Review - 25

242 8 0
                                    

Review oleh Amanda pramndaa
135-RTS

Judul : Dan Dia Kembali
Penulis : AlviSyhrn
Genre: Teenfiction
Banyak part/bab: 49
Status di WP : Selesai
Blurb/Sinopsis singkat:

"I love you so much it hurts."

Sebuah kotak misterius tergeletak di kamarku.

   Anehnya, kotak itu berisi tiket menuju sebuag tempat yang terletak ribuan kilometer dari rumahku.

   Lebih anehnya lagi, ketika aku membuka jendela kamarku, aku malah menemukan emlat sahabat masa kevilku, berdiri di depan beranda rumahku, melambaikan kotak misterius yang sama, dengan tatapan yang sama, "Ini dari mana?"

   Sudah lama kami tak berkomunikasi sebagai sahabat. Namun, hari ini, kami dipertemukan lagi, melalui sebuah kotak misterius yang sesungguhnya belum berakhir.

Review cerita ala kamu:

Naren, Sheira, Joshua, Jeremy, dan Laura, adalah sahabat masa kecil yang dipertemukan karena rumah mereka berdekatan. Persahabatan mereka sangan unik, dengan sifat masing-masing orang yang sangat berbeda jauh.

Aku sangat menyukai peran dari masing-masing tokoh. Penulis membagikan peran dengan takar yang pas, sehingga tidak ada yang berlebihan atau kekurangan peran. Naren dengan sifat dinginnya, Joshua yang menggambarkan boyfriend goals, Jeremy dengan sifat pencair esnya, Sheira dengan semangat masa mudanya, dan tak lupa Laura yang menggambarkan wanita introvert.

Awalnya aku mengira persahabatan mereka akan full dipenuhi dengan cinta persahabatan. Yang menurut bayanganku seperti A menyukai B, tapi B menyukai C, tak disangka C menyukai A. Atau mungkin cinta persahabatan klasik lainnya.

Di luar dugaanku, penulis memberikan kejutan yang bertahap. Membuatku tak berhenti menggerakan jari untuk terus menggerakan layar hp ke bawah. Pembawaan penulis dalam cerita terbilang sederhana, tapi tidak cheesy. Alur yang dibawa juga terkesan simple dan tidak berbelit-belit.

Satu hal yang paling kusukai dalam cerita ini, adalah bagaimana cara penulis memperlihatkan perasaan dari setiap tokoh. Apalagi bagaimana tokoh Naren mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya. Perasaannya akan perasaan rasa bersalah. Di saat ia mulai kehilangan kebahagiaan. Itu sungguh membuatku ingin mengatakan, "Wow."

Kuberikan 4.3 bintang dari 5 bagi novel Dan Dia Kembali.

Quote dari cerita:

"Mungkin, ini adalah jenis jatuh cinta yang terburuk: Ketika kau merasa sakit, barulah kau sadar kau telah jatuh cinta."

A Moment To Remember - Review StoryWhere stories live. Discover now