Aku baru bisa tertidur pukul lima namun baru satu jam berlalu suara ponselku sudah menjerit-jerit. Nama Ae Ri terpampang di layar ponselku. Lain kali ingatkan aku untuk mematikan ponsel!
"Apa?"
"Bagaimana wajahku? Aku tanpa make up cantik, 'kan?"
Mataku terpaksa aku buka dan menemukan wajah songongnya yang pamer wajah polosnya. "Kau pagi-pagi begini video call hanya ingin menanyakan hal itu?" teriakku frustasi.
"Aku butuh pendapatmu sebelum aku mengunggahnya di SNS."
"Kecanduan SNS itu tidak bagus, dan kau tidak butuh pendapatku karena kau dengan tingkat percaya dirimu yang tinggi itu tidak akan memedulikan pendapatku."
"Jadi, aku cantik tidak?"
"Tidak."
"Kau cuci muka dulu dan lihat baik-baik, aku sudah bertanya pada Ibuku dan dia bilang aku lebih cantik tanpa make-up."
"Jangan bandingkan pendapat Ibumu dengan pendapat orang lain. Orang tua mana yang akan mengatakan anaknya jelek?"
"Ibumu! Kau tidak ingat Ibumu pernah mengatai kau jelek dan bertanya kau itu anak siapa?"
Hah, Ae Ri masih saja mengingatnya!
"Itu karena dulu aku bandel, makanya dibilang jelek. Sekarang Ibu tidak pernah menganggapku begitu."
"Benarkah? Memangnya kau bisa tahu isi hati Ibumu?"
Benar juga, sih. Aku memang tidak bisa membaca isi hati orang. Tapi, aku 'kan anaknya, banyak yang bilang aku ganteng, jadi tidak masalah percaya diri sedikit, bukan?
"Tanya fansku apa aku terlihat jelek?"
"Mereka tahu kamu karena kau selalu memakai make-up saat bertemu mereka. Kalau mereka bisa tahu bagaimana rupa-mu saat bangun tidur, aku yakin tak akan ada lagi yang mau denganmu."
"Tapi kau mau. Bahkan kau selalu mengatakan mencintaiku."
"Nah, kau bisa menyimpulkan bagaimana setianya aku, 'kan? Aku tidak peduli dengan tampangmu yang jelek itu. Kau harus bersyukur orang secantik aku bisa menyukaimu."
Tunggu dulu, kenapa arah pembicaraan ini berakhir dengan menjelek-jelekkan wajahku yang merupakan salah satu aset berhargaku?
"Heh jelek!"
"Sudahlah, meminta kau mengatakan aku cantik tidak akan pernah bisa. Biarkan hanya aku dan dunia yang tahu betapa cantiknya aku ini."
Sambungan mereka terputus, manyisakan kedongkolan di hati Brian. Waktu tidurnya terpotong dan kalimat jelek terus bergema. Lee Ae Ri, Sialan!
💞💕
03-09-17
05.09Setelah ini hiatus panjang. Mas Brian-Ae Ri-ya, jangan kangen diriku 😂😂😂😘😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Brian Kang
Short Story"Namaku Young K, bukan Brian." ~Brian Kang "Tapi itu namamu juga, 'kan?" ~Lee Ae Ri Hanya kumpulan cerita pendek tentang Ae Ri dan Mas Brian aka YoungK aka Young Hyun aka Burger King 😂😂😘😘 #829 (9 Okt 2017)