6.Perubahan

2K 133 3
                                    

JATUH, jatuh apa yang bikin awal merasa bahagia tapi merasakan sakit diakhir? Jawabannya jatuh cinta,karena JATUH cinta merasakan efek kebahagian sendiri, dan sekali kamu JATUH cinta sama orang yang salah, itu rasa JATUH yang paling menyakitkan -AdeliaFarzanaM
----------

Hari selasa, hari terberat untuk kelas Xipa2 dimana mata pelajaran full tentang mapel ipa dari mempelajari struktur atom lanjut menganalisa tentang pertumbuhan dan perkembangan pada tumbuhan sampai rumus logaritma dipelajari dihari itu juga.

Walaupun ini sudah jam pelaran terakhir, tapi rasanya sangat lama buat nungguin waktu jam pulang ditambah guru matematika yang sangat membosankan membuat adelia yang awalnya menyukai pelajaran MTK mulai dari sd kini mulai bosan dengan pelajaran Matematika, mungkin tergantung guru yang mengajar, murid akan menyukai pelajaran itu.

"del pulang sekolah nanti lo lanjut latihan padus?"

"hmmm,iya kata ka una sih gitu, soalnya kemaren gue datang masih perkenalan, kayanya nanti mulai latihannya deh."

"ohh gitu, kalau gitu ntar gue pulang deluan ajja yah."

Adelia hanya menanggapi dengan anggukan kepada andin,setelah itu andin lanjut memperhatikan guru yang ada didepan yang masih setia menjelaskan tentang konsep logaritma.

*****

Setelah usai jam pelajaran terakhir sekitar 15 menit yang lalu adelia segera ketoilet untuk mengganti bajunya dengan kaos putih polos dan bawahannya ia tetap memakai rok abu-abu, adelia adalah tipe cewek yang anti gerah, dia memutuskan membawa baju kaos untuk diganti sebelum dia latihan padus.

Setelah adelia mengganti baju ia beranjak dari toilet dan segera ketempat latihannya, saat adelia keluar dari kamar mandi adelia kaget dengan sosok orang yang bersandar disamping pintu toilet wanita.

"astagfirullah." ucap adelia sambil mengusap dada

"hay del, gue nungguin dari tadi, lo lama banget dandannya."

Adelia hanya menatap sekilas kecowok yang membuatnya kaget beberapa detik yang lalu, adelia tidak merespon sapaan dari cowok tersebut, dia kembali berjalan dan melewati cowok itu dengan cuek.

Merasa dicuekin cowok itu menghampiri adelia kembali dan mensejajarkan langkahnya dengan adelia "del lo kenapa sih, gue salah apa sama lo, lo selalu cuekin gue, dari awal kita mos lo sudah jutek sama gue, sedangkan yang lain lo selalu senyum sama mereka, kapan sih gue bisa jadi teman lo, gue pengen kita temanan, gue pengen becandaan sama lo!"

Adelia mendengarkan semua perkataan yang rivaldo katakan, adelia juga membenarkan apa yang dikatakan rivaldo, kenapa juga dia harus jutek dan kesal sama rivaldo, sedangkan rivaldo tidak tahu apa kesalahannya, adelia hanya tidak suka sama orang yang mengetahui tentang keluarganya apalagi tentang ayahnya, ia takut rivaldo tau banyak tentang keluarganya dan adelia juga takut suatu saat rivaldo akan menceritakan keorang lain tentang keluarganya.

"del lo dengar gue gak sih, beri gue alasan yang masuk akal kenapa lo kaya ngehindari gue?"

Adelia memberhentikan langkahnya, menurutnya pertanyaan rivaldo kali ini memancingnya untuk bersuara.

"gue gak pernah ngehindari lo, dan alasan gue buat gak suka sama lo itu hak gue dan bukan urusan lo, gue ada urusan jadi gue mohon jangan ganggu gue, dan jangan ikutin gue lagi!"

Setelah mengucapkan kata yang menurut adelia itu adalah peringatan bagi Aldo buat tidak mengikutinya membuat adelia merasa bersalah bukan itu yang ia maksud, ia ingin memberi penjelasan ke aldo tentang kenapa dia kesal sama dan selalu menhindari si Aldo tapi hati dan bibirnya tak sejalan, Adelia terlalu egois sama dirinya sendiri untuk memberitahu kebenarannya.

My SeniorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang