Changeling, Sosok Hantu Sang 'Pengganti' Anak
Changeling merupakan makhluk mistis dari Eropa. Banyak yang meyakini Changeling merupakan sosok hantu yang mirip dengan anak kecil, sehingga masyarakat setempat sering mengira anak mereka dirasuki setan.
Changeling digambarkan sebagai keturunan peri atau troll yang dianggap cacat. Karena kecacatannya, Changeling diam-diam turun ke dunia dan menggantikan anak manusia.
Changeling selalu mengincar anak manusia yang belum dibaptis. Mereka menculik dan membawanya pergi untuk tinggal di dunia iblis. Sebagai penggantinya, Changeling pun menggantikan posisi anak tersebut dan beradaptasi dengan kehidupan manusia. Di samping itu, hantu Changeling paling senang jika rumah anak tersebut terkena musibah atau kesedihan. Saking senangnya, ia bisa menimbulkan bencana hingga kematian di keluarga tersebut.
Ciri-ciri hantu Changeling bisa kita deteksi. Ia berwajah pucat, berperilaku aneh serta selalu terlihat muram. Akibat kisah hantu ini, pada abad pertengahan banyak orang yang membunuh anak kecil karena mengira mereka adalah Changeling.
Menurut legenda, ada beberapa cara mengusir Changeling. Hantu Changeling takut dengan api dan bisa melarikan diri saat melihatnya. Menurut cerita rakyat Irlandia, hanya dengan menyeduh teh khusus dengan tanaman beracun, kita bisa mengembalikan Changeling ke alamnya.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Little Creepy
HorrorBeberapa cerita Creepypasta untuk di baca... Kuharap kalian tidak mendengar ketukan di jendela saat sedang membaca cerita ini... Source : Google