7

82 11 0
                                    

Claire menoleh ke belakang dan melihat Calum yang memegang tangannya. Melihat Calum, tangisan Claire malah pecah. Untungnya saat itu sedang sepi.

"Sshhh..." Calum memeluk Claire dan mengusap rambutnya.

"I'm sorry." gumam Calum. Claire melepaskan pelukannya dan mengusap air matanya.

"Why can you--"

"Ssstt, I should have been in the waiting room." kata Calum. Calum mengeluarkan sesuatu dari sakunya. Itu kalung merpati yang Claire lihat kemarin.

"I have this for you. I've heard that pigeon is a symbol of friendship and love. You have to keep this necklace all the time. I have one too." kata Calum sambil memakaikan kalung itu di leher Claire. Dia menunjukan kalung yang dipakainya.

"This is so beautiful. Thank you. By the way, how do you know?" tanya Claire.

"Home Alone." jawab Calum. Claire terkekeh. Calum memeluk Claire lagi.

For a while we pretended
That we never had to end it
But we knew we'd have to say goodbye
You were crying at the airport
When they finally closed the plane door
I could barely hold it all inside

Lagu itu terdengar dari speaker bandara. Claire rasanya ingin menangis lagi karena tahu itu lagu milik 5SOS dan liriknya sama persis dengan apa yang dirasakannya sekarang.

"Don't hug me like that. You'll love me." canda Claire. Air matanya sudah menetes lagi.

Torn in two
And I know I shouldn't tell you
But I just can't stop thinking of you
Wherever you are
You
Wherever you are
Every night I almost call you
Just to say it always will be you
Wherever you are

Claire menggigit bibirnya supaya tidak menangis mendengar lagu ini karena suara Calum.

"I already love you, Clairyn Anderson." ucap Calum dan sukses membuat Claire menangis lagi. Claire membalas pelukan Calum.

I could fly a thousand oceans
But there's nothing that compares to
What we had, and so I walk alone

I wish I didn't have to be gone
Maybe you've already moved on
But the truth is I don't want to know

"I love you too." bisik Claire.

"Torn in two
And I know I shouldn't tell you
But I just can't stop thinking of you
Wherever you are
You
Wherever you are
Every night I almost call you
Just to say it always will be you
Wherever you are." sekarang Calum yang bernyanyi. Claire tidak bisa menahan air matanya.

"Don't cry." kata Calum.

"Cal, you should go."

"Can I have your number?" tanya Calum. Claire mengambil hp Calum dan mengetikan nomornya dengan cepat.

You can say we'll be together
Someday
Nothing lasts forever
Nothing stays the same
So why can't I stop feeling this way

Sekarang rasanya Claire ingin mengutuk pegawai yang menyetel lagu ini sekarang. Mentang mentang ada artisnya disini.

"Just promise me you won't forget me okay?" Claire berkata sambil mengusap air matanya.

"I promise." Calum memeluk tubuh Claire untuk yang kesekian kalinya.

"You have to go now." kata Claire. Calum menghembuskan napasnya.

"Calum..." lanjut Claire.

"I'm afraid we will not see each other again."

"I promise we will meet again." Calum melepaskan pelukannya.

"I have to go now. See you soon." Calum tersenyum dan melambaikan tangannya dan berlari pergi. Claire membalas lambaian tangan Calum dan menatap punggungnya.

"I hope we will meet each other again."

"But when?"

Torn in two
And I know I shouldn't tell you
But I just can't stop thinking of you
Wherever you are
You
Wherever you are
Every night I almost call you
Just to say it always will be you
Wherever you are

•••••

Claire tampak melamun di kursi. Sekarang Aby yang membawa mobil karena Claire tampak tidak baik.

"Claire, lo bisa kontak kontakan sama dia lewat--"

"Kalo gue ga ketemu dia lagi gimana ya By?" potong Claire. Aby mendengus.

"Pasti bakal ketemu lagi, Claire."

"Kenapa dia bisa suka sama gue ya? Padahal kan di Sydney pasti banyak cewe yang lebih cakep dari gue." kata Claire.

"Claire, dia sayang sama lo bukan karena lo cantik atau apa, pasti lo punya sesuatu yang bisa buat dia suka sama lo. Kalo dia ngeliat dari fisik, dia nggak bakal ngomong sama lo hari ini." kata Aby. Claire menatap hpnya, berharap Calum mengiriminya pesan.

"Claire, mereka baru take off. Baru berangkat. Udah nungguin aja sih." goda Aby. Claire mendengus.

"Tapi nanti kalo dia ketemu cewek lain gimana? Masa gue doang yang nunggu?" tanya Claire.

"Ah nggak tau ah. Ribet ngomong sama lo." Aby sudah mulai kesal.

•••••

Calum menatap pemandangan yang terhampar di sekitarnya.

"What are you looking at?" tanya Luke.

"Cloud." jawab Calum. Luke duduk disamping Calum.

"What happened to you?" tanya Luke. Calum tidak menjawab.

"Hey, listen. It's about girl right?" tanya Luke lagi.

"Clairyn, huh?"

Calum menatap Luke bingung.

"How do you know?" tanya Calum.

"Ashton told us. When you left suddenly yesterday." cerita Luke.

Ah Ashton emang.

Ember banget sih mulutnya.

Calum memutar mata dan mengalihkan pandangannya ke jendela lagi.

"Come on, you can tell us." bujuk Luke.

"I just met that girl three times, but she's already opened one side of me that I don't even know. She made the strange feelings appear. And... I think I love her." cerita Calum.

"Yeah. I think you love her. She know about that?" tanya Luke.

"Ya, and she said she love me too. And I don't know what to do. I just hope we can meet again. I miss her." kata Calum lagi.

"She's the reason you don't want to leave Indonesia." Luke menarik kesimpulan sendiri.

"First, I met her in London. She said she came from Indonesia. She doesn't know me, and I'm sure she doesn't know about 5SOS. I think she didn't come to our concert, but Ashton said she'll come. And he is right. She came with her friend." cerita Calum.

"Sometimes what you think is impossible, will be possible. It is called fate. You don't know when to meet her again, it could be tomorrow, next month, next year, or 10 years again."

Luke mulai bijak permisa.

"Yeah. You right. Thanks Luke." kata Calum. Luke hanya terkekeh.

"Or you will not see her again." sambung Michael yang ternyata daritadi menguping.

"Who know?"

Michael kampret.

Far Away // c.t.hTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang