hari yang kutunggu-tunggu akhirnya tiba.
tidak perlu diceritakan tentang kegiatan-kegiatan menjemukan itu kan?
tentang prosesi penyerahan, sambutan-sambutan, tepuk-tangan dan sorak sorai, makan-makan dan game-game yang katanya mengasyikkan.
aku tidak menikmati semua ini. walaupun aku adalah wakil ketua, namun aku ikut kegiatan ini hanya karena ada rira disini.
bukan atas kemauanku sendiri.malam mulai menjelang, wajah-wajah lelah bermunculan.
satu persatu mulai merebahkan badan.
dengkuran mulai terdengar di sana sini, walau masih banyak juga mata-mata yang terbuka sambil saling menggosip dan tertawa bergembira.
berbagi cerita tentang hari ini.rira sendiri terlihat lelah.
tapi aku harus membicarakannya hari ini. begitu pikirku.
akupun segera menghampirinya.
ra
mulutku langsung terkunci.iya? Kenapa end?
mm, ngga tidur? Udah malem loh, kamu kelihatan capek. ., sial. Malah kalimat itu yang keluar.
belum ngantuk kok."
jeda.
sepi.Eh sini deh end aku kasih tau, tahu-tahu dia menarik jaketku sambil berjalan keluar. menuju pintu belakang villa.
mm, ada apa ra?, aku sedikit grogi. disini sepi.
sesampai di pekarangan, dia melepaskan pegangannya pada jaketku, lalu duduk beralas rumput sambil menatap angkasa.
akupun mengikutinya.end, liat deh, langitnya bagus banget ya?
langit malam itu memang indah.
cerah.
bertabur sejuta bintang yang berkerlapkerlip bergantian.end, aku suka banget ngliatin bintang, terutama kalau tiap ada masalah yang aku ngga kuat nyelesaiinnya sendiri dia berbicara sendiri.
kadang-kadang aku ngga tahu sama siapa harus bercerita, tiap kayak gitu aku cuma bisa ngliatin bintang. dengan ngeliat bintang aku bisa merasa sedikit nyaman.aku sedikit terhenyak. Seorang rira yg slalu terlihat ceria ternyata punya masalah juga.
mm.. kamu juga bisa punya masalah ya, ra?, kataku sambil menatap wajahnya yang terlihat sangat manis malam itu.aku bahkan pernah berpikir ingin bunuh diri tau!
aku hampir terjungkal mendengar curhatannya.
benarkah ini rira yang kusuka?dan dia pun terus bercerita.
tentang ayahnya yang telah tiada. (detil ini ngga pernah dia ceritakan sewaktu aku ngobrol dengannya tentang keluarga)
tentang dia yang berbeda keyakinan dengan mamanya.
tentang dia yang anak tunggal dan sering merasa kesepian tidak punya saudara.
tentang teman-teman akrab yang ternyata punya maksud-maksud tertentu di belakangnya.
tentang dia yang slalu merasa gagal meraih apapun yang diinginkannya.
dan juga tentang hal-hal lain yang dia tak bisa menanggungnya sendiri namun tak tahu harus bagaimana.aku hanya terdiam menatapnya.
ah rira, andai kamu tahu.
aku bersedia menjadi sosok pelindung seperti ayahmu, kakak yang slalu akan menjagamu, seorang teman setia tanpa pamrih apa-apa, menjadi seseorang yang membantu mengejar cita-citamu, apapun itu.
bahkan menjadi apapun yang kamu mau.
asal slalu bisa melihat senyummu dan slalu ada di sampingmu.
sayangnya aku hanyalah seorang penakut yang tak pernah mampu berbicara.
bibirku slalu kelu jika ingin mengatakan apapun padamu.tiba-tiba dia mulai terisak
aku hanya bisa memandangnya iba
tak mungkin kubisa meraihnya dan membiarkannya menangis di bahuku.
bahkan sampai saat ketika dia butuh dihibur seperti ini pun aku tak bisa apa-apa
aku bagai anak kecil yang tak punya banyak kosa kata.
aku benci dengan diriku sendiri.
akhirnya ku hanya memberinya saputangan yang kebetulan ada di saku celanaku.malam semakin larut, dan suasana semakin sepi.
hanya terdengar isaknya yang sesekali dihiasi suara jangkrik dan binatang-binatang malam.ra kamu mau ngelanjutin kuliah dimana?, akhirnya aku bisa juga berbicara. Walau sebenarnya kalimat ini tak terlalu tepat ditanyakan saat ini.
aku ngga boleh keluar kota end. Paling di kota ini aja. Sebenernya aku pingin ngelanjutin di jogja, tapi aku kan harus menjaga mamaku. . .
deg.
ternyata benar,
aku hampir tidak mungkin lagi bisa bersamanya.mm, ngga ada kemungkinan di jogja sedikitpun kah?, aku mencoba mencari celah.
aku
KAMU SEDANG MEMBACA
serpihan cerita tentang dia [true story] [ Kaskus-SFTH ] END
De TodoCerita ini di ambil dari member Kaskuser Endlessend entah mengapa gue pengen membaca cerita ini lagi, jadi karna ane punya salinannya ane coba share di sini cerita ini termasuk cerita yang sempat menghebohkan jagat kaskus, jadi jangan sampai gak...