35. Urban Legend: Mechho Bhoot

2.2K 179 1
                                    

Mechho Bhoot merupakan legenda hantu asal Bengal, India yang konon merupakan tipikal hantu yang nakal karena senang mencuri ikan. Karena kegemaranya akan ikan ini, Mechho Bhoot senang tinggal di dekat kolam ikan ataupun danau yang terdapat banyak ikan di dalamnya. Kata Mechho sendiri berasal dari kata Machh yang berarti ‘ikan’ dalam bahasa Bengali. Sedangkan Bhoot artinya adalah hantu, jadi Mechho Bhoot jika diartikan adalah Hantu Ikan. Mechho Bhoot biasanya akan muncul saat tengah malam dan mencuri ikan dari kapal-kapal nelayan. Tapi mereka juga tak jarang menampakan wujudnya di depan para nelayan untuk meminta ikan.

Saat menampakan wujudnya ini Mechho Bhoot biasanyakan akan mengatakan “Machh Diye Ja” (Artinya “Beri aku ikannya”) dengan suara yang sengau untuk meminta ikan dari para nelayan. Saat itu jika nelayan meninggalkan ikanya untuk Mechho Bhoot, maka ia akan selamat, namun jika nelayan itu menolak maka Mechho Bhoot akan marah dan menyakiti mereka. Kalau sudah begini satu-satunya cara agar seseorang selamat dari Mechho Bhoot adalah dengan berlari menuju pohon beringin terdekat dan menggunakan dahan pohonya untuk mengusir Mechho Bhoot. Dahan pohon beringin konon merupakan kelemahan dari Mechho Bhoot dan dapat mengusir hantu nakal ini.

Little CreepyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang