Review - 5

608 40 2
                                    

Review oleh Dentinia aradent
045-RTS

Judul : Serendipity

Penulis : Eriscafebriani

Genre : Teenfiction

Penerbit : Inari

Tahun Terbit : November 2016

Blurb/Sinopsis singkat:

Blurb (Asli Novel) :

Lo adalah serendipity gue.

Dulunya, Arkan dan Rani adalah sepasang kekasih. Tiba-tiba, di sebuah taman kota, Arkan mengikrarkan bahwa mereka harus berpisah.

Dua bulan telah berlalu. Sekarang, meskipun mereka satu kelas, Arkan tidak pernah lagi memyapanya. Kadang, memang selucu itu; mereka yang dulu bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengobrol tentang apapun, kini bahkan tidak tahu bagaimana caranya mengucapkan 'hai' atau 'selamat pagi'.

Rani tahu Arkan membencinya. Rani tahu ini kesalahannya. Tapi Arkan seharusnya mendukungnya. Dia sedang berusaha bertahan hidup.

Dengan segala kemampuannya, dengan segala perisai dan kekuatannya, Rani berusaha bertahan dan berdiri tegak.

Sinopsis singkat :

Novel ini bercerita tentang kehidupan Rani, yang berubah drastis setelah ayahnya meninggal dunia karena gagal ginjal kronis. Keluarga Rani memiliki hutang empat ratus juta untuk pengobatan penyakit ayahnya. Rani dan ibunya harus bekerja keras untuk melunasi hutang tersebut. Sehingga, ia membuat keputusan paling berat dalam hidupnya. Ia terpaksa menjadi lady escort. Setelah pacarnya Rani bernama Arkan mengetahui Rani bersama laki-laki lain, ia segera memutuskan Rani. Hal ini membuat Rani sangat terpukul.

Setelah hari itu, Arkan mencoba membenci Rani dan lambat laut semua teman-teman dikelasnya juga ikut menjauhi Rani. Hal ini karena Loli menyebarkan foto Rani bersama Om Andre di hotel. Loli sangat membenci Rani, karena Arkan menolak cintanya dan lebih memilih Rani yang bahkan tidak ada apa-apanya dibandingkan dirinya. Setiap hari Rani dibully oleh teman-temannya terutama Loli. Bahkan sahabatnya Jean pun juga menjauhi Rani.

Gibran murid baru dikelasnya, menjadi teman yang selalu membantu Rani saat dalam kesulitan. Gibran diam-diam menyimpan rasa kepada Rani, namun sampai saat ini masih ada Arkan dihati Rani. Ternyata ibu Rani menjadi wanita simpanan ayah Arkan, dan itu membuat kisah antara Rani dan Arkan menjadi semakin rumit. Rani terancam putus sekolah, karena beritanya menjadi lady escort tersebar luas.

Rani berusaha bertahan dan sabar menghadapi masalah dalam hidupnya. Pada akhirnya, kebencian Arkan lama kelamaan memudar setelah mengetahui kebenarannya yang sesungguhnya. Sehingga, kesalahpahaman terjawab sudah, Rani dan Arkan kembali bersama.


Review cerita ala kamu:

Kelebihan dan kekurangan novel :

Kelebihan dari novel ini :

Gaya bahasa

Secara keseluruhan gaya bahasanya dikemas menarik, tidak berbelit-belit. Sehingga, cocok untuk dibaca kaum remaja.

Setting

Ceritanya dapat membuat pembaca hanyut akan kesedihan yang dirasakan tokoh. Ditambah dengan penempatan setting waktu, suasana, dan tempat yang detail dan tepat.

Tokoh

Selain itu segi penggambaran karakteristik tokoh-tokoh yang jelas, membuat pembaca langsung memahami setiap karakter tokohnya.

A Moment To Remember - Review StoryWhere stories live. Discover now