Review - 23

193 5 0
                                    

Review oleh Artha Bayu Afifah reveltha_
131-RTS

Judul : Holly Mother
Penulis : Akiyoshi Rikako
Genre : Mystery-Thriller
Penerbit : PenerbitHaru
Tahun Terbit : 2016
Blurb/Sinopsis : Terjadi pembunuhan mengerikan terhadap seorang anak laki-laki di kota tempat Honami tinggal. Korban bahkan diperkisa setelah dibunuh. Berita itu membuat Honami mengkhawatirkan keselamatan putri semata wayangnya. Pihak kepolisian bahkan tak bisa dia percayai.

Review : 1 kata buat novel ini, CERDAS!
Bagaimana cara Akiyoshi mampu meracik plot twist tanpa ada plot hole sedikit pun itu benar-benar ... erghh!!

"Honami memeluk Kaoru dalam futon yang hangat." (hal.6)

Honami diceritakan sebagai ibu dari seorang anak perempuan yang begitu melimpahkan kasih sayang pada anaknya. Anaknya ini, sebuah mukjizat setelah ia dinyatakan tak bisa hamil dan nyaris putus asa walau sudah mencoba pengobatan dan terapi kehamilan berkali-kali.

"Pagi ini di kota Aiide, mayat seorang anak laki-laki berumur empat tahun ditemukan." (hal.19)

Hingga sebuah kabar menggemparkan menyebar dengan cepat di kota tempat Honami dan keluarga kecilnya tinggal. Sebuah pembunuhan. Dan korbannya? Anak kecil. Tentu saja Honami sangat ketakutan, apalagi tak lama berselang setelah pembunuhan pertama, terjadi serangkaian pembunuhan lain dengan korban anak kecil dan jejak yang sangat mengerikan. Diperkosa, dimutilasi, dicuci menggunakan pemutih hingga bersih. Pelaku yang sangat cerdas, tak terbaca.

"Sulit membayangkan seorang anak laki-laki berumur empat tahun menghilang tanpa ada saksi mata, dan tanpa ada teriakan." (hal.113)

Satu persatu, seiring berjalannya alur cerita, pembaca sudah disuguhkan pelaku dari pembunuhan yang terjadi. Dan di sinilah plot twist mulai tersusun rapi. Semua jebakan yang diletakkan Akiyoshi sungguh tak terbaca. Bahkan, saya pribadi sampai ternganga dibuatnya ketika membaca lembar terakhir dari novel ini.

Quote : "Tidak ada kata lain selain mukjizat" (Honami, hal.9)

A Moment To Remember - Review StoryWhere stories live. Discover now