June kaget waktu bangun tidur ada Rose yang duduk di pinggir kasurnya.
"Ngapain lu disini?" tanya June yang langsung dijawab Rose dengan ngelemparin buku catetan sejarahnya.
"Salin tuh catetan gua, lusa di cek sama pa hari." jawab Rose sambil ngebantu June duduk bersandar ke kepala kasurnya.
"Baik gua mah." sambung Rose, tangannnya nepuk-nepuk dadanya bangga.
"Cih!"
"Ga tau makasih banget sih lu!" sewot Rose waktu denger decihan June.
"Kalo beneran baik lu bakal nyatetin semuanya buat gua ler." jawab June sambil ngebuka-buka catetan Rose, semuanya ada 3 lembar, June males banget kalo harus nulis sebanyak itu.
"Ga tau di untung banget jadi orang." dumel Rose pelan.
"Gua denger ya!" kata June sambil natap Rose galak.
"Bodo amat." jawab Rose ketus, nih orang lagi sakit juga tetep aja nyebelin.
"Lu nengokin gua ga bawa apa-apa Ros?" tanya June, Rose ngedelikin matanya kesel, tangan cewe itu nunjuk bungkusan yang Rose taruh di meja samping kasur June.
June langsung ngambil bungkusan itu dan ngeliat apa isinya.
"Yailah ga modal amat sih lu beliin jeruk doang." ledek June, Rose pura-pura ga denger aja, capek ngurusin omongan orang ga tau diri mah, batin Rose.
Rose ngejerit kaget waktu mukanya di lempar pake jeruk, pelakunya siapa lagi kalo bukan orang yang katanya sakit tapi masih banyak tingkah, Koo Jun Hoe.
"Apaan?!" tanya Rose galak, sialan emang June ya, mukanya udah cakep gini di timpuk pake jeruk.
"Kupasin." jawab June singkat, cowo itu lagi natap serius hpnya yang Rose tebak lagi main coc, masih jaman?
Rose nurut aja, dia ngupasin jeruk buat June. Begitu selesai cewe itu narik-narik lengan baju June tapi cowo itu masih fokus sama game di hpnya.
"Tadi minta di kupasin!" kata Rose kesel, sumpah ya lama-lama dia pengen nyekek cowo itu rasanya, tapi dia ga lakuin karna takut di penjara.
"Suapin." jawab June singkat lagi, matanya masih natap layar hpnya serius sambil sesekali ngumpat kesel.
Rose nyuapin jeruk yang udah di kupas ke mulut June yang masih asik sama gamenya.
"Jangan di gigit sat!" kesel Rose waktu jarinya yang ga tau disengaja atau ngga di gigit sama June, cowo itu juga ga ngerespon apa-apa.
Jeruknya udah abis setengah waktu Rose nyuapin June lagi.
"Besok sekolah kaga lu?" tanya Rose, dia udah bete diem-dieman mulu gitu.
"Sekolah lah bege, besok ulangan kimia." jawab June tanpa ngelirik Rose, masih sibuk sama gamenya yang ga tau kenapa tuh cowo ga pernah bosen maininnya.
Rose melototin matanya kaget, dia lupa kalo besok itu ulangan kimia, musuh terbesarnya.
"Juuuun~" rengek Rose sambil ngedorong-dorong pundak June kenceng, bikin cowo itu ngelirik dia sinis walaupun sekilas doang abis itu lanjut main hp lagi.
"Apaan? Jeruk gua mana woi?" tagih June begitu sadar mulutnya udah kosong tapi Rose belum nyuapin dia lagi. Cewe itu langsung nyuapin jeruk lagi ke mulut June begitu si tukang protes ngomong gitu.
"Ajarin buat ulangan besok dong," pinta Rose sambil senyum manis, padahal yang diajak ngomong ga liat itu. Bodo amat, Rose ga mau kena remed, jadi minta diajarin ke June yang jago kimia adalah ide terbaik.
"Aduh manisnya kalian." kata mama June yang ga tau sejak kapan udah nyender di pintu kamar anaknya.
Bikin June keselek karna kaget dan Rose cuma senyum kaku doang.
***
Kimia:(((( -rs
Uhuk uhukkk -jn
KAMU SEDANG MEMBACA
Partner Ribut;JunRos✔
Short Story[Complete] Mau dimanapun, kapanpun dan gimanapun keadaannya, setiap Rose ketemu June pasti ujung-ujungnya ribut. ⚠JunRos area ⚠non baku ⚠mengandung kata-kata kasar Highest rank #23 dalam short story