Dua

5.7K 845 192
                                    

Daehwi tuh bisa diibaratkan ketiban durian runtuh. Dia lagi dapet keberuntungan berlipat ganda. Pertama, dia masih kelas sepuluh dan di izinin ikutan program pertukaran pelajar sama gurunya di Amerika yang seharusnya program ini khusus buat kelas sebelas. Kedua, Daehwi di kasih izin buat masuk klub musik di sekolah nya di Korea padahal Mr. Nick--wali kelas Daehwi di Amerika-- udah wanti-wanti aja nyuruh Daehwi masuk klub teater. Ketiga, Daehwi dipertemukan sama seorang malaikat yang turun dari syurga yang ternyata seorang pianis di klub musik itu. Wajahnya kecil, tatapannya tajem, mimik wajahnya dingin, tapi kegantengannya bikin Daehwi lupa caranya nafas. Berasa lagi natap masa depan kalo kata hati kecil seorang Daehwi mah..

"Namanya Bae Jinyoung, kelas sebelas. Dia satu-satunya pianis di klub musik. Dan Daehwi, lo bakalan di tes sama dia." Ucapan Minki sama sekali gak bikin pandangan Daehwi berpaling dari cowok bermuka kecil bernama Bae Jinyoung itu.

Malah tiba-tiba aja kedua pipi Daehwi berubah merah.

"Hwi, lu sakit ? Muka lu merah gitu ?" Tanya Jaehwan yang pertama kali sadar sama perubahan muka Daehwi.

Yang ditanya malah mesem-mesem aja sambil megangin pipi. Padahal Jinyoung sendiri sama sekali gak natap Daehwi.

"Hehehe.. marganya bagus banget kak. Berasa manggil pacar." Celetuk Daehwi yang masih senyum-senyum malu gitu.

Ya Daehwi mah kalo udah ngeliat cogan gak bisa di kontrol emang -_-

Sontak Jaehwan sama Eunki ketawa ngakak sambil cie cie in Jinyoung yang baru aja digodain anak baru, Hyungseob cuma ngedengus dan Minki senyum maklum. Udah biasa dia tuh denger uke uke ngegombalin Jinyoung.

"Kalo lo datang kesini cuma buat main-main, sebaiknya lo keluar."

Galak kamu maz ;(

Tapi yang namanya Daehwi, di galakin kakak kelas ganteng bukannya takut malah nyaris teriak histeris.

"Astagaa !! Suaranya manly banget kak !"

Hampir selebrasi tuh Daehwi, untung masih bisa nahan diri.

Jinyoung cuma natap Daehwi sekilas dengan tatapan malas. Mukanya datar makin datar aja karena liat kelakuan Daehwi.

"Ya ampun Hwi, Jinyoung tuh orangnya dingin. Jangan mau sama dia." Ini Eunki yang omong.

"Gak apa-apa kak, kan biar nanti Daehwi yang angetin."

CiAaaaa nge gas terus Hwi

Ya udah, tambah ngakak aja Jaehwan sama Eunki. Padahal Daehwi gak ngelawak..

"Symphony no. 40." Kata Jinyoung tiba-tiba.

Daehwi yang masih aja menganggumi kegantengan Jinyoung ngerutin dahi nya gak ngerti.

"Kalo lo gak bisa, lo gak lulus." Lanjut Jinyoung dengan nada sedatar-datarnya.

Daehwi kicep. Belom mudeng sama omongannya Jinyoung.

Symphon.. symphon apaan.. batin Daehwi.

"ASTAGA ! MOZART !"

Daehwi langsung lari kearah piano dan duduk dikursinya. Sementara Minki cuma geleng-geleng kepala liat kelakuan Daehwi. Hyungseob mah cuek aja lanjut makan. Jaehwan sama Eunki ? Jangan ditanya, masih ngakak aja mereka tuh.

Daehwi sama sekali belum nyentuh tuts piano didepannya. Masih bingung, tiba-tiba nge blank. Plus Daehwi tuh gugup karena ini pertama kalinya dia nunjukin permainan piano nya di depan orang lain. Dulu almarhum papa nya sering banget mainin piano pake musik musiknya Mozart. Symphony no. 40 salah satunya.

Kak Baejin [1/3] [END] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang