Karena gak ada kabar terus dari Guanlin, dan Jihoon juga gak tau kemana Guanlin. Akhirnya gue mutusin buat nyamperin Guanlin ke rumah nya.
Gue kesana sendirian, karena temen-temen gue gak ada yang bisa nganterin.
Ting tong.. Ting tong... gue pencet bel rumah nya.
Gue denger suara orang yang jalan menuju ke pintu. Ternyata yang bukain itu bibi yang kerja di rumah Guanlin. Nama nya bi Ijah.
Rumah Guanlin tuh sepi, sama kayak rumah gue. Orang tua Guanlin kerja di luar kota, dan dia disini tinggal sama bi Ijah doang.
"Eh neng.. apa kabar?" Bi Ijah senyum, dan pegang tangan gue nyuruh buat masuk.
"Baik bi. Bibi apa kabar?" Gue bales senyumin bi Ijah. Bi Ijah emang udah tau sama gue. Soalnya gue juga pernah main ke rumah Guanlin beberapa kali.
"Bibi juga baik ko. Mau ketemu den Guanlin?" Gue cuman ngangguk sambil senyum.
"Guanlin nya ada?"
"Ada lah neng, orang den Guanlin kan sakit. Jadi pasti ada di rumah"
"Sakit?" Gue kaget banget. Masalah nya Guanlin gak bilang sama gue. Boro-boro bilang, nanyain kabar gue aja engga :')
"Iya, emang neng gak tau?"
"Ngga bi" gue gelengin kepala.
"Yaudah gih temuin aja den Guanlin nya. Dia ada di atas, di kamar nya"
"Iya bi"
***
Gue pun beranjak ke lantai atas rumah Guanlin.
Gue udah tau yang mana kamar Guanlin. Gue nyamperin pintu kamar, dan buka pintu perlahan.
Guanlin lagi tidur.
Gue duduk di samping Guanlin. Gue ngelus-ngelus kepala Guanlin.
Duh ko rasanya kangen banget sama anak ini :(
"Guan.. kenapa kamu ga ngasih kabar ke aku?" Gue bergumam pelan.
"Aku kangen banget sama kamu, aku khawatir soalnya kamu gak ada kabar sama sekali" Guanlin masih tidur.
"Aku sayang kamu" gue mengecup dahi Guanlin lembut. Pas gue liatin wajah dia, tiba-tiba dia ngeluarin air mata gitu dari mata nya. Padahal mata nya juga masih merem. Dia masih tidur.
Apa Guanlin sakit banget ya sampe nangis gitu? Atau mungkin Guanlin lagi minpi?
Dahi nya emang panas sih. Gue ke bawah minta air sama handuk buat ngompres Guanlin.
Pas balik lagi Guanlin udah bangun.
Gue senyum ke arah Guanlin. Dia bales senyum tipis.
"Yang kenapa gak ngabarin aku kalo kamu sakit?" Gue ngompres dahi Guanlin.
Dia cuman gelengin kepala sambil senyum.
"Kalo ada apa-apa kamu harusnya bilang" kata gue.
Dia ngangguk. Nih orang perasaan gak ngomong-ngomong. Masih lemes kali ya?
"Lo pulang aja. Udah malem, liat tuh udah jam 7" dia lemes banget ngomong nya.
Gak salah nih gue di suruh pulang? Dia gak kangen gitu sama gue?
"Hmm?"
"Iya lo pulang aja ya? Lagian gue mau istirahat. Mending lo istirahat juga di rumah" Guanlin senyum.
Seriusan ini Guanlin bilang kayak gini? Ini Guanlin bukan sih?
"Tapi aku pengen jagain kamu di sini. Kalo kamu kenapa-kenapa gimana?" Gue khawatir banget sumpah.
"Gak usah. Kan ada bi Ijah di sini. Kalo ada apa-apa nanti aku kabarin deh"
"Ngga deh yang, aku disini aja ya?" Muka gue melas.
"Ngga, kamu pulang aja. Aku pengen istirahat"
Terus kalo ada gue, dia gak bisa istirahat? Gue bakalan gangguin dia gitu?
"Tapi bener ya kamu bakal kabarin aku?" Guanlin cuman ngangguk lemes.
"Ya udah kalo gitu aku pulang. Cepet sembuh ya" gue ngelus kepala Guanlin dan cium kening nya.
Guanlin cuman ngangguk sambil tersenyum tipis.
Gue keluar dari kamar Guanlin dan pamitan ke bi Ijah buat pulang.
***
Gue lemes banget. Terlebih setelah gue disuruh pulang sama Guanlin dan dia sama sekali ga nanya kabar gue! Salah ga sih gue ngarep perhatian dia, sekalipun dia lagi sakit?
Pas nyampe depan rumah, gue liat ada sebuket bunga mawar putih.
Gue bawa bunga itu, dan liat secarik surat di dalem nya.
"Hai.. tiap hari lo makin cantik aja.. btw, lo udah inget gue? -No Name"
Lo gak punya nama apa? Anjir bikin kesel aja sumpah! Udah muak gue sama ni orang.
Gue masuk ke kamar dan ngebanting pintu kasar. Kayak nya hari ini gak ada hal bagus yang gue alamin deh. Gue kesel banget, pengen nangis rasanya.
Gue buka hape dan nyari nomor si Mr.X.
Gue coba buat telpon dia. Ternyata dia angkat, cepet banget.
"Halo" kata gue.
"Halo" kata orang yang di seberang. Suaranya masih dia bikin aneh gitu.
"Malem cantik" lanjut dia lagi.
"Lo tuh sebenernya siapa sih?" Ucap gue dingin.
"Kan udah gue bilang, gue itu pengagum lo" gampang banget yee kalo ngomong! Aing disini pusing mikirin dia siapa -___
"Mendingan lo berhenti deh ganggu hidup gue" gue masih ngomong biasa aee yaa.
"Tapi gue gamau berhenti" eh si anjir ngotot banget ya.
"Gue udah muak sama lo" gue ngasih penekanan di kata 'muak'.
"Lo ngerti ga sih? Gue cuman pengen lo inget sama gue!!" Eh anjir ko malah ngebentak? Suaranya pas ngebentak gitu, jadi gak kayak yang gak dibuat buat lagi.
Tapi bentar.. suara nya ko kayak yang familiar gitu ya? Berasa pernah denger dimanaa gitu.
"Kenapa lo jadi bentak gue?!"
"Ternyata lo bener-bener gak inget ya sama gue?" Dia bikin suara nya jadi aneh lagi.
"Ya gimana gue mau inget! Lo aja gak nampakin diri di depan gue"
"Sebenernya dengan gue ngasih tau lo kata-kata-kata yang waktu itu, lo pasti tau siapa gue kalo lo emang inget gue. Tapi ternyata ngga"
"Udah lah , kalo lo gak niat buat ngasih tau gue, ya gak usah! Gue minta sama lo, gak usah ganggu hidup gue lagi!!" Gue ninggiin suara.
Sebelum dia jawab, gue tutup telpon nya.
Bodo amat si Mr.X itu siapa! Yang gue mau dia gak ganggu hidup gue lagi.
Guanlin kenapa?? Mr.X itu siapaa? hayoooolooh
Btw, don't forget to vomment guys..
Kamsahamnidaaa :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Story 1- Lai Guanlin [✔] Revisi
FanficKalau kata orang kisah cinta pertama itu selalu klasik. Tapi menurut Guanlin dan Aerin tidak. Bagi mereka cinta pertama, ada begitu banyak misteri di dalamnya dan tentu sebuah pelajaran. Sampai akhirnya, mereka bisa mencapai akhir kisah yang berbeda...