34. Creepy Fact: The Exorcist

2.2K 191 0
                                    


5 Fakta Mengerikan Dibalik Film The Exorcist•••
1. Pastur muda yang mendampingi ayah Karras saat pengakuan dosa di adegan terakhir film adalah seorang pastur Katolik, William O’Malley. Untuk membuat ia terlihat terkejut pada adegan terakhir, sang sutradara, William Blatty menampar wajahnya secara spontan dan berteriak “Action!”.

2.  Wajah iblis yang terkenal mengerikan itu muncul secara singkat di film untuk membuat para penonton ketakutan. Itu adalah wajah Eileen Dietz yang sampai saat ini juga masih membintangi banyak film horor. 

3. Ketika film ini dirilis pada 1974, seorang penonton bioskop yang sedang menonton film ini jatuh pingsan dan mengalami patah rahang akibat terbentur kursi penonton didepannya. Akibat kejadian itu, ia menuntut Warner Brothers dan sutradara. Ia mengklaim bahwa film tersebut menggunakan gambar yang menarik alam bawah sadarnya, sehingga menyebabkan ia pingsan. Kasus ini diselesaikan di pengadilan secara tertutup. 

4. Film ini  juga membawa pengaruh yang kuat kepada banyak penonton di bioskop. Tim paramedis dipanggil untuk mengobati penonton yang jatuh pingsan atau  keluar dari bioskop sambil berteriak histeris.

5. Warner Bros menyiapkan sejumlah pengawal untuk melindungi pemeran bocah perempuan, Linda Blair, karena mendapat ancaman dari sekelompok orang yang percaya bahwa film itu dimuliakan setan.

Little CreepyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang