Akhirnya setelah dipaksa-paksa June mau ngajarin Rose materi buat ulangan besok.
"Ini udah gua tandain rumus-rumus pentingnya, coba lu kerjain soal yang ada." kata June sambil mindahin bukunya jadi ke hadapan Rose.
"Anjir Jun rumus-rumus pentingnya doang apaan, ini mah semua." keluh Rose begitu ngeliat bagian-bagian yang June tandain pake stabilo.
"Ya semua rumusnya penting ler, ngebacot doang sih lu nyoba kaga." omel June, kesel juga lama-lama sama cewe ini.
"Iya iya ini gua coba." kata Rose sambil ngebaca soal yang ada di buku paket abis itu ngerjain soal-soalnya di kertas yang June kasih.
June diem aja sambil nopang dagunya pake satu tangan, dia natap Rose yang lagi fokus ngerjain.
Cowo itu senyum tipis sambil ngegigit ibu jarinya gemes, Rose kalo lagi anteng gini tuh lucu banget, ga banyak tingkah kaya biasanya.
"Ini mama bawain jus sama kue biar belajarnya semangat." kata mama June yang ga tau kapan datengnya dan ngagetin anaknya buat yang kedua kali, June langsung ngalihin pandangannya ke buku sambil pura-pura nulis.
"Apa sih ma?" tanya June waktu ngeliat mamanya lagi natap dia sambil senyum-senyum.
"Gapapa, ternyata anak mama lucu ya kalo lagi kasmaran." goda mama June, Rose langsung ngalihin fokusnya ke June dan mamanya gantian, Junenya sendiri masih sok sibuk sama buku.
Si mama rese banget sumpah, kata June dalem hati.
"Semangat ya belajarnya." kata mama June sebelum keluar dari kamar anaknya.
"Apa liat-liat? Lanjutin!" kata June galak waktu ngeliat Rose natap dia dengan tatapan blank.
Rose ngangguk dan lanjut ngerjain soal lagi, sedangkan June ngehembusin napasnya lega.
***
Kirain beneran, udah geer gua -rs
Mama ember -jn
KAMU SEDANG MEMBACA
Partner Ribut;JunRos✔
Historia Corta[Complete] Mau dimanapun, kapanpun dan gimanapun keadaannya, setiap Rose ketemu June pasti ujung-ujungnya ribut. ⚠JunRos area ⚠non baku ⚠mengandung kata-kata kasar Highest rank #23 dalam short story