Hari semakin larut, Samuel menikmati malam bersama keluarganya setelah 4 tahun berpisah dari keluarganya, kini Ia kembali merasakan kehangatan dalam keluarga. Ia sedang bercerita mengenai perjalanannya hidupnya selama di Australia seorang diri. Banyak sekali pertanyaan yang juga muncul dari kedua orangtuanya.
Namun, percakapan itu seolah terhenti saat Samuel melihat Joshua menuruni tangga dan hendak keluar dari rumah tanpa satu kata pun.
" Joshua. ", ucap Samuel dengan nada yang sangat tegas.
" Ada apa ? ", tanya Joshua.
" Apa kau tidak melihat ada orangtua mu sedang duduk disini ? ", tanya Samuel.
" Tentu saja. Aku tidak buta aku masih bisa melihat. ", jawab Joshua.
" Bagus itu, aku berharap jika kau juga tidak bisu dan seharusnya kau bisa mengucapkan selamat tinggal pada orangtua mu sebelum pergi. ", ujar Samuel.
" Aku pergi dulu. ", ucap Joshua yang langsung keluar dari rumah.
Samuel melihat ke arah ibunya yang sedang tertunduk setelah Joshua meninggalkan rumah. Steve mulai berpikir ada sesuatu yang salah pada adiknya. Ia tidak bisa tinggal diam ketika melihat sikap Joshua yang sangat dingin pada orangtuanya.
Malam itu Samuel kembali teringat pada masa sekolahnya, Ia kembali mengenang hal itu saat berada di kamarnya. Ia melihat bingkai foto yang ada di meja belajarnya dan Ia tersenyum kecil.
Flashback
" Sam, apakah kau akan pindah ? "
" ... "
" Mengapa kau tidak kuliah disini bersama kami ? "
" A-ayah ku meminta ku untuk pindah. "
" Uhm, baiklah Sam. Semoga kita bertemu di lain kesempatan. "
Flashback end
Samuel teringat pada sahabat-sahabatnya, kedatangannya kembali ke rumah hanya diketahui oleh salah satu sahabatnya, Richard. Mereka berencana akan bertemu besok siang untuk kembali bertemu dengan teman-teman yang lainnya.
Ditengah-tengah keheningan malam, tiba-tiba ponsel Samuel berbunyi dan ada panggilan masuk dari Richard.
" Hallo, Samuel. Kau harus segera datang kesini, adik mu mengalami kecelakaan. "
" ... "
KAMU SEDANG MEMBACA
You Are Different
FanfictionMeskipun berasal dari keluarga yang sama, sifat antara kakak dan adik pastilah memiliki perbedaan yang nyata dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan tidak sedikit kakak dan adik yang saling bertolak belakang. Perbedaan sikap keduanya bisa terlihat sang...