Review - 26

226 11 2
                                    

Review oleh Sukmawati Fauziah. K swfzk26
136-RTS

Judul : Beauty and The Stone
Penulis : Milly_W
Genre : Sci-Fi
Banyak Part / Bab : 30
Status di WP : Complete
Blurb / Sinopsis Singkat : Aku hidup di tengah gemerlap cahaya, musik, ketenaran dan cinta. Tidak ada yang bisa ku sembunyikan dari kamera yang selalu mengintaiku tiap detik setelah aku beranjak keluar rumah. Tidak ada privasi. Aku telah hidup dalam keadaan ini begitu lama hingga ku pikir aku tak memerlukan privasi. Setidaknya sampai aku tahu apa yang ada dalam diriku dan kehadiran pria itu.

Pria yang tak diketahui oleh siapapun di muka bumi ini dan aku harus terjebak bersamanya dalam keadaan yang merepotkan. Aku tidak peduli tentang privasiku lagi, tapi aku takkan membiarkan orang-orang mengetahui siapa pria ini.

Sebuah kisah cinta dan petualangan rumit antara seorang penyanyi terkenal dengan seorang hacker paling dicari di dunia.

Review ala Kamu : Beauty and The Stone karangan dari White Knight (Milly_W) yang bergenre fiksi ilmiah. Beauty and The Stone ini merupakan bagian pertama dari Trilogy The Beauty. Karangan ini menceritakan tentang seseorang penyanyi papan atas bernama Ailee yang diculik oleh tiga orang paling dicari di dunia. Zac, Shin, dan C.

Ailee yang merupakan putri tunggal dari pemilik perusahaan teknologi komunikasi yang mendunia, The Homonculus Inc., mempunyai kekasih seorang aktor yang hanya mengincar saham di perusahaan ayahnya. Ailee diculik oleh C alias Stoner dan teman-temannya karena ia ingin mengambil jaminannya dari perjanjian yang telah dibuatnya bersama Sebastian Smith, ayah dari Ailee. Perjanjian yang telah dilanggar oleh ayah Ailee untuk tidak menggunakan AI (Artificial Intelligent) atau kecerdasan buatan kepada manusia. Bahkan manusia pertama yang menjadi tempat AI ditanamkan adalah Ailee, putrinya sendiri.

Saat dalam masa penculikan, Ailee menjadi tahu banyak tentang dirinya, ayahnya, dan Stoner. Bahkan Mr. Invisible yang ia pikir adalah ayahnya ternyata adalah Stoner, penculik sekaligus pengagum rahasianya. Saat dalam masa penculikan itu, mereka berpindah menuju Alaska kemudian ke Jepang. Dalam masa itu lah Ailee jatuh cinta pada Stoner yang merupakan hacker jenius sekaligus putra kedua dari kerajaan Liechtenstein yang nyaris dibunuh dengan nama asli Abraham Wenzel.

Kehadiran Ailee membuat Stoner mengalami banyak perubahan terutama dalam hal berbicara. Tetapi pada saat di Jepang, Evans, kekasih dari Ailee, berhasil menemukan Ailee dan membawanya pulang. Berpisah dari Ailee membuat Stoner menjadi berani menampakkan dirinya di hadapan dunia. Ia bersama Ailee lalu menemui Sebastian dan meminta restu darinya untuk menikahi Ailee. Meskipun pada awalnya Sebastian menolak, namun akhirnya ia menerimanya dengan syarat ia harus memberikan Sebastian cucu yang jenius seperti Stoner.

Dalam cerita ini, penulis tidak hanya menceritakan tentang kisah antara Ailee dan Stoner, tetapi penulis juga menceritakan tentang Shin si dokter gila dengan pasangannya yang bernama Hinano yang merupakan putri dari pemimpin yakuza, serta Zac si tukang jagal dengan pasangannya Sarah yang tidak lain merupakan sahabat dari Ailee sendiri.

Karangan ini benar-benar membuat imajinasi yang luar biasa bagi pembaca. Kisah cinta yang berlika-liku namun tetap menyuguhkan unsur-unsur ilmiah yang menambah wawasan pembaca.

Hanya saja, yang menjadi kekurangan dari cerita ini adalah sudut pandang yang sering berubah-ubah tanpa pemberitahuan dari penulis sehingga membuat pembaca terkadang kebingungan serta harus berpikir sendiri bahwa plot yang ia baca merupakan sudut pandang dari siapa.

Cerita ini juga hanya cocok untuk pembaca dengan umur yang cukup matang karena terkadang terdapat unsur-unsur yang tidak cocok untuk pembaca di bawah umur.

Quote dari Cerita : Jika rahasia diibaratkan sebuah beban, setiap orang membutuhkan orang lain untuk berbagai beban itu untuk bisa melanjutkan hidup.

A Moment To Remember - Review StoryWhere stories live. Discover now