June baru aja selesai makan waktu orang tua Rose pulang, dia langsung nyalimin mama papa Rose.
"Eh ada June." sapa mama Rose waktu June nyalimin tangannya, cowo itu cuma nyengir aja.
"Iya dong ma, June kan guru privatnya aku." jawab Rose bangga, June ngedecih pelan, kalo aja ga ada orang tuanya udah dia toyor kepala cewe itu.
"Remed lagi ya kamu?" tebak papa Rose, bikin anak gadisnya nyengir.
"Tapi dikit lagi aku ga remed pah, nilaiku 74 tau." bela Rose.
"Tetep aja dibawah kkm kan." Rose lansung merengut waktu papanya jawab gitu.
"Kalo nak June dapet nilai berapa?" tanya papa Rose yang sekarang ngambil tempat duduk di samping anaknya.
"95 om."
"Ga malu sama cowomu?" papa Rose nyenggol pundak anaknya.
"Dia emang jago kimia paaaah, Rose juga nilainya bagus kok di pelajaran lain." kata Rose ga mau kalah, tapi dalem hati ngeaminin ucapan papanya tentang 'cowomu'.
June nahan ketawanya denger pembelaan Rose, bagus apanya orang palingan cewe itu cuma dapet nilai diatas kkm dikit.
"Ga usah ketawa!" Rose natap June galak, bikin cowo itu ngelepasin ketawanya.
"June mau tante masakin dulu?" tawar mamanya Rose yang keliatannya abis ganti baju.
"Ga usah tan, baru aja selesai makan pas tante sama om dateng tadi." jawab June jujur.
"Pasti Rose jajan macem-macem ya Jun, jangan diturutin mulu maunya dia mah." June ngeliatin Rose dengan pandangan ngeledek, bikin cewe itu ngedengus kesel.
Rose natap mamanya sebel, semoga aja June ga ngikutin omongan mamanya itu.
"Saya pulang dulu ya om, tante." pamit June sambil nyalimin orang tua Rose satu persatu.
"Loh kok udah mau pulang aja? Ini malem minggu loh Jun." goda papa Rose, June ketawa pelan dengernya.
"Udah jam segini om, June belum pulang ke rumah juga, balik sekolah langsung kesini soalnya." jelas June, Rose bangkit dari duduknya dan nyamperin tiga orang lain yang ada diruangan ini.
"Maaf Rose ngerepotin ya Jun." kata mama June ga enak.
"Gapapa ma, June seneng kok direpotin." mama Rose berdecih pelan denger jawaban anaknya itu.
Rose nganterin June sampe depan rumahnya, dia natap cowo itu lekat. June keliatan berantakan dengan muka kucel dan rambutnya yang acak-acakan, maklum aja dia abis perang sama soal-soal kimia, tapi herannya gantengnya ga luntur.
"Besok gua kesini lagi, sekalian joging. Gua dateng harus udah siap ya lu." bukannya ngangguk, Rose malah ngegelengin kepalanya.
"Ga mau lari pagi ah gua mau tidur aja." jawabnya santai, June natap cewe itu sinis.
"Iya atau gua bilangin bu Yuli kalo tugas remed lu gua yang ngerjain." ancem June galak, Rose langsung narik-narik lengan cowo itu sambil natap nunjukin ekspresi melas.
"Jangan kepagian!" jawab Rose akhirnya.
"Orang lain mah bilangnya jangan sampe telat."
"Gua kan beda dari yang lain hehe." June muter matanya males denger jawaban cewe itu.
"Gua balik ya." pamit June, Rose nganggukin kepalanya.
June ngusap kepala Rose pelan.
"Belajar makanya biar ga remed." kata June sambil noyor kepala Rose, sialan emang.
"Gua udah belajar ya!" jawab Rose sewot, June natap cewe itu remeh.
"Udah sono balik lu!" usir Rose karna sebel sama cowo itu, June ketawa aja waktu Rose ngedorong dia ke motornya.
June make helmnya sambil ngeliatin Rose.
"Apa liat-liat?!" tanya Rose galak.
"Sini deh." kata June sambil nyalain motornya.
Begitu Rose ngedeket June ngecup puncak kepala cewe itu sebelum akhirnya pergi.
***
&+$#-%;!!! -rs
Ehehe -jn
KAMU SEDANG MEMBACA
Partner Ribut;JunRos✔
Storie brevi[Complete] Mau dimanapun, kapanpun dan gimanapun keadaannya, setiap Rose ketemu June pasti ujung-ujungnya ribut. ⚠JunRos area ⚠non baku ⚠mengandung kata-kata kasar Highest rank #23 dalam short story