( saat sampai dirumah Serda Indri )
-
Mayor Gevin
"Asalamualaikum"
Ibu Indri
"Waalaikumsalam, eh nak Gevin, silahkan masuk nak."
Mayor Gevin
" siap buk"
-
Saat sudah berada diruang tamu, ayah dari serda indri-pun datang menghampiri mayor gevin, dan duduk bersama. Melihat itu ibu serda indri langsung bergegas kedapur untuk membuatkan minum.
-
Ayah Serda Indri kaget bukan kepalang saat melihat pangkat anak muda ini adalah sebagai seorang mayor.
-
Ayah Indri
"Kamu dinas disatuan mana.?"
Sedikit menyombong
Mayor Gevin
"Siap, di Komando Pasukan Khusus, Sat 81 Gultor, Saya Komandan Grup 2 Unit Alpha Kopasus."
-
Mendengar itu ayah dari serda indri semakin terkejut. Dengan usia semuda ini, mayor gevin dapat mencapai itu semua.
-
Ayah Indri
"Jadi, apa maksud kedatanganmu nak.?"
Mayor Gevin
"Maaf pak, maksud dari kedatangan saya kesini bukan untuk merusak acara penikahan yang bakal diadain untuk anak bapak, indri. Malahan sebaliknya, maksud kedatangan saya adalah untuk memberi semangat dan selamat kepada keluarga besar indri atas penikahan yang bakal digelar nanti pak"
-
Ayah Indri
"Kenapa harus sekarang.? Kamu kan bisa datang nanti pas acaranya digelar."
Mayor Gevin
"Maaf pak, saya mendapat tugas mulia untuk mengawal perdamaian di lebanon, saya berangkat nanti malam jam 20:00. Oleh sebab itu, saya ingin mewakili keluarga saya untuk mengucapkan selamat kepada indri dan pasanganya nanti. Ini sedikit bingkisan sebagai bentuk rasa hormat saya kepada keluarga indri pak"
-
Melihat sikap dewasa dan tegar mayor gevin membuat ayah serda indri menyesal karena tidak menyetujui hubungan mereka berdua, apalagi ia tau bahwa sang anaknya juga menyukai mayor gevin setengah mati.
Untuk melihat sampai mana rasa mayor gevin sang ayahpun bertanya.
-
Ayah Indri
"Nak gevin masih sayang sama indri.?"
-
Mayor Gevin agak kaget mendengar pertanyaan itu, lantas ia menjawab dengan jujur.
-
Mayor Gevin
"Siap, saya memang sayang kepada indri pak, tapi saya janji bakal menghilang dari kehidupan indri, karena saya tahu, saya tidak pantas untuk anak bapak, dan calonya yang sekarang semoga bisa membuat indri bahagia."
Ayah indri
"Nak gevin yakin .?, berapa lama nak gevin tugas dilebanon.?"
Mayor Gevin
"Siap saya yakin pak, bapak ga usai risau dengan saya, saya ga bakal bisa dihubungi lagi, mungkin ini terakhir kalinya saya berkunjung kesini pak, saya tugas disana 1 tahun pak."
-
Mendengar jawaban mayor gevin, sang ayah tidak bisa berkata apa-apa degan ketegaran hati mayor gevin, sang ayah salut dengan ketegasanya dan kedewasaanya serta ia juga rela menahan rasa yang ia miliki demi kebahagiaan wanita yang ia sayangi.
Melihat itu semua, ayah serda indri berkata
-
Ayah Indri
"Nak gevin ga pamit dulu sama indri.?"
Mayor Gevin
"Maaf pak, saya ga bisa ketemu indri sekarang, karena andai saya ketemu indri, saya ga akan bisa berangkat malam ini pak."
Ayah Indri
"Lo kenapa.?"
Mayor Gevin
"Karena indri adalah cinta pertama saya pak, dan wanita yang paling saya cintai dunia ini selain ibu saya."
-
Mendengar hal itu ayah serda indri tidak bisa menjawab apapun, melihat ketulusan dan ketegaran seorang prajurit yang ada didepanya,
-
Akhirnya karena waktu mendesak, mayor gevinpun pamit kepada kedua orang tua serda indri.
-
Mayor Gevin
"Kalau gitu, saya pamit dulu pak, karena saya harus pulang dulu untuk persiapan keberangkatan nanti malam. Mohon sampaikan salam saya untuk indri pak, dan ucapan selamat dari saya" mayor gevi mengatakan itu sambil tersenyum bagai tak ada beban sedikitpun dihatinya.
-
Ayah Indri
"Iya nanti bapak sampaikan."
Mayor Gevin
"Makasih banyak pak"
-
Lalu mayor gevin menemui ibu serda indri yang tengah membuatkan air untuknya.
Mayor Gevin
"Buk saya pamit dulu,"
Ibu Indri
"Eh.. Kok cepet amat nak.?"
Mayor Gevin
"Iya nih buk, saya ada tugas soalnya, ibu yang sehat-sehat ya, jangan sampe sakit. Terus titip salam buat indri ya buk"
Ibu Indri
"Loh. Kok kayak mau pergi jauh gitu nak,.?"
Mayor Gevin
"Ga kok buk, saya disini-sini aja, misi dulu ya buk, asalamualaikum"
Ibu Indri
"Waalaikumsalam"
-
Bapak dan Ibu dari serda indri mengantar mayor gevin sampai keluar. Dan mayor gevin kembali berlalu untuk pergi kemarkasnya kembali.
-
-
To Be Continue...
Happy Reading
Please Vote, Share, and Coment.
( maaf eps kali ini agak panjang )
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Seorang Prajurit♥[Tamat] √
Aksi[NO PLAGIAT- THE END] [Highest Rank : 6 in ACTION (31.10.2017)] [Highest Rank : 6 in ACTION ( 8 .11.2017)]