27

332 3 0
                                    

Jam 6.55 pagi,,, ane kebangun......
Ane lihat hape......
“ Hmmmm jam 6.55....... “ ane narik selimut lagi
“ Jam 6.55....... jam 6.55...... ANJROTTTTTTTT......JROTTTTTTTT gua hampir telat “

Langsung ane tendang tu selimut pake tendangan gunting,,
Kagak pakek mandi, kagak cuci muka,,, cuma nyamber jaket doang.... langsung cabut ke Hetol.
Gak usah ane ceritain yak gimana kejadian2 yg ane alamin di jalan,,, yg jelas kalo agan2 pernah lihat Drag underbone.... ya kayak gitu lah kira2 ane bawa motor.

Begitu ane masuk gerbang Hotel, ane kagak tau persis jam berapa, tapi ane rasa bener ane udah telat,, ane lihat pas banget di depan pintu Recepsionis ada si Boss yg lagi mondar mandir,,, begonya ane, napa juga ane udah telat tapi malah masuk lewat gerbang Hotel,,,, “ Mati dah gua...... kudunya khan gua lewat jalan belakang deket lapangan tennis “ tapi ya namanya udah terlanjur.... ane tetep bablas aja tuk buru2 markirin motor di parkiran khusus karyawan.

Ane masih kudu ke locker dulu tuk ganti seragam, abis gitu baru ane jalan ke depan,, tapi berhubung ane tau kalo boss ane ada di depan pintu recepsionis, jadi ane jalan lewat dalem ( ane lewat kantor dalem ) tembusnya khan pas recepsionis,,, baru ane finger ( absen )

Abis absen,, baru ane balik badan...... eh Boss ane udah di depan ane

Boss : Jam berapa ini Shiwe???

Ane : Eh si Boss!!!! hehehehe..... maap Boss saya terlambat

Boss : Kamu ini.... mana belom mandi lagi!!!! kamu ni kerja di depan,, harusnya jangan sampek terlambat!!!! apalagi sampek belom mandi gitu.... penampilan Recepsionis itu utama Shiwe!!!!! ( Boss ane marah gan )

Ane : Hah..... masa kelihatan sih Boss???? perasaan udah ganteng gini

Boss : Ganteng apa???? coba ngaca!!!! itu bekas iler kamu aja belom kamu bersihin

Ane : Ah masa sih Boss??? yg bener aja??? ( terus ane ambil hape, tuk ngecek bener apa kagak kata si boss )
Ane : Owh..... ini!!!! ( ane sambil ngelap muka ane ) ini ma bukan bekas iler Boss,,, masa Boss kagak bisa bedain mana bekas iler apa bukan sih???? padahal si Boss ni saya rasa pasti faham lah kenapa kalo pagi muka cowok ganteng pasti ada bekas putih2 gini!!! khan Boss ini juga salah satu orang paling ganteng di Hotel ini,,, ya khan???

Boss : AHH MASAAAA??? ( sambil Boss ane ngelap rambutnya yg udah beruban )

Ane : Iya bener tu Boss,,, buat kita orang2 ganteng ni Boss,, hal macem gini ni udah kayak semacem evek kharisma gitu Boss,, tuh si Boss juga ada!!!

Boss : MASA sih WEEEE??? kayaknya tadi muka saya gak ada bekas putih2 deh

Ane : Ada Boss,,, itu masih kelihatan kok,,,, cuma emang sih,,, makin ganteng, makin gak begitu kelihatan tu bekas putih2 evek kharisma kalo pagi....

Boss : Wahahahahaha........ bisa aja We!!! dulu waktu saya masih muda,, saya jauh lebih ganteng lagi lho We!!!!

Ane : Owhhh pasti itu Boss..... pasti!!!!! orang sekarang aja masih jelas gitu gantengnya

Boss : Kamu mau lihat foto saya waktu masih muda dulu??? saya masih nyimpen nih ( Boss ane ngeluarin dompetnya )

Ane : Wahhhhh tuh khan bener tebakan saya,,, Boss ini emang bener2.... tampan jaman muda dulu,,, salut bener saya ama si Boss ( set dah gan,,,, kalo aja ane bukan orang sakti,,, bisa ngakak di tempat sambil beguling2 di lantai tu ngelihat foto yg dikeluarin Boss ane )

Boss : Kamu udah sarapan belom We???

Ane : Wah ya jelas belom Boss,,, mana sempat saya......

Boss : Ayo kita ke kantin!!! kebetulan saya juga belom sarapan ini

SUKA DUKA KERJA DI HOTELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang