Review oleh Fida Nabila
FidaNabiilaN
023-RTSJudul : I Wuf You
Genre : Teen Fiction
Penulis : wulanfadi
Penerbit : Coconut books
Tahun terbit : 2017
Blurb / sinopsis :"Bila saja semua orang bisa berani menyatakan perasaannya. Pasti dinamika yang mengatasnamakan cinta tidak akan terjadi."
Iris, Ira, Ari, dan Alden.
Kalian akan berkenalan dengan Iris, perempuan yang hidup dengan menari, bernapas seraya menutup diri dari dunia, dan tidak pernah mengerti arti kasih sayang yang sebenarnya.Kalian akan mengikuti kehidupan kecil Ira, perempuan yang paham akan artinya sesak, satu dari jutaan hati Malang yang tersesat, dan iri yang memuncak.
Kalian akan mengerti Ari, laki-laki yang berusaha berubah menjadi lebih baik, menahan candu dengan permen Yupi, dan terjebak zona pertemanan.
Kalian akan jatuh hati pada Alden, laki-laki yang berhadap pada 0,1 persen, berjuang mengalahkan penyakitnya, dan tahu sakitnya bertepuk sebelah tangan.
Kalian akan mungkin atau mungkin tidak jatuh cinta pada cerita ini
Review cerita ala kamu :
Novel berjudul "I Wuf U" ini menceritakan kisah seorang gadis bernama Airysh Olya Amanda atau disapa Iris. Dia itu introvert, jago menari tapi tidak jago di bidang akademik. Dia bersahabat dengan Ira, tapi sikap Ira berubah ketika Iris dipilih untuk mewakili sekolah untuk ikut lomba tari kontemporer tingkat Internasional. Semenjak saat itu, Ira membenci Iris.
Iris memiliki sahabat lain bernama Ari yang juga merupakan kakak kembar Ira. Ternyata, perasaan Iris pada Ari tidak hanya sebagai teman, tapi lebih dari itu. Iris menyukai Ari. Namun, Iris tidak berani menyatakannya. Padahal, Ari juga menyukai Iris. Sama halnya dengan Iris, Ari juga menyimpan perasaan pada Iris dalam hati. Ia tidak berani mengatakan cintanya.
Di sisi lain, Alden yang merupakan sahabat Ari, jatuh cinta pada Iris. Alden memiliki penyakit yang cukup parah, tapi baginya dia akan merasa sehat ketika melihat wajah Iris. Bagi Alden, Iris itu 'penyembuh' penyakitnya. Alden tidak begitu dekat dengan Iris pada awalnya, karena ia hanya sahabat dari sahabat Iris, Ari. Namun, Alden terus berusaha agar bisa mendekati dan membahagiakan Iris. Tanpa Alden sadari, Ira sebagai teman dekatnya pun menyukainya. Namun Alden tidak pernah peka akan perasaan Ira. Ia terlalu fokus pada Iris tanpa tahu dia bisa mendapatkan yang lebih dari Iris.
Menurut saya, novel ini sangat menarik karena menceritakan kisah percintaan anak muda zaman sekarang. Cerita ini mengandung makna dan inspiratif. Tidak hanya kisah percintaan, cerita ini juga bercerita tentang kisah keluarga Iris yang tidak harmonis. Bahkan Iris tidak pernah mendapat dukungan dari orangtuanya ketika Iris mengikuti lomba tari. Disitu Iris berjuang sendirian tanpa dukungan untuk meraih kesuksesan. Di tambah dia tidak jago di bidang akademik sehingga sering di panggil guru BK karena nilainya selalu jelek. Dari situ kita bisa melihat Iris dengan susah payah berjuang demi mendapatkan apa ia inginkan.
Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari cerita ini. Novel ini juga akan membuat kita baper, bahagia, sedih, terharu dan lainnya. Dalam cerita ini juga terdapat banyak quotes yang bikin baper di setiap part-nya.
Kelemahan novel ini, menurut saya banyak terdapat typo. Contohnya di halaman 294 disitu tertulis 'Ketiks' padahal harusnya 'Ketika' dan ada beberapa typo lainnya.
Secara keseluruhan ceritanya bagus, gaya bahasanya cukup ringan karena memakai gaya bahasa gaul ala anak muda, dan yang penting feel-nya dapet.
Novel ini tidak hanya layak dibaca anak muda, tapi juga orang tua kita. Novel ini pun sangat recommended bagi Anda yang suka novel menye drama yang bikin baper. Selain itu, novel ini pun pernah mendapatkan penghargaan the wattys 2016 kategori HQ Love.
Quotes : "Kamu bodoh. Jelas-jelas diriku ada di sini. Jelas-jelas aku yang menunggu gapaian tanganmu. Tapi kamu malah menunggu dia yang tangannya telah digenggam erat oleh orang lain. Kamu bodoh. Dan aku lebih bodoh karena menyayangi orang sepertimu."
YOU ARE READING
A Moment To Remember - Review Story
RandomMerayakan satu tahun berdirinya grup kepenulisan @RebellionID, kami mengadakan event bertajuk 'A Moment to remember'. Tentu masing-masing orang memiliki cerita favorit, dalam review the story ini kami menantang para peserta untuk mengulas cerita fa...