"PENYESALAN"

6.2K 313 5
                                    

Sejak kejadian malam itu, Serda Indri selalu melamun, saat dinaspun sama, ia tak henti-hentinya memikirkan Mayor Gevin yang telah ia sia-siakan cinta tulusnya. Lelaki tangguh, dermawan, sopan, dan penyayang orang tua yang sangat langka keberadaanya.
-
( malam menjelang )
Saat makan malam, Serda Indri tetap melanjutkan lamunanya. Sampai sang ayah berkata
-
Ayah
"Indri, ayah ingin kamu menikah dengan calon kamu yang sekarang nak.!"
Serda Indri
"Ayah tau, kalo indri ga suka, ga sayang sama dia. Tapi kenapa ayah masih maksa yah.?" tangis wanita cantik itu pecah.
-
Dengan berurai air mata Serda Indri tetap tidak setuju dengan keputusan ayahnya.
-
Serda Indri
"Selama ini indri udah nurutin semua permintaan ayah, masuk tni indri turutin, semuanya indri turutin, sekarang soal pendamping hidup indri, jodoh indri, cinta indri, itu semua indri yang rasain yah.. Ga bisa dipaksain.. Dan indri cuma cinta sama Mas Gevin."
-
Tangis serda Indri semakin pecah, dan sang ibu mencoba untuk menenangkan Serda Indri.
-
Ayah
"Ayah tau, tapi nak..."
Serda Indri
"Tapi apa yah...? Semua udah jelas, ayah mau indri nikah sama pegawai kantoran yang baru honor, sedangkan ayah mau paling ga calon indri harus punya pekerjaan tetap. Ayah tau ga pekerjaan mas Gevin itu apaan yah.?"
Ayah
"Iya nak iya... Ayah tau, ayah juga nyesal udah bersikap seperti itu sama dia, dan kemarin siang sebelum ia berangkat. Dia menyempatkan diri untuk kesini, dia kesini buat ucapin selamat buat pernikahan kamu, dan dia juga ingin pamit untuk bertugas diluar negeri. Dan saat itu ayah baru sadar kalau dia seorang tentara, komandan pasukan khusus. Ayah menyesal udah larang kamu nak.
-
Serda Indri akhirnya sadar bahwa tanpa sepengetahuanya, mayor gevin masih berusaha untuk memperjuangkan dirinya.
-
Ayah
"Dan sekarang terserah kamu, jika kamu mau batalin pernikahan kamu silahkan, jika mau lanjut silahkan, tapi ayah sarankan kamu untuk tetap lanjut karena jika tidak, kamu bagai menunggu yang tidak pasti, mungkin gevin juga sudah bertemu yang lain.
-
Serda Indri
"Yaudah yah, Indri lanjut, indri mau nurutin maunya ayah"
Lagian itu ada benernya yah...
-
-
To Be Continue...
Happy Reading
Please Vote, Share, and Coment.

Cinta Seorang Prajurit♥[Tamat] √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang