"Maaf"
Jinyoung bersuara setelah keduanya diam nyaris lima belas menit. Mata Jinyoung memerah namun tidak ada air mata yang keluar.
Daehwi menatap Jinyoung dari samping sementara orang yang ditatap hanya melihat lurus kedepan.
"Untuk ?" Tanya Daehwi.
"Semuanya." Jinyoung berdeham. "Udah ngelibatin lo dimasalah gue sama Guanlin, dan bohong soal gue bilang kalo gue straight." Lanjutnya.
Daehwi senyum tipis, bukan karena kejujuran Jinyoung yang bilang kalo dia bohong tentang orientasi seksualnya, tapi karena tadi Daehwi denger Jinyoung nyebut nama Guanlin. Itu artinya Jinyoung udah maafin Guanlin, meskipun belum sepenuhnya—mungkin.
"Harusnya gue yang minta maaf karena udah ikut campur dalam masalah lo berdua." Daehwi ngambil jeda. "Gue seneng kalian baikkan. Semoga kalian bisa kayak dulu lagi."
"Itu gak akan terjadi." Jinyoung ngehela nafas putus asa.
Daehwi nunggu ucapan Jinyoung selanjutnya.
"Gue.. udah terlalu banyak nyakitin Guanlin. Secara fisik maupun batin. Gue gak yakin dia bakal bener-bener maafin gue."
Entah keberanian dari mana, tangan Daehwi keulur buat ngusap punggung Jinyoung lembut.
"Guanlin itu sayang sama lo kak. Buktinya dia ngejelasin secara rinci atas kesalahpahaman yang terjadi, karena dia gak mau kalian terus-terusan terlarut dalam suasana gak enak. Dan, waktu Guanlin babak belur karena... kak Baejin." Daehwi ngegantung ucapannya. Ngegigit bibir bawahnya kenceng karena takut ucapannya salah dan malah bikin Jinyoung marah.
Entahlah, Daehwi jadi banyak takut kalo sama Jinyoung.
"Itu.. dia gak ngebales pukulan gue." Tutur Jinyoung.
"Lo bener. Waktu itu Guanlin bilang kalo dia gak akan pernah nyakitin saudaranya sendiri. Makanya dia ngebiarin aja waktu gue terus nonjokin dia." Jinyoung nerawang jauh kedepan.
Daehwi bisa liat sirat penyesalan dari mata Jinyoung. Daehwi lega, semua kesalahpahaman antara Jinyoung sama Guanlin udah selesai.
"Gue ngerasa buruk buat dia Hwi." Daehwi tau 'dia' yang Jinyoung maksud adalah Guanlin.
"Padahal dia juga pernah salah paham perihal hubungan gue sama Jihoon. Atau mungkin masih sampe sekarang." Jinyoung ketawa kecil.
"Kak Jihoon ?" Kening Daehwi ngernyit, pertanda kalo dia gak paham.
"Guanlin pikir Jihoon suka sama gue karena dari awal Woojin hyung ngenalin Jihoon ke kita, Jihoon langsung deket sama gue. Padahal Jihoon cuma pengen ngorek informasi tentang Guanlin dari gue." Jelas Jinyoung.
Daehwi ngangguk-ngangguk ngerti. Pantes aja kalo ada Jihoon pasti aura Guanlin jadi beda. Sikapnya langsung mendadak dingin. Dasar seme tsundere !
Tapi kayaknya hubungan Jihoon sama Guanlin udah sedikit membaik sejak insiden itu. Daehwi ketawa kecil, penasaran sama apa yang terjadi diantara mereka berdua setelah Daehwi ngehubungin Guanlin waktu itu. Pasti Guanlin panik setengah mati.
"Kenapa ketawa ?" Tanya Jinyoung yang ternyata merhatiin Daehwi.
Daehwi ngegeleng keras sambil nunjukin deretan giginya yang rapi.
Daehwi ngehela nafasnya panjang."Lega rasanya.. jadi, kapan-kapan kita bisa dong jalan bertiga ? eh berempat kali ya sama kak Jihoon juga. Hihi."
Jinyoung nampilin senyuman tipis yang gak disadari sama Daehwi. Tangannya keulur buat nyentuh puncak kepala Daehwi dan sontak bikin pemuda manis itu berjengit kaget. Daehwi natap Jinyoung yang lagi natap dia juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak Baejin [1/3] [END]
Fanfiction[END] Lee Daehwi naksir sama kakak kelasnya yang diameter muka nya cuma seukuran roti maryam tapi emang manis banget semanis gula jawa dan ganteng nya bikin Daehwi wanna ambyar !! Nama nya Bae Jinyoung, orangnya pendiem dan ngomong seperlunya aja. B...