"si via mana dil?" tanya manda pada dila.
"ga tau, dia sama rian belom dateng ya?" tanya adfy.
"dih gua nanya malah nanya balik" ucap manda sinis.
"dih nanti dia telat aja! Kan upacara hari ini" timpal diah.
'kepada seluruh siswa SMA garuda untuk segera berkumpul di lapangan karna upacara akan segera di mulai." -suara dari speker di sekolah.
"itu udah di pangil lagi!" ucap dila.
"udah yuk ke lapangan biarin si via, ga di tutup ini gerbang nya" ucap adfy santai.
Memang di SMA garuda, jika ada yang telat tidak akan di tutup gerbang nya. Hanya di tutup sementara sampai upacara selesai dan gerbang di buka kembali.
Dila, manda, adfy dan seluruh siswa berjalan menuju satu tujuan yaitu lapangan.
Setelah semua siswa berkumpul dan sudah rapih membentuk barisan, upacara di mulai. Sampai akhir nya pembina upacara membaca teks pancasila yang di ikuti oleh seluruh peserta upacara.
"PANCASILA" ucap pak bambang selaku kepala sekolah. Setiap kali pak bambang mengeluarkan suara, selalu tiba tiba dan teriak membuat seluruh siswa terkejut.
"anjir tu guru santai kenapa baca nya!" ucap adfy yang terkejut karna suara pak bambang yang tiba tiba dan teriak.
"gila tu guru! Bkin jantung mau copot aja!" timpal dila.
"biasa nya lu ikutan dua kampret ini, cela pak bambang? Ko diem aja lu kenapa?" tanya manda pada diah.
"sakit" diah memegangi perut nya wajah nya menyeringai kesakitan dan pucat.
"uks aja mau?" tawar dila.
"gak elah kuat gua" ucap diah sok setrong.
"tdi udah sarapan?" tanya manda.
"belom" jawab diah mengeleng gelengkan kepala nya pelan.
"makan dulu gih!" ucap adfy.
"sssuutt berisik tau!" tegur salah siswa yang merasa terganggu mendengar ocehan manda dkk.
Karna sudah di tegur mereka diam tak mengeluarkan suara lagi. Sedangkan diah masih saja berusaha berdiri walaupun wajah nya sangat pucat. Kecuali dila yang masih saja nyerocos.
"apa? Lu bilang apa? Ga denger gua lagi pake kacamata" ucap dila ngawur pada siswa yang menegur nya tadi.
"bego! Kalo ga denger tu pke headset atau apa gitu yang nutupin telinga! Lah ini? Kacamata apa hubungan nya! Kalo kacamata itu buat mata, ada hubungan mata sama telinga?" ucap adfy yang mendengar ucapan dila.
"hah keset? Ga punya gua fy" ucap dila makin ngawur.
"ya allah dosa apa hambamu ini dapet temen kaya gini! Gua ngomong keset juga engga dila!! Ngomong ko ga nyambung!!" geram adfy.
"adfy gua kan udah bilang gua ga punya keset! Kalo mau, beli di toko matrial sono! Lagian buat apa kali keset orang lagi upacara juga." ucap dila ngawur sembari cekikikan.
"bodo amat la! Ngomong sama sepatu gua ni!" adfy mengankat sepatu nya kedepan dila. Dan aksi nya itu di liat oleh bu lala sejak tadi, guru bk yang cantik tapi galak nya nauzubillah.
Manda hanya melihat dan mengeleng-geleng kan kepala nya karna dua kampret ini berbicara berdua tapi ga nyambung! Si dila emang kalo di ajak ngobrol suka ga nyambung!. Pura pura ga denger!
Selama itu pak bambang baru ingin memberikan amanat! Oh my good lama banget!
"anjir ni guru baru mau mulai amanat nya!"
"yawloh kaki saya yang cantik ini pegel"
"kalo bisa gua ngilang sekarang!"
KAMU SEDANG MEMBACA
novia
Novela JuvenilRian dan via memang sering bertengkar hanya karna hal yang sepele, kadang rian yang memulai kadang via yang memulai. Tetapi saat rian terjatuh karna meledeki via, via membatu rian ya walaupun via tertawa terlebih dahulu, kadang jika via memukul rian...