[7] Hari Tersial

19K 1.8K 1K
                                    

Bora geleng-geleng lalu melempar ponselnya ke tas. Kalau dilihat terus, sms-sms itu malah bakal bikin pusing doang. Mending juga dia manfaatin waktu istirahat ini buat ngobrol sama teman-temannya. Lumayan ngehilangin stres.

"Eh, Yong. Lo nonton While You Were Sleeping nggak?" tanya Andin tiba-tiba, seakan dia bisa baca pikiran Bora yang minta diajak ngebahas tema lain.

"Nggak, gue nggak suka Lee Jong Suk sama Suzy," jawab Bora cepat, terlalu cepat bahkan. Nggak heran sih, dia dari dulu emang nggak suka sama Lee Jong Suk. Karena bagi dia, muka aktor Korea satu itu aneh. Nggak bisa dijelasin kayak gimana anehnya, pokoknya begitu.

Tapi dia nggak akan pernah berani ngomong begitu kalau belum tahu orang yang diajak ngomong juga nggak suka sama Lee Jong Suk atau nggak. Takut babak belur dihajar fannya. Secara itu aktor terkenal dan banyak orang yang bilang dia ganteng. Huh ... kalau udah dengar itu, Bora cuma bisa pasang muka senyum-senyum sok polos, padahal dalam hati ngedumelin hal sebaliknya.

"Hmm ... yakin ya nggak mau nonton?!" Ada yang aneh dari cara ngomong Andin. Dari nadanya, cewek itu seakan nantangin dan yakin banget kalau Bora akan segera berubah keputusan. Kening Bora berkerut memikirkan kemungkinan barusan, sementara Andin mengotak-atik ponselnya. Lalu cewek itu tersenyum dengan alis dinaikkan setengah sambil mengacungkan ponselnya tepat di depan muka Bora.

"YA TUHAN KENAPA ADA MANUSIA SELUCU ITU?!" Mata Bora hampir keluar pas ngeliat apa yang dikasih lihat Andin. Di sana, ada foto Oppa yang senyumnya manis dan adem banget. Mukanya yang kayak anak kecil enak banget dilihat. Buru-buru Bora mengeluarkan ponsel dan menatap wallpapernya dalam-dalam. "Maaf, Oppa, kali ini aku harus selingkuh lagi."

"Tuh, kan. Baru dikasih liat kayak gini aja lo udah kepancing. Udah nggak usah sok-sokan, download aja itu drama," ujar Andin dengan senyum penuh kemenangan.

"Kamu mau selingkuh? Lagi? Emangnya kamu udah punya pacar?" Ada nada sedih di ucapan Akas barusan. Eh apa Bora cuma kegeeran, ya? Tapi kalau lihat ekspresi cowok itu sih rasanya benar, buktinya senyum manis khasnya belum kelihatan, tuh.

Duh ... kenapa pula senior ganteng satu itu harus dengar ucapan Bora yang kayak tadi. Kalau dia salah sangka, gimana? Kalau dia jadi ilfil karena Bora aneh, gimana? "Eh ... nggak kok, Kak. Cuma bercanda." Bora nyengir kaku. Dalam hati merapal doa kencang-kencang supaya Akas nggak mikir macam-macam.

Akas mengangguk-angguk maklum. Lalu sekarang senyum manisnya udah kembali lagi bikin hati Bora adem. "Kita kerjain proposal, yuk."

Mata Bora membesar sejenak, lalu mengedip-ngedip cepat. Nggak nyangka kalau senior ganteng satu ini emang selayak itu buat dipuja. Baiknya nggak ketolongan. Ya ampuunn ... Yang mau bikin ekskul baru siapa, yang semangat dan repot siapa. Bora nggak tahu lagi di mana bisa temuin senior macam Akas.

Bora mengangguk setuju dan mereka segera bergegas keluar kelas menuju perpustakaan, tapi Karin tiba-tiba menghadang dengan napas terengah-engah. "Yong ... Yong ... lo udah ngerjain MTK belom?"

Kening Bora berkerut dalam. "MTK yang mana?"

"Ih ... yang minggu lalu itu, loh."

Kali ini terdengar bunyi tepukan jidat yang kencang. Astaga ... Bora lupa! Gara-gara keasyikan nonton Defendant kayak yang direkomendasikan ibunya Reksa, dia sampai lupa kalau ada PR dari guru killer itu. Bisa-bisa Bora nggak pulang nanti kalau nasibnya sial kena panggil Bu Kun buat ngerjain di depan kelas.

Seketika lupa sama Akas dan rencana bikin proposal tadi, Bora yang panik langsung lari ke tempat duduknya. Pas udah siap-siap minta contekan sama Andin, baru deh dia ingat ada senior ganteng dan harus jaim. Astaga ... cari perhatian orang susah ya. Udah waktunya mepet, tapi harus tetap kelihatan baik. Bora nggak sanggup kalau gini caranya.

"Aku bantuin, ya." Akas tiba-tiba mendekat dan menarik buku paket Bora ke arahnya. Tapi belum sempat ngapa-ngapain, perut Bora keburu bunyi. "Atau aku beliin makanan aja?" tawar Akas dengan senyum penuh arti.

Bora cuma bisa nunduk dalam-dalam sambil mengumpat dalam hati. Sial banget dia hari ini. Belum makan apa-apa dari pagi dan sekarang nggak bisa jajan karena harus ngerjain PR. Malah perutnya nggak tahu situasi banget lagi. Bisa-bisanya bunyi di depan Akas. Bikin malu aja.

"Eh, Bor kecil!" Belum sempat Bora jawab, Reksa udah tiba-tiba muncul di hadapannya. Perasaan Bora nggak enak kalau cowok itu tiba-tiba nongol kayak gini. "Lo nggak sempet jajan karena ngerjain PR, ya?"

"Iya! Kenapa? Mau ngeledek?!" balas Bora sewot.

Tapi yang disewotin malah senyum dan menyodorkan steroform yang dari tadi dibawanya. "Nih, gue beliin makanan. Bilang makasih harusnya, bukan malah sewot gitu."

Perasaan Bora makin nggak enak, gimana kalau dia dikerjain lagi kayak waktu itu. Tapi aroma bumbu kacang yang menguar dari balik steroform itu terlalu menggoda dan terlalu nyata buat jadi bohongan. Jadi dia bukalah dan mendapati isinya yang sisa sendok plastik dan bumbu kacang.

"Masih ada bumbu kacangnya, kok. Lumayan buat ganjel perut. Makanya lain kali ngerjain PR di rumah ya, Bor kecil." Lalu cowok nyebelin itu ketawa sambil melenggang pergi.

Lengkap sudah penderitaan Bora hari ini. Nggak jadi ngerjain proposal, malu di depan Akas, harus ngorbanin waktu istirahat demi ngerjain PR, dan sekarang mesti nahan perut yang makin lapar gara-gara aroma bumbu kacang si nyebelin Reksa.

***

Anka nggak habis pikir, udah dikerjai beberapa kali sama Reksa, masih aja si Bora bisa ketipu. Kayaknya anak itu kebanyakan mengkhayal jadi susah terima kenyataan. Dalam hatinya terus aja ada harapan kalau orang bisa berubah dan jadi baik seketika. Padahal dunia nggak sebaik itu. Orang yang udah terbiasa dengan sifatnya nggak akan semudah itu berubah, apalagi dari jahat jadi baik. Susah.

Daripada pusing ngeliat Bora terus di sana, Anka memilih buat balik ke kelasnya. Nggak sanggup ngeliat Bora marah-marah, padahal kadang karena kesalahan dia sendiri juga. Siapa suruh lupa ngerjain PR. Siapa suruh juga percaya dan berharap gitu aja sama Reksa, padahal udah tahu cowok itu jailnya bukan main. Lagian kenapa juga si Reksa sejail itu sama Bora, ya? Padahal kayaknya sama orang lain biasa aja, tuh. Bahkan dia bisa jadi ketua kelas panutan.

Anka mengangkat bahu. Nggak ngerti dan sampai detik ini hal itu masih belum penting buat dipikirin. Toh yang dijaili juga kayaknya nggak pernah mikirin apa-apa. Baru beberapa langkah berjalan, Anka udah harus berhenti. Di depannya ada cowok berpundak lebar yang rambutnya agak berantakan. Lengkap dengan sweter yang sangat familier di ingatan Anka.

"Hai, Anka. Udah lama banget nggak ketemu. Gimana kabar kamu sekarang?"

_____________________________________________

Hai!

Kali ini aku menghadirkan Oppa baru yang bisa jadi pelarian karena patah hati sama Song Joong Ki, namanya Jung Hae In. Ganteng, muka dan senyumnya adem 😍 siapa yang suka? ☝️

Oh ya, perlahan aku akan buka masa-masa lalu dan rahasia para karakter. Kemarin Bora, kali ini yang kebagian dikit Anka.
Jadi updatean selanjutnya, karakter lain yang akan kebagian.

Btw ini bunga cosmos yang dibahas di sms kemarin 😂 Cantik, ya? 😍

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Btw ini bunga cosmos yang dibahas di sms kemarin 😂 Cantik, ya? 😍

Eh hampir lupa, aku mau bikin part khusus buat ngebahas karakter-karakter, kayak perkenalan gitu. Enaknya siapa duluan ya? Tolong dibantu pilih ya 😅
Eh maaf, jadi kepanjangan 😅🙇‍♂️

Ditunggu vote, komen dan sarannya, ya!

Sampai jumpa Kamis!

junabei

DRAMA [Sudah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang