dari mana aja sih Mama nyariin kamu di telpon ga dijawab." Gue sadar klo gue ga bawa telpon sengaja biar kerasa feel shopingnya.
"Iyah mah, tadi Naya ga bawa HP pas pergi maaf ya." Gue nunduk minta maap.
"Iya udah kamu mandi terus siap siap abis itu bantuin mama ya." Gue langsung melesat ke kamar buat sholat Maghrib dll nya
Gue turun dari kamar buat bantu Mama "Naya cepet sini bantuin mama say." Mak gue rempong amat.
"Iyah mahhh." Gue bantu angkatin piring.
"Kamu kok masih make baju biasa? Kan Mama suruh beli tadi." Mak gue bingung karena gue blom make bajunya dan masih make baju biasa.
"Ya Allah mah masih jam 8 kan ntar aja biar suprise." Gue melanjutkan bantu bantu Mak gue.
"Udah isya nay sholat dlu baru ganti baju cepetan ya nay." Gue cuman berdehem sambil jalan ke Kamar.
Selesai sholat gue ganti baju gue bingung make baju apa yg tadi di beli? Enggak jangan... apa dong? Akhirnya pilihan gue jatoh pada kaos panjang warna tosca dengan rok putih lalu pashmina hitam keren gak? Gue memoles wajah gue ga terlalu tebel lalu memoles sedikit bibir gue sip tinggal caw ke bawah.
Baru aja mau buka pintu udah diketuk dluan Mak gue emanggggggggg,
"Iya mah udahan kok." Gue buka pintu lalu bertemu dengan Mak kuh terthayong.
"Anak mama cantik deh." Mak gue Noel pipi gue, baru nyadar Mak?
Pas gue turun ada keluarga Tante Tante yang kemaren malem ada anak kecil umur 6-7 tahunan dan seorang lela- cowok ituh?!?!!!!!!!!
Gue kaget dia juga kaget ada apa ini sebenarnya? Gue bertanya tanya agar pikiran jelek gue gak meracuni otak syantek gue jangan kek cerita wetpet bahwa ini perjodohan konyol gegara kisah lama, pertemanan lama, utang perusahaan, rencana masa dulu, oh My godddd.
"Mah ini ada apa ya?" Gue tenang tenang tenang sangat tenang.
"Yaudah langsung makan makan dlu aja ya?" Makan makan ternyata okey pikiran jelek gue mulai mereda.
@meja makan
"Jadi bagaimana kapan tanggal baiknya?" Papah memulai lebih dulu.
"Yang pasti yang terbaik aja kemauan anaknya." Gue ga terlalu perduli awalnya. And then
"Naya bagaimana? kamu mau tanggal nikah kamu gimana." Whotttttttttt!? .Ting. gue baru mau nyuap makan seketika sendok gue jatoh lagi kepiring.
"Whuapaaaaa?!" Gue nyaris teriak bahkan udah teriak.
"Jadi gimana Dito kapan tanggalnya?" Papah beralih kek manusia konyol satu ini.
"Aku sih ngikutin dianya aja." Dia? Siapa? Dia Anji? Wahh demi apapun gue gak mau kawin Ama dia.
"Maaf nih yah Tante Tante om om papah mamah adek sekalian MAKSUD dan inti sari dari semua ini apa ya hamba tidak mengerti." Gue menuntut penjelasan lebih disini.
"Kamu mamah nikahkan dengan ananda Dito sayang." Bhuarrr. Pemikiran tenang gue yang setenang laut berubah jadi tsunami. Apa apaan ini?! Lelaki ini juga bukannya dia dongkol Ama gue? Kenapa malah konyol kek ager, otokeh?!
"Mah Naya gak siap beneran deh suwer!" Gue mengangkat dua jari gue diatas kepala kek anak kecil yg dituduh maling duit Ama maknya.
"Kapan kamu siapnya Naya,, mamah papah udah tua, kamu sampe kapan nunggu Lee min ho hah? Dia baru aja brgkt wamil, pulang wamil kawinnya Ama Suzy dia lebih pantas bersanding dengan Suzy bae dibanding kamu." Zleb. Sakit tapi tak berdarah cukk.
"Chanyeol? Sehun? Entar kalo kamu dikorea mama kangen gimana?? Kamu tega mama pulang korea-indo cuman buat temu kamu Ama cucu mama? Pesawat mahal sayang." Mamah lirih.
"Kan bisa video call mah." Gue berucap sedikit pasrah.
"Kan klo beneran meluknya lebih asik nay, lagian juga Dito bagus kok buat pencangkokan keturunan, ga kalah Ama idol Korea kamu." Tumbuhan kali makkk dicangkok.
"Lagian penunggu goa mana yang bikin mamah gini mah cerita sama aku, gabisa akutuh diginiin." Gue mulai alay didepan orangtuanya Dito. bodoamat, yg penting gajadi kawin.
"Naya, kamu tau gelas limited edition mamah kamu yg diruang tengah." Maknya Dito angkat suara, emang sih ada gelas limited edition mamah di ruang tengah yg dijaga banged melebihi anaknya yang unyu, manis, imut, Sholeha, dan rajin menabung ini.
"Iya Tan tau kenapa emang?". Gue mendelik penasaran.
"Gelas itu lah yang bikin perjodohan ini terjadi, dlu kita berebut gelas ini dipelelangan. tapi mamah kamu kekeuh pengen milikin ini, saat itu kamu masih digendong ama mama kamu dan Dito berumur 3tahunan mama kamu bilang akan jodohkan kamu dengan Dito kalau sudah besar asalkan gelas ini jadi miliknya. Karna Tante lihat kamu lucu saat itu tante mengiyakan mungkin sangat bagus jika kamu Ama Dito menikah, sampai situlah persahabatan kami terjalin." kejam. Itulah yg dibenak gue Ama terhadap Mak gue, bingung mau bereaksi apa? Syedih? Tapi menguntungkan, ngakak? Tapi terlalu sadis Mak gue, beruntung? Cowok rese kek dia mah emang ada guna??
"Apa?!" Dito yg teriak sekarang.
"Kok mamah gak kasih tau aku tentang gelas ini sih. mungkin klo karna cewek nya aku maklumi tapi, kenapa asal usulnya ga seru amat comang gegara gelas limited edition mah." Sue jasa."Ngapain aku terima kalo kek gini mah." Dia menyusul dengan muka kecut.
"Kalian menikah Minggu depan semuanya selesai." Mak gue bapak gue Tante om dan anak kecil yg dari setadi menghias meja makan bangkit pergi menyisakan gue dan manusia konyol ini.
"Apaaaaa?!" Ucap gue bersamaan.
Gue berhadapan sama dia sekarang."Kok lu bisa sih seenaknya iya iya tentang ini semua?" Gue mulai menuntut penjelasan lebih lanjut lagi, tentang keambiguan masalah ini.
"Gue udah tau kalo ceweknya elo, gue awalnya kesel tapi karna permintaan mamah gue jadi gue turutin, tapi masalah gelas itu. Harga diri gue turun, masa anaknya dituker-tuker Ama gelas pajangan elu lagi ceweknya." Dia gak kalah kesel.
"Ye songong gue tuh banyak yang mau tau, Gue curiga lu main turutin permintaan mamah lu dengan gampangnya pasti ada udang dibalik bakwan." Gue mengintimidasi dia.
"Enggak kok, gue bukan tipe orang yang disodok sodok eh sogok maksudnya, lagian juga gue pemegang perusahaan papah gue Lo gak usah takut kebutuhan Lo gak terpenuhi." Songong mah susah sih, pen nampol rasanya.
"Pokoknya gue gak mau kawin Ama lu." Ucap gue tegas sambil berdiri.
"Tahta, harta, kekuasaan bukan ditangan gue." Dia pergi ninggalin gue dewekan di meja makan gue bukannya takut bakal ada kuntilanak nongol dari kolong meja makan, kalo ada malah gue pengen ajak curhat masa iya gue kawin gaes?
Mari kita bertanya pada rumput yang bergoyang.
sades ya belom ada yang baca😂 but gue sabar menanti kalian gaes😘 big sarangheyo🙌
KAMU SEDANG MEMBACA
Marry Idiot Gurl• [End√]
RomansaDijodohkan adalah hal yang paling gila untuk wanita gila seperti Naya. .. Dan hanya alasan bodoh yang membuat seorang dito menikahi gadis tidak masuk akal di hidupnya. .. Disetiap perbedaan itu, semesta menyatukan mereka dengan alur yang tak terdug...