Delapan Belas

5.3K 710 170
                                    

Daehwi sama Woojin udah diizinkan pulang dari rumah sakit, sekarang mereka bertiga (plus Jinyoung) udah ada di mobil Chanyeol. Muka Jinyoung ditekuk terus daritadi, apalagi sejak Woojin maksa dia duduk di depan, disamping papa mereka sementara Woojin dan Daehwi duduk di belakang.

Awalnya Jinyoung nolak keras pas kakak tirinya itu mau nelpon papa mereka buat ngejemput mereka pulang. Jinyoung bersikeras mau naik taksi kalo aja Woojin gak ngomong..

"Lo emang punya uang berapa buat bayar taksi ? Minhyun hyung lagi di kantor loh. Dan gak mungkin kan mau balik naik bus ? Daehwi kan baru operasi, gue juga baru pulih. Lo tega sama kita ?"

Akhirnya Jinyoung pasrah aja karena omongan kakaknya emang ada benernya juga. Tapi yang bikin Jinyoung keselin itu kenapa dia harus duduk di samping papa nya ! Udah tau hubungan mereka ga akur.

"Nak Daehwi, kata Minhyun kamu tinggal sendiri ya di Korea ?" Tanya Chanyeol mecahin keheningan di mobil.

Tadi nya sih mobil rame sama ocehan Woojin sama Daehwi, tapi Woojinnya udah tepar gara-gara sebelum pulang di cengkokin obat dulu sama suster YoonA.

Jinyoung sama Chanyeol mana ada yang buka suara duluan.

"Iya om, selama enam bulan ini saya tinggal di Korea sendiri." Jawab Daehwi diiringi senyuman.

"Hebat dong udah mandiri. Tapi kok bisa kena usus buntu ? Harusnya kamu bisa jaga kesehatan sendiri, apalagi jauh dari orang tua."

"Hehe.. Daehwi gak bisa masak om. Makanya makan ramyeon terus."

"Ya ampun, jangan diulangi ya. Nanti usus kamu abis di operasi mulu." Canda Chanyeol. "Kalo kamu laper kamu tinggal ke apartemen Minhyun aja. Gak usah sungkan. Hyung nya Jinyoung hyung kamu juga."

Duh kan berasa resmi jadi menantu :")

"Ah.. iya om. Makasih loh. Maaf ngerepotin." Kata Daehwi gak enak.

"Om yang harusnya makasih. Selama ini om gak pernah liat Jinyoung sepanik dan sekhawatir itu sama orang lain kecuali kakak sama mamanya." Ucap Chanyeol sambil ngelirik Jinyoung dari spion.

Sementara yang dilirik cuma pasang muka datar.

"Aku malah penasaran dia sepanik apa. Selama ini mukanya datar-datar aja, om. Hahaha.." Canda Daehwi. Chanyeol juga ketawa.

"Pah, laper." Woojin menggumam tapi matanya masih merem.

Chanyeol ngelirik anak sulungnya dari spion sambil senyum tipis.

"Ya udah kita makan dulu, pesawat papa masih tiga jam lagi." Ajak Chanyeol.

"Loh, om mau pergi ?" Tanya Daehwi.

"Iya, om sama tante Suzy ada sedikit urusan di Thailand. Makanya ini Jinyoung sama Woojin mau di titipin ke Minhyun." Jelas Chanyeol. Daehwi ngangguk paham.

"Jadi kita mau makan dimana nih ?" Kali ini Chanyeol nanya sama kedua anaknya.

Woojin nguap sambil ngerenggangin badannya yang kaku karena tidur sambil nyender ke jendela mobil.

"Di rumah aja pah, katanya Jinyoung kangen omelet buatan papa." Sahut Woojin.

Denger namanya disebut, Jinyoung langsung nengokin kepala kecilnya kebelakang terus melototin Woojin yang gak tau kenapa malah keliatan lucu dimata Daehwi. Sementara yang jadi objek pelototan cuma cengengesan.

"Papa kira kamu gak mau lagi dimasakin sama papa, Young." Chanyeol senyum, dalam hatinya dia udah seneng banget kalo emang bener anak bungsu nya ini pengen makan masakan dia lagi.

Dulu Jinyoung tuh sering banget ngerengek minta dibikinin omelet sama Chanyeol. Sekalipun Suzy yang bikin, Jinyoung tetep pengennya makan omelet buatan Chanyeol.

Kak Baejin [1/3] [END] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang