Enam Belas

5K 688 79
                                    

Desahan kasar keluar dari mulut Daehwi yang baru aja selesai nelpon seseorang. Tadi Daehwi nelpon mama nya, kangen. Nanyain kabarnya yang katanya sehat-sehat aja, padahal yang Daehwi denger suara mama nya agak parau, takut mama nya kena flu menjelang musim dingin kayak gini. Tapi yang namanya seorang ibu gak akan pernah bilang sakit sama anaknya, apalagi anaknya ada di perantauan.

Abis nelpon mamanya, Daehwi nelpon Woojin buat nanyain kondisi adeknya itu dan mama nya. Emang bener kata Woojin kalo mama mereka lagi kena flu dan demam ringan. Tapi untungnya mama nya gak bandel karena mau berobat dan rutin minum obat. Dan untuk masalah perusahaan mereka, Woojin bilang kalo pengacara keluarga mereka sedikit demi sedikit udah mulai nemuin titik terang. Daehwi cukup lega. Seenggaknya beban pikiran mama nya berkurang.

Tapi tetep aja Daehwi kepikiran sama mama nya yang lagi sakit. Kasian Woojin, pasti kerepotan ngerawat mama sendirian.

Cling /?

Daehwi ngeraih ponselnya, ngebuka chat dari Sewoon yang isinya cuma ngingetin anak-anak band buat gak telat dateng buat latihan.

Berhubung hari ini, tepatnya nanti malem mereka bakalan mulai lomba jadi mereka harus latihan dari pagi. Beruntung sekolahnya emang mengkhususkan buat hari Sabtu itu untuk full ekstrakulikuler. Jadi bebas dari pelajaran.

Daehwi ngerapihin mangkok ramyeon bekas dia sarapan. Hari ini dia terpaksa makan pake ramyeon soalnya persediaan roti nya udah abis.

"Ah.." ringis Daehwi megangin perut sebelah kiri nya yang tiba-tiba kerasa nyeri.

"Sss.. jangan sakit dulu please." Dengan langkah pelan-pelan, Daehwi ngedudukin dirinya di kursi meja makan.

Ngeredain sakit di perutnya dengan cara minum air putih.

Narik nafas dalem-dalem terus dihembusin pelan, dilakuin berulang-ulang sampe nyeri di perutnya reda. Padahal tadi malem dia baik-baik aja, kenapa tiba-tiba perutnya sakit kayak cewek lagi PMS.

Setelah nyeri di perutnya reda, Daehwi bergegas pake sepatu. Tapi pas dia baru buka pintu apartemennya sedikit, dia ngedenger ada Minhyun lagi ngobrol sama Jinyoung di depan pintu apartemen mereka. Daehwi ngurungin niatnya buat keluar setelah ngerti keadaan kalo mereka berdua lagi ngobrol serius.

"Kamu yakin gak mau tampil di lomba nanti ? Mama sama papa kamu pasti dateng pengen liat kamu." Kata Minhyun.

Jinyoung ngehela nafasnya berat.

"Sampe kapanpun aku gak bakalan tampil di depan banyak orang kayak gitu."

"Seenggaknya sekali seumur hidup, Jin. Lagian juga kamu kan gak ada trauma atau phobia naik panggung kan."

"Sekali engga ya tetep engga !" Tegas Jinyoung tapi pake muka datarnya.

Minhyun ngehela nafas.

"Ya udah, kamu emang gak bisa di paksa. Tapi nanti mama sama papa kamu tetep bakalan dateng, hyung juga nanti dateng setelah pulang dari rumah sakit."

"Hyung mau ke rumah sakit ?"

"Iya, kamu mau nitip apa buat Woojin ?"

Woojin ? Kening Daehwi mengernyit denger satu nama yang disebut Minhyun.
Dia inget dulu Guanlin juga pernah nanyain perihal Woojin, padahal Woojin yang Daehwi maksud kan adeknya sendiri.

"Gak ada, nanti aku sendiri yang ke sana." Ucap Jinyoung.

"Ya udah. Kamu mau berangkat bareng apa mau nunggu Daehwi ?"

"Hyung berangkat duluan aja."

"Okay, kalo gitu hyung duluan."

Abis itu Minhyun masuk lift. Sementara Jinyoung masih berdiri ditempat tadi sambil mikirin sesuatu.

Kak Baejin [1/3] [END] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang