33

316 5 1
                                    

Ane yg sebelomnya udah punya felling kagak enak, jadi makin was2 gara2 telpon tadi gan.
Tapi cz belom pasti juga, jadi ane pura2 tenang aja.

Umar : We....!!!

Ane : ( Kasih isyarat Umar tuk tenang ) Tar Mar!!! kita tunggu aja dulu, khan kita juga belom tau tu yg nelpon tadi kenapa & dari kamar mana.

Umar : Kenapa gak kita cari aja We??? kalik aja darurat, daripada ada apa2 entar

Ane : OK!!! lu mau muterin semua kamar di Hotel ini???
Ane : Kalo mau, gih dah!!! gua tunggu di sini, tar kalo ada apa2 lu laporan aja!!!

Umar : Ya ogah lah!!!

Ane : Makanya!!! kita tunggu aja dulu!!!

Gak lama, sekitar 5 menit dari telpon tadi, dateng Laki2... dari jauh udah kelihatan lari2 kayak orang panik, ane ngerasa ( kayaknya ini ni )
Laki2 sekitar umuran 35an, kulit sawo mateng agak kebusuk2an, gak begitu tinggi, rambut belah pinggir, pake kaca mata.

Laki2 : Mas.... Mas... Tolong Mas!!!!
Laki2 : Tolongin istri saya Mas!!!

Umar : Bapak yg tadi telpon itu yak???
( Umar dikacangin )

Ane : Iya Pak, Iya... ada apa Pak?? coba tolong tenang dulu!!! coba cerita pelan2!!! nanti kita bantu masalah Bapak.

Laki : Istri saya Mas!!! Istri saya..... ( panik campur lemah letih lesu, eh engos2an )

Ane : Iya Pak???

Laki2 : Istri saya kejang2 Mas!!!

Umar : Pak...!!!

Laki2 : Tolong cari bantuan Mas!!!

Ane : Oke Pak, Bapak tenang dulu ya!!! Ayo kita pastiin dulu kondisi istri Bapak sebelom kita ambil tindakan.

Laki : ( manggut sambil jalan balik ke arah kamarnya ) Ayo Mas!!! ( Umar dikacangin lagi )

Umar : Pak....!!!! ( dan lagi )

Ane ngikutin Laki2 tu Laki2 dari belakang, tapi sebelomnya, ane udah ngelirik ke P.Ilham, & P.Ilham paham maksud ane.....
Nas si Umar???
Iyeeeee.... dia lagi mabok kacang gan.

Ane masih jalan di belakang tu Laki2, dari arah jalannya, ane yakin ni pasti deretan kamar 24 alias kamar lantai 2 gedung utara.
Tu laki2 jalannya makin cepet & setengah lari, ane udah rada ketinggalan... tapi ane tetep usahain jalan dengan gagah sambil membusungkan dada.
Iya dong gan!!! di kondisi kayak gimana juga, peran utama ma tetep kudu cool... masa iya ada peran utama jalannya zig zag?

Begitu sampek depan kamar, tu Laki2 buka kunci kamarnya, & ternyata bener, emang ini kamar No.24.
Ane rada heran,, napa kok pintunya malah dikunci dari luar... tapi ane ngerasa itu gak penting2 amat tuk ditanyain,, makanya ane kagak tanya apa2.

Pintu kebuka, tu Laki2 masuk duluan terus ane kunci tu pintu dari luar,, akhirnya tu Laki2 gedor2 pintu dari dalem.

Kok kayaknya kurang pas deh!!!
Terus gimana???
Apa biar ane aja yg masuk duluan terus ane kunci pintunya dari dalem??? biar yg laen pada gedor2 pintu dari luar???
Kayaknya jangan deh!!! berabe entar....

Apa kita semua masuk barengan aja kalik yak??, tu cewek kita pindahin ke luar, terus kita kunci pintunya dari dalem???
Baru kita gedor bareng2 pintunya dari dalem
Lah....??%#*#@$%

P.Ilham : Mas.... Mas!!! ( sambil nyolek ) biar saya aja deh yg dikunci di dalem..... gapapa Mas, saya rela mengorbankan diri.

Ane : Boleh Pak,, tapi mending P.Ilham getok dulu dah tu pala suaminya pake nampan apa pake teko gitu!!!, ampek celeng kalo perlu, entar baru P.Ilham masuk sendirian

SUKA DUKA KERJA DI HOTELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang