Review - 17

247 6 0
                                    

Review oleh Anis Khaerunnisa PenaAnisa
121-RTS

Judul: My Bastard Price
Penulis: daasa97
Genre: Romance
Banyak part: 83 part termasuk informasi, revisi, dan lain-lain
Status di wattpad: On Going

Blurb/sinopsis singkat:

MEET JAVIER LEONIDAS--The perfect billionare from Spain. Tampang, harta,keluarga terpandang, hingga tingkahnya yang sangat mudah membuatmu jatuh hati, menjadikan Javier sangat sempurna disebut Prince Charming masa kini. Kecuali bagi seorang wanita bernama Anggy Sandjaya. Orang yang sudah Javier proklamirkan sebagai wanita yang dia benci di awal pertemuan mereka.
 
      MEET ANGGY SANDJAYA--Paparazzie blasteran Indonesia. Hidupnya baik-baik saja hingga sebuah berita skandal Javier Leonidas dengan seorang putri Billionare diterbitkan mengatas namakan dirinya. Hal itu menjadi awal yang membuat Anggy harus berhadapan Prince Charming penuh pesona bernama Javier.
  Tapi tunggu dulu, setelah Javier menjebaknya dalam SKANDAL... Mana mungkin Anggy bisa menganggap Javier sebagai Prince Charming seperti yang orang kebanyakan pikirkan?
  Hell! Javier Leonidas tidak cocok sama sekali disebut Prince Charming, dia hanya seorang BASTARD yang beruntung terlahir bagaikan seorang Prince.
 
  Yes, he is the BASTARD Prince!

Review ala kamu:

Kisah ini bercerita tentang Anggy Sandjaya yang bekerja di sebuah perusahaan berita. Alur yang di gunakan sangat menarik, pembaca seakan di ajak untuk masuk ke dalam dunia Anggy dan Javier yang penuh dengan kisah-kisah yang menguras emosi, kekesalan, dan air mata.

Pemilihan diksi yang sangat rapi dan indah membuat cerita ini semakin menarik untuk di baca. Pengenalan tokoh yang sangat kuat menambah nilai plus untuk kemajuan cerita tersendiri. Seperti contoh sifat Javier yang penuh dengan perhatian tetap konsisten hingga akhir, walaupun perhatian itu terkesan berlebihan, tetapi itulah caranya untuk menyampaikan perasaan kasih sayang. Dan sifat Anggy yang mudah percaya kepada seseorang membuatnya merasakan rasa sakit untuk kedua kalinya.

Banyak hikmah yang dapat di ambil dari cerita ini, di antaranya untuk tidak bersikap egois terhadap seseorang, memahami bahwa tidak selamanya orang akan mengerti dengan sikap penuh cinta tanpa ucapan itu sendiri karena terkadang perempuan itu butuh kejelasan, di dalam suatu hubungan memerlukan kepercayaan satu sama lain, kasih sayang seorang ibu dan ayah yang sangat luar biasa untuk anaknya hingga rela melakukan apapun, kasih sayang seorang kakek dan nenek yang sangat memahami bagaimana sifat cucunya dan menginginkan yang terbaik, masih banyak lagi sisi positif dari cerita ini.

Terdapat beberapa bahasa asing, seperti Bahasa Rusia yang menambah ketertarikan cerita ini. Di tambah selain tokoh yang merasa kesal karena tidak mengerti apa yang di bicarakan, rasa kesal itu menular kepada pembaca karena ada beberapa bahasa yang tidak ada terjemahannya, apalagi terjemahan yang di rasa berpengaruh di cerita itu sengaja tidak di beri tahu. Tetapi itulah yang menjadi unik, para pembaca menjadi tim satu kesatuan untuk saling memberi tahu satu sama lain, sehingga terjalin rasa kerjasama dan kekeluargaan yang sangat erat antara penggemar cerita itu.

Penggambaran visual atau casting yang sesuai ekspektasi membuat pembaca lebih excited lagi. Penambahan foto di beberapa chapter membuat pembaca lebih bisa berfantasy dan seakan-akan tokoh itu memang nyata. Bukan hanya itu, foto tokoh, cincin, gelang, beberapa model pakaian yang di pakai semakin membuat itu menjadi seakan nyata dan tergambar di otak atau imajinasi. Pembaca juga bisa berinteraksi dengan para tokoh roleplayer di instagram untuk menumpahkan kekesalan, kecintaan, kegemaran, atau apapun kepada tokohnya langsung. Untuk kesekian kalinya membuat tokoh di cerita My Bastard Price ini seakan-akan nyata ada di dalam hidup. Jika saya bisa berharap, dan punya banyak uang, walaupun saya percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, saya ingin membuat cerita ini menjadi nyata dan bukan hanya ada dalam imajinasi dengan mengambil cast asli seperti yang ada di cerita.

Kekurangan dari cerita ini hanya ada beberapa kesalahan dalam penggunaan tanda titik (.), but over all i love this story, karena banyak sisi positive yang bisa di ambil.

Quotes favorite:

aku tidak masalah sama sekali jika setiap harinya aku harus menjalani mimpi buruk yang sempurna bersama denganmu. Karena ketika aku terbangun, dan aku mendapati kau ada disampingku ... Aku akan lansung merasa jika mimpi buruk itu adalah setitik noda kecil dalam kehidupan bahagia kita

Sesuatu yang di mulai dengan niat yang tidak baik, akan menghasilkan sesuatu yang tidak baik juga.

A Moment To Remember - Review StoryWhere stories live. Discover now