Hari ini, Seoyeon berinisiatif untuk menghampiri kelas XI IPS 1. Ia berniat untuk berterima kasih pada Jisung yang rela mengantarnya pulang sampai rumah kemarin walau hari sudah mulai gelap.
Tanpa basa basi, Seoyeon segera memasuki ruang kelas XI IPS 1 dan menghampiri Jisung yang tengah menyalin tugas milik Seungminㅡsalah satu sahabat Jisung, di mejanya.
Seungmin yang menyadari keberadaan Seoyeon langsung menyikut lengan Jisung. Awalnya, Jisung menatap Seungmin dengan tatapan heran, namun pada akhirnya ia pun segera mengikuti arah pandang netra Seungmin.
Dilihatnya Seoyeon tengah berdiri tepat disebelah meja Jisung. Jisung segera menghentikan kegiatan menyalin tugasnya dan menatap Seoyeon dengan tatapan bertanya tanya. Tumben, pikirnya.
"O-oh anu, gue cuma mau bilang makasih ke lo soal kemarin," ucap Seoyeon kikuk.
Jisung yang mendengar itu makin dibuat heran dengan kehadiran Seoyeon saat ini. "Hah?"
"Itu, lho! Kemarin lo udah bela belain nganter gue ke rumah, padahal rumah lo beda arah. Kenapa lo gak bilang? Padahal gue bisa pulang sendiri."
Jisung hanya terkekeh mendengarkan penjelasan Seoyeon yang bisa dibilang cukup panjang lebar.
"Ya kan saya udah bilang ke kamu, gak baik cewek pulang sendiri malem malem," ucap Jisung sembari kembali fokus menyalin tugas milik Seungmin.
Seungmin? Sedari tadi ia hanya sibuk memperhatikan kedua insan tersebut sambil sesekali tertawa kecil melihat betapa canggungnya Jisung dan Seoyeon.
"Yaudah, gue balik ke kelas lagi ya. Pokoknya makasih." Seoyeon segera melangkahkan kakinya untuk keluar dari kelas XI IPS 1.
Namun, baru saja ia melangkahkan kakinya beberapa langkah dari meja Jisung, langkah Seoyeon terhenti kala Jisung menenggerkan jaket berwarna hitam di pinggul Seoyeon secara tiba tiba.
Saat itu juga, suasana kelas menjadi ricuh oleh suara gaduh ceng cengan dari teman teman sekelas Jisung.
"N-ngapain?" Seoyeon tampak bingung dengan perlakuan Jisung yang bisa dibilang sangat tiba tiba itu.
"Merah," balas Jisung singkat dan pelan yang sukses membuat mata Seoyeon membulat.
"Perlu saya ambilin itu di koperasi?" dengan berbaik hati, Jisung menawarkan.
Wajah Seoyeon sudah memerah layaknya kepiting rebus saat ini. Rasa malu dan gugup bercampur aduk menjadi satu.
"G-gak usah. Aku- eh, gue pinjem jaketnya aja ya, Sung!" Seoyeon segera berlari meninggalkan kelas XI IPS 1 sembari mencoba menutupi wajahnya dengan surai hitam panjangnya.
Manis, batin Jisung sembari tersenyum tipis melihat Seoyeon yang perlahan mulai menghilang dari pandangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
little things | han jisung✓
Short Storyi'm in love with you, and all your little things.