Review - 10

398 14 2
                                    

Review oleh Ifa Lifvaldo
017-RTS

Judul : Dialy Nurman
Penulis : mauulanawisnu
Genre: Humor
Banyak part/bab: 21 part (tanpa prolog)
Status di WP : on going
Blurb/Sinopsis singkat:

Nurman Suherma, adalah mahasiswa yang sedang mengejar cita-citanya melalui bangku kuliah, bersama dua temannya dari SMA. Nurma, Samsur dan Udin mengadu nasib ke Jakarta, selain harus hidup di lingkungan baru, mereka juga harus siap mengikuti jam kuliah setiap hari. Keseharian Nurman di kosan bersama dua temannya, menjadikan dia anak kosan yang loyal. Makan mie akhir bulan adalah menu wajib. Di kota itu pula Nurman bertemu teman lamanya Endriyani. Ini cerita keseharian Nurman sebagai mahasiswa dan juga anak kosan, di tambah dengan jomblo yang loyal terhadap kejombloannya.

Review cerita ala kamu:

Dialy Nurama adalah cerita humor yang menceritakan tentang Nurman mahasiswa yang berkuliah di UPIL. Nurman memiliki kepribadian yang unik, dan selalu berhasil membuat ketawa. Di tambah lagi dengan kedua temannya Samsuri dan Udin yang sama-sama gak warasnya.

Cerita ini bukan hanya menceritakan soalan perkuliahan, namuan adapula kisah romansa antar Nurama dan Endriyani yang selalu berhasil membuat saya ngakak.  Endriyani cewe luwes yang menjadi banyak incaran kakak kelas yang tampan, berakhir di pelukan Nuraman yang notabenenya cowok kardus, gak tampan, gak ada prestasi dan ngeselian minta ampun.

Kelebihan : Cerita ini selalu berhasil meningkatkan mood saya. Apalagi kalau Nurma dan Samsuri sedang debat, itu sungguh hal yang sangat menggelikan. Ceritanya juga ringan dan masuk akal, ga berlebihan dan selalu gak penting.

Kisah Endryani dan Nurma yang gak pernah bener dan banyak cobaan. Samsuri dan cewek micinnya yang selalu adu mulut. Dan yang terakhir Udin dengan kejombloannya yang hakiki selalu berhasil membuat saya menunggu dan menunggu kisah mereka.

Banyak juga pembelajaran yang bisa saya ambil dari cerita ini. Bagaimana sebuah persabatan yang kukuh dan tahan banting. Serta cara membahagiakan orang di sekitar kita tanpa mahal.

Kekurangan : Hanya saja terkadang masih ada typo yang membuat gagal paham, karena saya tau yang menulis adalah Mr. Typo.

Quote dari cerita.

"Cinta itu ga perlu di ungkapkan dengan barang-barang mewah. Percuma nembak so sweet tapi endingnya sad."

A Moment To Remember - Review StoryWhere stories live. Discover now