49

4.4K 604 11
                                    

Rose ngerjapin matanya bingung waktu ada cowo yang ngedadahin dia, cowo itu nyender di mobilnya yang terparkir di depan sekolah Rose. Iya dia yakin cowo yang keliatannya ganteng itu ngedadahin dia, soalnya Rose udah ngeliat sekelilingnya dan ga ada orang lain lagi, kecuali kalo cowo itu ngedadahin benda mati.

Pas jaraknya makin deket, Rose melotot kaget begitu sadar siapa cowo itu, Kang Daniel. Temen kecil Rose, pahlawannya dia semasa kecil dulu, cinta pertamanya. Waktu masih kecil Rose itu anaknya cengeng dan itu bikin dia jadi sasaran kenakalan temen-temennya, tapi Daniel selalu dateng nyelamatin dia. Akhirnya Daniel ngajarin Rose dasar-dasar bela diri biar ga di nakalin terus, Daniel juga yang nyaranin Rose buat berani ngelawan kalo ada orang yang ngeselin makanya Rose jadi galak banget sampe sekarang, pokoknya Daniel punya banyak andil di hidup Rose.

Dan Rose sedih banget waktu keluarga Daniel pindah ke luar kota lima tahun yang lalu.

"KOKO NIEEEEL~" teriak Rose sambil lari nyamperin Daniel, cowo itu ngerentangin tangannya dan Rose langsung meluk Daniel erat.

"Long time no see, Roseanne." bisik Daniel sambil ngebales pelukan Rose.

"Kemana ajaaa? Kangen tau!" kata Rose sebel sambil mukul dada Daniel lumayan kenceng.

Bukannya ngeluh sakit, Daniel malah ketawa dan ngelus-ngelus kepala Rose, "kangen gua ga?"

"Kangenlaaah! Kangen ba--"

Omongan Rose berhenti waktu cewe itu ditarik dari belakang sama seseorang.

"Ikut gua." perintah June datar.

"Ngomong baik-baik bisa kan? Lagian dia mau pergi sama gua." protes Daniel sambil ngeliat June ga suka.

June cuma ngelirik Daniel tajem dan ngedengus kesel. Tanpa aba-aba cowo itu narik Rose ngejauh dari Daniel yang kebetulan lagi nerima telfon yang ga tau dari siapa, June ga peduli.

Sepanjang perjalanan Rose terus berontak tapi itu ga ngerubah apapun, June tetep nyeret dia ga tau mau kemana.




Dan disini mereka sekarang, di taman belakang sekolah yang sepi, cuma ada mereka berdua karena jam pulang sekolah udah kelewat lebih dari sejam yang lalu.

"Lu tuh apa-apaan sih?!" tanya Rose kesel sambil natap June tajem.

"Elu yang apa-apaan!" bentak June, Rose sampe kaget ngedenger jawaban ga nyantai cowo itu. "Ada urusan apa sih sama cowo itu? Pake peluk-pelukan segala lagi."

"Lah suka-suka gua, emangnya lu siapa gua sampe ngelarang gini?!" tanya Rose nyolot, kesel juga lama-lama dikekang tapi ga dikasih kejelasan.

"Pacar."

"HAH?"

"Iya pacar. Lu pacar gua." ulang June, Rose masih melongo denger jawaban cowo itu. Walaupun sering lupa tapi Rose ga sepikun itu buat ga inget apa hubungan dia sama June, hubungan mereka.. ga jelas.

"Waktu gua bilang lu pacar gua di depan keluarga gua, itu artinya lu pacar gua." jelas June yang sama sekali ga bikin Rose ngerti.

"Apa-apaan. Mana bisa begitu!" protes Rose ga terima.

"Ya bisa lah, gua maunya begitu." jawab June santai.

"Ih!"

"Apa?"

"Nih ya, elu kalo mau masuk sekolah aja mesti daftar dulu. Pacaran juga gitu lah, mana bisa ngikutin mau lu doang gitu." kode Rose, iya kode, Rose pengen di tembak, ya seenggaknya denger June ngungkapin perasaannya ke dia.

"Bisa-bisa aja, buktinya sekarang lu pacar gua kan?"

"Ngga!" jawab Rose kesel, enak aja nih orang main bilang pacaran tanpa nembak, jangan-jangan nanti kalo bosen main pergi tanpa bilang putus, seenaknya!

"Oh jadi gua ga punya pacar nih? Yaudah gua gebet Mina aja, kali aja dapet pulsa gratis." kata June sambil nunjukin smirknya.

"Kok gitu sih?!" tanya Rose sewot.

"Bercanda sayang." jawab June sambil ngacak rambut Rose gemes.

"Yuk pulang!" ajak June sambil ngegandeng tangan Rose. Ngisi sela-sela jarinya dengan jari-jari kecil Rose.

Jangan tanya reaksi Rose gimana, cewe itu masih ngeblank dengan mukanya yang memerah malu.

Partner Ribut;JunRos✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang