1

1.3K 16 1
                                    

Ane emang mahasiswa perantau yg kagak jelas, ane kudu biayain semua sendiri...
mulai dari kuliah, makan, kosan, dll ane cari biaya sendiri,,
Jadi ane mau kagak mau ni, harus punya kerjaan sampingan,,, Ok dari awal2 semester ane emang udah ada kerjaan sampingan, tapi di sini yg bakal ane kupas tuntas setajam bapaknya silet yaitu waktu ane udah di semester2 akhir & ane udah kagak lagi nerima job sampingan kayak dulu2, tapi ane udah kerja di salahsatu Hotel yg lumayan punya nama di Kota ini.

Wahahahaha..... Mantap khan!!??


Enaknya kita mulai dari awal aja dah!!

Sebelom ane bener2 keterima kerja di tu Hotel,, ane emang udah nyoba masukin lamaran di beberapa tempat, ampek ane lupa udah ngelamar ke mana aja,,,
Sempet kepikir, pengen ambil job sampingan kayak dulu lagi, yaitu ngetik kerjaan punya PNS, yg di situ ane cuma dapet honor goceng alias 5rb per map,, dari mulai akte kelahiran ampek dakwaan itu pukul rata, honor goceng per map. Nah yg bikin ane males tu bukan soal gocengnya,, cz per malem ane bisa ngelarin minim 8 map,,, tapi lama2 mata bisa belekan tuh cz mantengin layar tancep kelamaan. Pernah ane ampek sakit juga gara2 ngetik,,, makanya sebisa mungkin ane kagak mau ambil lagi tu kerjaan.

Tapi,, pagi itu,,, ane kagak inget hari apa, pokok masih pagi,, ane masih molor.... tau2 hape ane bunyi...
Ane lihat ternyata nomer gak dikenal,,, ane angkat dah...
Kira2 percakapannya begini...

??? : Hallo Selamat pagi, betul ini dengan Mas Shiwe? ( gitu orang yg telpon ane tanya,, dari suaranya ane yakin itu suara cewek )

Ane : Iya betul, dengan saya sendiri,, maaf ini siapa ya?
( tanya ane ke tu cewek yg kenal aja belom udah sok akrap pake ngucapin selamat pagi segala, emang dia pikir kalo kagak diucapin, gua kagak bakal selamat apa pagi2 gini )

??? : Ini dari Hotel NADA
( sebut aja tu hotel namanya Hotel NADA ye!! cz kalo BUNGA, entar jadi kayak nama aliasnya PSK yg ada di TV2 tu )
Mas Shiwe kalo siang ini kami minta datang untuk keperluan Interview kira2 bersedia apa tidak?

Ane : ( wihhh... Hotel??? pikir ane ) Owh iya mbk,, saya bersedia,,, kira2 nanti jam berapa saya harus dateng?

??? : Nanti Mas Shiwe bisa dateng ke Hotel NADA jam 10.

Ane : OK Mbk,, nanti siang saya dateng.

OK Skip aja,,

Initinya siang itu juga ane dateng ke tu Hotel buat interview,, & dengan wawancara yg lumayan lama,, ampek ni rambut gondrong di tempat,, akhirnya ane keterima kerja di situ dengan gaji yg lumayan lah.... itung2 tuk nyambung idup beberapa bulan ke depan sebelom ane bener2 lulus.

Hari pertama ane masuk kerja,, ane disuruh dateng jam 7 pagi,, padahal karyawan yg laen dateng jam 6. Yak jadi hari pertama itu, ane masih belom tau bakal di taro dibagian mana,, begitu juga hari2 berikutnya ampek selama seminggu,, tiap hari ane ganti job sekalian ama perkenalan ke tiap2 bagian yg ada di tu Hotel, dari mulai FO, RB, HM, LD, & Dapur,, tapi menurut orang2 yg ane temuin & udah kenal,, katanya kemungkinan besar ane bakal di taro di FO, cz selain sesuai keahlian, kebetulan juga ada anak FO yg udah mau resign, tapi harus nunggu pengganti dulu.

Nah ternyata bener banget ramalan dari karyawan2 di sini,,, udah kayak dukun mereka... kagak meleset ramalannya. Hari ke 8 ane disuruh netep di FO, yaitu Front Office... jadi hari itu masih belajar2 juga,,,

Ane di FO kerja ama beberapa orang gan,, ada 7 orang,, 4 cowok termasuk ane & 3 cewek.
4 orang cowok itu namanya Bekta, umar, Pak.gusti, & ane,,,, kalo yg cewek, ada Ima, Bu. Dena, & Bu. Esti.
Ane sebetulnya kerjanya multi fungsi,,, kadang bantu bikin laporan di kantor dalem, kadang juga ama si Ima di Recepsionis, tapi emang lebih sering di Recepsionis.

SUKA DUKA KERJA DI HOTELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang