"Here, please." kata Claire sambil menyentuh lengan Luke yang menyetir. Aby sedang tidak ada kelas dan Michael dirumah bersama Aby.
"What? I want to go in." kata Luke.
"Argh, whatever. Bye." kata Claire jengah. Dia membuka pintu dan melambaikan tangan pada Luke yang tersenyum.
"Where is Jake?" tanya Claire kepada Kim, salah satu teman kampusnya.
"I saw him in the class." kata Kim. Claire tersenyum lalu berterima kasih dan pergi ke kelas.
"Jake!" sapa Claire.
"Oh, hey stubborn girl." sapa Jake balik. Claire merengut.
"Don't call me like that!" seru Claire.
"Why? You are stubborn." Jake membalas. Claire memutar matanya menghiraukan cowok itu.
•••••
Calum menatap kesal foto yang dikirimkan Michael. Michael salah mengirim foto. Harusnya ke Ashton, tapi ceritanya salkir ke Calum.
Foto itu berisi Claire, Aby, Luke, dan Michael yang bermain perang bantal. Ada foto Claire yang memeletkan lidahnya, nyengir, tertawa, atau yang aib juga ada. Calum memutar matanya. Mencoba membuang jauh jauh bayangan gadis itu. Calum harus melupakannya.
"Hey babe." Calum mendongak menatap Nia yang muncul di pintunya.
"Oh, hey." Nia menghampiri Calum dan mengecup pipinya.
"What do you see?" Nia memeluk Calum dari belakang dan tidak sengaja melihat foto Claire di hp Calum.
"Who is she?" tanya Nia. Calum buru buru mematikan hpnya.
"No.. I don't know who is she. She is Luke's best friend." kata Calum. Nia mengerutkan alisnya.
"You lie?"
"No."
"But, I've seen that girl in your phone." Nia mencoba mengingat ingat. Calum kelabakan.
"No, I never have her picture." kata Calum beralasan.
Bohong. Padahal mah dulu punya album khusus buat Claire.
"Are you sure?" tanya Nia. Calum mengangguk meyakinkan.
"Okay, maybe I'm wrong." kata Nia akhirnya. Calum mendesah lega. Dia memeluk Nia dan mencium bibirnya singkat.
•••••
Luke sedari tadi mutar mutar London dengan mobil Claire. Menyapa secara acak orang yang lewat. Ada gadis gadis yang berteriak melihat Luke, ada yang bengong dan ketika Luke pergi baru menyadari bahwa dia baru saja disapa oleh Luke Hemmings.
Ada juga yang menimpuknya dengan kacang karena dengan isengnya Luke mengagetkan nenek nenek yang sedang memakan kacang.
"Whoaa!" Luke berdecak ketika melewati toko kaset. Di depan pintunya terdapat poster band 5SOS.
"That's me." kata Luke. Cowok itu memarkirkan mobil Claire, lalu turun. Hoodie dan kacamata hitamnya menutupi wajahnya.
"Ohh. This is cool." gumam Luke ketika melihat semua album milik 5SOS terpajang disana.
"I will buy this all." kata Luke lagi. Dia mengambil keranjang dan mengambil album album miliknya yang padahal dia sudah punya beberapa di rumahnya.
"Westlife!" seru Luke. Dia berjalan menuju salah satu rak.
"I know Claire loves this." katanya senang. Beberapa orang memperhatikan dia karena sedari tadi anak itu bicara sendiri.
"My band is good too. Why did she just love Westlife?" Luke memutar matanya.
Iyadah bang.
"I will buy their albums. For Claire, of course." ucap Luke lagi. Tidak ada yang merespon, tentu saja.
Setelah selesai, Luke membayar ke kasir. Dia melepas kacamatanya. Kasir perempuan itu menatap dirinya bingung.
"Why are you look like him?" tanya penjaga kasir itu sambil menunjuk wajah Luke yang terpampang di album yang sedang dipegangnya. Luke menggaruk tengkuknya kikuk.
"Ehm.. I'm his twins." kata Luke sambil cengir cengir.
"Whatever. But can I take a photo with you? You are very similar to Luke Hemmings. My friend is his fans. I want to send your picture to her." kata penjaga kasir itu. Luke tersenyum geli. Memang penampilannya berubah. Meskipun hanya jambul badainya yang sudah rata.
"Okay." kata Luke. Mereka berfoto beberapa kali.
"Thanks." kata penjaga kasir itu. Luke mengangguk dan mengambil tas belanjanya. Luke mengambil sebuah kertas dan pulpen.
"Give this to your friend. By the way, I'm Luke Hemmings. See?" Luke menata rambutnya dan tersenyum. Dia memberikan kertas berisi tanda tangannya kepada kasir dan berjalan pergi. Sementara kasir itu hanya melongo tidak percaya.
Tokonya baru saja didatangi bintang besar seperti Luke Hemmings dan dia tidak menyadarinya?
•••••
"Okay. See you next week. Don't forget to do your homework, bye." kata dosen itu. Claire menghembuskan napasnya dan membereskan meja ketika dia mendengar suara suara teriakan perempuan.
"What happened?" tanya Claire sambil menatap bingung pada Jake. Cewek cewek di kelasnya juga berteriak dan berlari ke arah... lapangan?
"I don't know." kata Jake. Claire memutuskan untuk turun ke bawah. Dia melihat bahwa lapangan sangat ramai dan membentuk suatu lingkaran.
"Simmer down, simmer down
They say we're too young now to amount to anything else
But look around
We work too damn hard for this just to give it up now
If you don't swim, you'll drown
But don't move, honey."Claire mengernyit. Dia seperti mengetahui suara ini. Claire maju ke lapangan dan menjinjit.
"You look so perfect standing there
In my American Apparel underwear
And I know now, that I'm so down
Your lipstick stain is a work of art
I got your name tattooed in an arrow heart
And I know now, that I'm so down, HEY!""LUKE HEMMINGS!!" gadis di sampingnya berteriak. Mata Claire membulat.
Luke?
Claire berjinjit dan mendapati Luke yang berdiri di atas panggung kecil. Dia bernyanyi sambil bermain gitar. Claire yakin dia mengambil alih alat alat musik klub musik.
"Hey, hey, hey, hey." Sambil melambaikan tangan dan menyuruh para penontonnya untuk bernyanyi, Luke menangkap mata Claire dan mengedipkan mata kanannya.
Oh, okay. Claire hanya bisa melongo sambil menyiapkan kata kata umpatan di kepalanya. Apa Luke tidak tahu resiko apa yang bakal ditanggungnya?
Oh, tentu manajernya akan sangat marah melihat ini.
"Let's get out, let's get out
Cause this deadbeat town's only here just to keep us down
While I was out, I found myself alone just thinking
If I showed up with a plane ticket
And a shiny diamond ring with your name on it
Would you wanna run away too?
'Cause all I really want is...""YOU!"
Sekarang bukan hanya Luke yang bernyanyi, tapi hampir semua orang yang ada disitu kecuali Claire. Ini gila.
"You look so perfect standing there
In my American Apparel underwear
And I know now, that I'm so down
Your lipstick stain is a work of art
I got your name tattooed in an arrow heart
And I know now, that I'm so down.""LUKE HEMMINGS! COME HERE RIGHT NOW! OR I'LL KILL YOU!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Far Away // c.t.h
Fanfiction"That's impossible. He doesn't remember me anymore," "I remember you, I just act like I forget you, but that's not true. And I still love you until now," Just a little story about Calum who met a girl in a cafe and fall in love with her. Story writt...