bucin di ujung tanduk

5.3K 1.1K 78
                                    

"Ya, anak anak silahkan kumpulkan tugas matematika kalian di meja paling depan!" perintah Bu Rainaㅡguru matematika kelas sebelas, membuat suasana kelas XI IPS 1 yang tadinya tentram seketika menjadi gaduh.

"Ada yang tidak mengerjakan? Coba acungkan tangan yang tidak mengerjakan," tanya Bu Raina.

Dengan berat hati, Jisung pun mengacungkan tangannya. Tidak hanya Jisung, beberapa siswa siswi lainnya juga ada yang tidak mengerjakan.

"Baiklah... yang tidak mengerjakan tugas, dengan senang hati saya persilahkan keluar sampai pelajaran saya selesai," ucap Bu Raina santai, namun cukup menusuk hati bagi siapapun yang mendengarnya.

Siswa siswi yang tidak mengerjakan tugasㅡkecuali Jisung pun segera beranjak dari bangku mereka dan segera bergegas keluar dari kelas.

"Kamu, Jisung. Kenapa gak keluar?" tanya Bu Raina pada Jisung membuat netra seluruh penghuni kelas XI IPS 1 auto terfokus pada Jisung.

"Bu, saya gatau hari ini ada tugas. Kemarin saya dispen tanding basket pas pelajaran ibu," keluh Jisung.

"Kan bisa kamu tanyakan pada teman yang lain. Kamu ini ketua kelas loh, kok malah mencontohkan hal buruk ke teman sekelasmu? Sudah sana keluar tidak ada alasan lagi," ujar Bu Raina keukeuh.

Dengan sangat berat hati, Jisung pun beranjak dari duduknya dan segera keluar dari ruang kelas. Seungmin, Felix, dan Hyunjin yang merupakan sahabat Jisung di kelas hanya bisa menertawakannya.

Ya, begitulah sahabat sejati, temennya dihukum malah diketawain. Haduh...

Saat keluar dari kelas, Jisung melihat teman teman sekelasnya yang tidak mengerjakan tugas tengah berdiri di depan kelas dengan keadaan kaki kiri dan dua tangan mereka yang terangkat ke atas.

"Kalian ngapain? Kok kayak orang bego?" ceplos Jisung.

"Kan dihukum, Lur! Cepetan lo gini juga!" balas Haechanㅡsi badut kelas dan toa XI IPS 1.

Jisung menggeleng gelengkan kepalanya sebelum akhirnya berbisik.

"Hei, kan Bu Raina cuma nyuruh kita keluar? Jadi, kita bebas mau berkeliaran kemana aja, kan? Gak nyuruh kita jadi kayak orang bego gitu..."

Teman teman satu kelasnya saling berpandangan. Benar juga apa yang dikatakan oleh Jisung, pikir mereka.

"Kalo kita kita dimarahin, tanggung jawab ya lo!" ancam Sanhaㅡpartner Haechan.

"Iya elah santai aja. Cabut ya gue."

"Kemana, lur? Mabal?" tanya Chaniㅡseksi olahraga XI IPS 1.

"Mau ngecek pujaan hati, siapa tau lagi jamkos."

"Idih. Bucin lo, Sung!" omel Seiㅡsi ratu gosipnya XI IPS 1

Jisung tidak menghiraukan teman temannya lagi dan segera pergi menuju kelas XI IPS 5, kelas Seoyeon.

Benar dugaannya, kelas Seoyeon tengah dilanda jamkos. Jisung mengintip dari balik jendela, dilihatnya Seoyeon tengah berbaring lemas dibangkunya.

Masa bodo dengan semua sopan santun dan rasa malunya. Baginya, Seoyeon jauh lebih penting dari itu semua.

Jisung langsung menerobos pintu kelas XI IPS 5 dan menghampiri Seoyeon membuat dirinya auto menjadi pusat perhatian sekarang.

"Yeon, kamu sakit? Mau saya anter ke UKS, gak?" Jisung panik bukan main membuat para penghuni XI IPS 5 heboh. Bahkan, beberapa murid ada yang mengabadikan momen tersebut lewat snapgram.

Dasar anak jaman sekarang.

Nancyㅡteman sebangku sekaligus sahabat Seoyeon memukul lengan Jisung cukup kencang.

"Aelah, dasar bucin lo. Si Seoyeon cuma tidur doang," omel Nancy dengan mulut dipenuhi keripik kentang bermerek salah satu anggota boyband korea EXO. Mendengar itu, satu kelas XI IPS 5 pun tertawa.

Jisung lega, walau sejujurnya ada rasa malu di lubuk hatinya yang paling dalam.

"JISUNG AURELLIO BASTIAAN!" teriakkan maut Bu Raina di ambang pintu kelas XI IPS 5 membuat semua siswa siswi XI IPS 5 menatap Bu Raina dan Jisung bergantian.

Mampus dah gue, batin Jisung

Ah, bahkan Seoyeon pun terbangun dari tidurnya. Cukup bingung ketika melihat Jisung dan Bu Raina berada dikelasnya.

Bu Raina menghampiri Jisung dan langsung menjewer salah satu telinga Jisung.

"Kamu ini! Saya hukum malah ngelunjak ya. Ikut saya ke ruang konseling sekarang juga!"

"A-ampun, bu! Aw- TIDUR AJA LAGI YEON, MAAF GANGGU. ADUDUH BU, SAKIT ASLI!"

Seoyeon yang melihat itu hanya bisa tertawa pelan.

Seoyeon yang melihat itu hanya bisa tertawa pelan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
little things | han jisung✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang